Comscore Tracker

5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo Bahagia

Status gak mempengaruhi kebahagiaanmu

Menyandang status jomblo di usia matang memang ngeri-ngeri sedap. Apalagi tidak ditunjang dengan mental yang kuat, wah bisa gampang baper dan emosi nantinya. Tapi ini gak berlaku lagi kalau kamu termasuk seorang jomblo bahagia. Sebab mau apa pun statusnya, itu gak menjadikannya alasan untuk tidak menikmati hidup dengan sebaik-baiknya. 

Lima sikap di bawah ini, nih buktinya. Kalau memang kamu salah satu tipe jojoba alias jomblo-jomblo bahagia, tentu saja kelima tindakan berikut tidak pernah kamu tunjukkan, dong. Baik sadar maupun tidak sadar. Penasaran apa saja yang dimaksud? Keep reading, ya! 

1. Meratapi nasib dengan rajin update status galau di media sosial

5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo BahagiaPexels.com/Anna Shvets

Bukan kamu banget, untuk sering-sering update status galau di Instagram. Apalagi upload kata-kata mutiara yang mengarah ke urusan susah cari jodoh. Memang, dalam hati juga ada kerinduan untuk jatuh cinta lagi.

Akan tetapi bila itu belum tercapai, ya gak perlu dipaksakan juga. Kamu benar-benar menganggapnya santai. Nanti juga datang jodohnya, kok. Gak perlu dipancing status di media sosial setiap hari segala. Memalukan!

2. Merasa sentimental ketika kumpul bareng teman-teman yang membawa serta pacar mereka

5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo BahagiaPexels.com/Helena Lopes

Menjadi "obat nyamuk" ketika teman-temanmu membawa serta pacarnya saat nongkrong adalah hal yang biasa. Daripada diam di pojokan, kamu lebih suka ikut membaur bersama mereka.

Masa bodoh, kalau kamu sendiri yang gak punya pasangan. Itu bukan jadi alasan untuk tidak bergaul dengan mereka. Toh, kawan-kawanmu ini bisa memaklumi, kok. Mereka juga tidak menjadikan statusmu sebagai bahan olok-olokan yang keterlaluan. 

Baca Juga: 5 Kesalahan di Masa Jomblo Ini Ternyata Merugikanmu, Lho!

3. Menurunkan standar supaya lekas mendapatkan pasangan

5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo BahagiaPexels.com/Sam Lion

Keinginan untuk segera punya pacar pasti ada. Tetapi bukan berarti kamu harus mengalah dengan menurunkan standar pasangan idamanmu selama ini. Selama kriteria pacarmu masih masuk di nalar, sih oke-oke saja, kok.

Buat apa merendahkan diri supaya bisa lekas mendapatkan pasangan? Lebih baik bersabar dulu sebentar, sembari menambah kualitas diri sendiri. Niscaya nantinya kamu bakal mendapatkan jodoh yang sepadan. 

4. Daripada mencari kesibukan kamu lebih suka diam di kamar dan ditemani lagu galau

5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo BahagiaPexels.com/JESSICA TICOZZELLI

Status jomblo menahun gak menghalangimu untuk melihat luasnya dunia. Kalau banyak pemuda-pemudi single yang memilih diam di kamar sambil meratapi nasibnya, kamu lebih suka keluar rumah. Menyibukkan diri dengan segudang kegiatan yang positif.

Seperti mengambil kursus masak, ikutan ekstra kulikuler basket di sekolah atau menjadi sukarelawan bencana. Gak ada ceritanya galau di kamar sambil mendengarkan lagi sedih, hanya karena masih saja jomblo. 

5. Gampang baper saat ada lawan jenis yang mendekat

5 Sikap yang Tidak Akan Ditunjukkan oleh Seorang Jomblo BahagiaPexels.com/Alex Green

Boleh dibilang kamu juga sering didekati oleh lawan jenis. Entah untuk sekadar iseng mengajakmu berkenalan atau sampai ke tahap pendekatan. Meskipun ada bau-bau PDKT ini gak membuatmu langsung baper berlebihan. Padahal kalau ditanya, ya pengin juga punya pacar.

Namanya juga sudah jomblo lima tahun lebih, kok. Untungnya kamu masih bisa berpikir rasional dan gak terbawa suasana. Lihat dulu niatnya, kalau memang mau serius pasti kamu kasih kesempatan. Bila hanya main-main saja, ya kamu juga malas meladeninya. 

Status jomblo itu bukan aib yang harus ditutup-tutupi. Apalagi membuatmu jadi merasa rendah diri dan menjauh dari pergaulan. Tidak ada yang salah dengan menjadi jomblo, kok.

Nah, bila kelima sikap di atas sudah sering kamu lakukan, praktis ini membuktikan bahwa kamu tergolong jomblo bahagia. Pertahankan, ya! Sampai pada akhirnya nanti, kamu bisa menemukan tambatan hati yang setara denganmu. Semangat! 

Baca Juga: Dear Jomblo, 5 Shio Ini Kemungkinan Bertemu Jodoh di Tahun 2021

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya