Comscore Tracker

5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama Dia

Biar cepat ditembak gitu, kan?

Dua bulan sudah kamu dan dia mulai PDKT-an, dari awal dia mengajak kenalan sampai sekarang kalian semakin akrab. Jujur dulu sewaktu pertama kali diajak kenalan kamu gak punya rasa apa-apa ke dia. Kehadirannya pun cuma dianggap angin lalu saja. Sampai pada suatu hari, kamu sadar mulai tumbuh benih-benih cinta di hatimu. 

Sekarang kamu paham kalau perasaanmu ke dia gak cuma sekadar nyaman saja, tapi telah berubah menjadi suka. Namun, rasanya malu kalau harus mengakuinya terus terang. Kamu, sih penginnya dia segera menyatakan cinta sehingga kalian bisa jadian. Tapi, kok doi anteng-anteng aja, ya? Nah, daripada tarik ulur terus, mending gunakan lima kode di bawah ini, deh. Tenang, gak akan kelihatan seperti kamu yang ngebet, kok. Tetap elegan namun pesannya juga tersampaikan. 

1. Menatap dalam ke matanya ketika dia sedang berbicara

5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama DiaPexels.com/Keira Burton

Jangan lagi sok membuang muka ketika lagi ngobrol sama dia. Memang kamu malu menatap wajahnya berlama-lama, tapi ketahuilah itu bisa digunakan sebagai isyarat, lho. Makanya, lain kali kalau dia lagi ngomong, tatap kedua matanya dalam-dalam. Tunjukkan betapa antusias dan senangnya kamu berbincang dengannya. 

Ini akan membuat doi merasa kamu punya perhatian lebih padanya. Selain itu, lama-lama dia juga akan sadar bahwa kamu, tuh punya rasa yang sama dengannya. Iya, dong kalau kamu gak suka mana betah ngobrol berdua dengannya sampai berjam-jam lamanya. Buang-buang waktu saja kali. 

2. Mengajaknya pergi ke tempat-tempat favoritnya

5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama DiaPexels.com/Uriel Mont

Sadar bahwa dirinya yang naksir duluan, gak heran kalau sejauh ini dia selalu berusaha mengikuti alurmu. Soal tempat kencan misalnya, kebayakan pasti kamu yang menentukan lokasinya. Pernah gak, kepikiran sebenarnya dia suka gak, sih diajak ke mal terus setiap minggu? 

Coba, deh cari tahu referensi tempat nongkrong favoritnya. Siapa tahu, kan sebenarnya ada tempat yang ingin dia kunjungi. Cuma ragu aja, apakah kamu bersedia diajak berpanas-panasan bangun tenda di pinggir danau?

Nah, gak ada salahnya, kan kamu mengabulkan keinginannya itu? Selain mendapatkan pengalaman baru, tindakan ini juga membuktikan bahwa kamu peduli padanya. Sebesar dia memikirkan kebahagiaanmu selama ini. 

3. Jangan ragu memulai obrolan lewat pesan singkat lebih dulu

5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama DiaPexels.com/Sam Lion

Selama ini selalu dia yang punya inisiatif menghubungimu lebih dulu. Kamu pun mulai nyaman dengan kebiasaan menunggu telepon darinya. Hei! Sekarang harus beda, dong! Begitu kamu menyadari perasaanmu sendiri, ini saatnya mengambil alih kendali. 

Jangan ragu-ragu untuk menelepon duluan. Katakan kalau kamu rindu dan sudah gak sabar mendengar suaranya. Otomatis kata-katamu itu akan membuat jantungnya bedebar kencang. Siapa tahu saat ini dia sedang melompat kegirangan karena mendapat telepon darimu. Tinggal tunggu waktu saja, nih sampai kalian bisa benar-benar jadian. 

Baca Juga: Hindari Ghosting, Lakukan 5 Hal Ini Saat Merasa Gak Cocok Sama Gebetan

4. Berikan hadiah di setiap momen spesialnya

5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama DiaPexels.com/Nicole Michalou

Tentu sudah berkali-kali si dia memberimu kado ulang tahun atau hadiah kelulusan. Tapi pernahkah kamu memberinya sesuatu di momen spesialnya? Manfaatkan hari ulang tahunnya untuk memberikan bingkisan khusus. Bukan cuma sakadar baju atau topi. Berikan sesuatu yang bisa mewakili perasaanmu. Misalnya kue tart buatan sendiri, couple t-shirt atau puisi. 

Dengan mempersembahakan hadiah istimewa yang gak biasa ini, kamu sedang mengungkapkan perasaanmu padanya. Jika dia cukup peka, gak butuh waktu lama, deh untuk kalian bisa melangkah ke jenjang selanjutnya. Alias jadian. Wah, siap-siap ditembak, nih!

5. Lebih banyak bertanya tentang dirinya ketimbang sibuk menceritakan dirimu sendiri

5 Kode Elegan Memberi Tahu Gebetan Kalau Kamu Juga Suka sama DiaPexels.com/Katerina Holmes

Namanya juga lagi jatuh cinta, tentu kamu ingin mengenal dia lebih dalam lagi, dong. Makanya, ini saatnya kamu beraksi. Saat ada kesempatan ngobrol, jangan asik membahas tentang dirimu terus, ya! Cobalah untuk gantian bertanya mengenai pribadinya. Tanyakan apa hobi yang tengah digeluti saat ini, apakah dia punya phobia atau tidak dan mungkin kamu bisa membahas soal asmara. 

Kode ini bakal membuat doi berasumsi kalau cintanya ke kamu mulai bersambut. Tetap jaga komunikasi yang seperti ini dengannya. Yakinkan dia bahwa yang dipikirkannya itu benar. Sekarang kamu mulai jatuh hati padanya dan ingin tahu lebih banyak lagi tentang laki-laki yang kamu cintai ini. 

Witing tresno jalaran saka kulino itu memang kadang bisa saja terjadi. Seperti yang tengah kamu alami sekarang ini. Mungkin sikapnya yang manis, perhatian dan tulus, sukses meluluhkan hatimu. Makanya, yang dulu biasa-biasa saja sekarang kehadirannya jadi istimewa. Semoga setelah kamu menunjukkan kelima kode di atas, dia bisa langsung gercep menangkap maksudnya, ya! Sehingga gak butuh waktu lama sampai kalian bisa benar-benar jadian. 

Baca Juga: 5 Tips Anti Uring-uringan supaya Gebetan Segera Nyatakan Cinta Padamu!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya