Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Sangat Ingin Memantaskan Diri bagi Gebetanmu Saat Ini

Terlalu cinta?

Di saat mencintai seseorang, ada masa di mana kita merasa tidak pantas untuk sebatas berada di sisinya. Meski hanya berasal dari pemikiran negatif, nyatanya hal ini tidak terjadi begitu saja.

Bukan hanya untuk kepentingan personal, sedikitnya ada lima alasan kamu sangat ingin memantaskan diri bagi gebetanmu saat ini. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Ingin menjadi sosok yang sempurna di saat ia menjadi pasanganmu nanti

5 Alasan Kamu Sangat Ingin Memantaskan Diri bagi Gebetanmu Saat IniPixabay.com/OlcayErtem

Pada dasarnya, setiap orang pastinya ingin menjadi sosok yang sempurna bagi pasangannya. Meski mustahil terjadi, paling tidak kita akan selalu mencoba menjadi yang terbaik dari yang baik.

Makanya, memantaskan diri menjadi salah satu jalan untuk menjadi yang terbaik bagi pasanganmu nanti. Paling tidak, ada keinginan untuk berubah ke arah yang lebih baik demi hubungan yang terhindar dari segala kekurangan.

2. Meningkatkan kepercayaan diri sebelum benar-benar berpacaran dengannya

5 Alasan Kamu Sangat Ingin Memantaskan Diri bagi Gebetanmu Saat IniPixabay.com/Pexels

Secara garis besar, kita sering kali merasa kurang pantas untuk menjadi pasangan dari gebetanmu saat ini. Meski gebetanmu tidak berpikiran hal yang sama, namun kamu sangat menyadari bertapa kurangnya diri sendiri.

Dalam hal ini, memantaskan diri memiliki peran yang sangat penting, tugasnya sebagai peningkat kepercayaan diri agar kamu benar-benar merasa sejajar dengan gebetanmu yang akan menjadi pasanganmu suatu hari nanti.

Baca Juga: Perempuan Memantaskan Diri, Apakah Hanya untuk Dilamar?

3. Gak ingin membuat malu atau mempermalukan orang yang sangat kamu cintai

5 Alasan Kamu Sangat Ingin Memantaskan Diri bagi Gebetanmu Saat IniPixabay.com/Pexels

Pada dasarnya, setiap orang ingin sekali dikatakan sebagai pasangan yang serasi dari berbagai sisi. Itu tandanya, kamu dan pasanganmu saat ini benar-benar berada dalam garis yang sama dan tidak ada perbedaan di antara keduanya.

Pada akhirnya, hal itulah yang membuat kamu berusaha keras untuk segera memantaskan diri. Paling tidak, kamu dianggap lebih serasi dan tidak membuat malu atau mempermalukan orang yang sangat kamu cintai.

4. Berharap bahwasanya memantaskan diri membuatnya jauh lebih setia

5 Alasan Kamu Sangat Ingin Memantaskan Diri bagi Gebetanmu Saat IniPixabay.com/cuncon

Pada umumnya, suatu hubungan akan berjalan lebih awet di saat keduanya memiliki ketertarikan satu sama lain. Namun, ketertarikan tersebut timbul di saat keduanya memiliki sesuatu yang bisa membuat dirinya lebih menarik.

Salah satu contohnya adalah memantaskan diri, yang mana kamu memiliki suatu kelebihan yang akan membuat dia merasa betah bersamamu. Harapannya, dengan memantaskan diri bisa membuat dia lebih nyaman dan juga setia.

5. Tidak dihantui ketidakpantasan akibat dari diri sendiri yang biasa saja

5 Alasan Kamu Sangat Ingin Memantaskan Diri bagi Gebetanmu Saat IniPixabay.com/StockSnap

Di saat kita mendekati gebetan, ada momen di mana kamu sangat takut untuk melanjutkan ke arah yang lebih jauh lagi. Hal ini biasanya terjadi akibat merasa tidak pantas atau berada di bawah standar pasangan idaman.

Pada akhirnya, memantaskan diri merupakan cara terbaik mengatasi itu semua. Paling tidak, kamu tidak akan dihantui rasa ketidakpantasan akibat dari diri sendiri yang merasa biasa saja.

Meski gebetanmu menerima apa adanya, bukan berarti kamu sendiri tidak ingin menjadi orang yang benar-benar pantas berada di sampingnya.

Baca Juga: Lagi Patah Hati? Yuk, Menata Hati dan Belajar Memantaskan Diri Agar Patahmu Tak Sia-Sia

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya