Comscore Tracker

5 Tanda Rasa Cemburumu ke Pacar Sudah Kelewat Batas, Yuk Stop!

Jangan sampai telat sadar begitu dia sudah pergi, lho!

Punya pacar yang ganteng, pintar sekaligus populer membuatmu jadi was-was kalau si dia bakal ditikung orang lain. Makanya, sikapmu yang tadinya biasa-biasa saja jadi berubah seketika. Kamu jadi gampang cemburu dan jatuhnya sudah berlebihan, nih. Sebenarnya perasaan cemburu itu wajar terjadi pada setiap pasangan, kok. Mungkin, pacarmu juga pernah sekali-dua kali merasa cemburu ke kamu. 

Hanya saja, dia gak menunjukkannya secara terang-terangan. Apalagi sampai melakukan hal yang kelewat batas seperti yang sedang kamu lakukan akhir-akhir ini. Mungkin kamu gak menyadarinya, tapi lima hal di bawah ini menandakan kalau rasa cemburumu sudah kelewatan. Apa saja tanda yang dimaksud? Keep reading

1. Kamu selalu menuduhnya selingkuh tiap kali dekat dengan cewek/cowok lain

5 Tanda Rasa Cemburumu ke Pacar Sudah Kelewat Batas, Yuk Stop!pexels/Ivan Samkov

Kamu paling gak bisa melihat pacarmu dekat dengan wanita lain. Bawaannya bikin kesal dan emosi, deh pokoknya. Tiap kali tahu pacar dekat sama cewek lain, kamu pasti naik pitam. Gak pakai basa-basi lagi langsung saja tuduhan selingkuh meluncur dari mulutmu.

Padahal mereka baru saja kenal sehari. Belum tentu juga wanita tersebut tertarik sama pacarmu, lho. Gak usah ge'er berlebihan, deh! Kalau gak terbukti benar kamu sendiri nanti yang malu. 

2. Melarangnya berteman dekat dengan lawan jenis meskipun itu untuk urusan pekerjaan

5 Tanda Rasa Cemburumu ke Pacar Sudah Kelewat Batas, Yuk Stop!pexels/Kieran White

Secara terang-terangan kamu sudah melarang kekasihmu itu untuk berteman dengan lawan jenisnya. Takut kehilangan sih gak masalah, tapi jangan main hakim sendiri begitu, dong! Tidak semua teman perempuannya tuh, naksir cowokmu lagi. Ada pula yang berhubungan sebatas karena tuntutan pekerjaan saja. Masa iya, sikap konyolmu ini harus berimbas ke pekerjaannya segala? Pikirkan lagi, deh! 

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Sedang Merasa Cemburu dalam Diam, Sudah Tahu?

3. Bahkan kamu berani memblokir semua kontak lawan jenis di ponsel dan media sosialnya

5 Tanda Rasa Cemburumu ke Pacar Sudah Kelewat Batas, Yuk Stop!pexels/Alex Green

Parahnya, kamu gak sekedar melarang dengan ucapan saja, tapi juga tindakan. Seperti menghapus semua kontak cewek di ponsel dan media sosial pribadinya. Itu pun tanpa sepengetahuan pacarmu sama sekali.

Nah, kalau satu-dua di antara kontak yang diblokir ternyata punya hubungan penting dengannya, gimana? Misalnya ternyata orang yang bikin kamu cemburu itu tak lain adalah sepupunya sendiri. Bisa jelek nanti namamu di keluarganya. 

4. Selalu memaksa pacar untuk memilih antara kamu atau orang yang membuatmu cemburu itu

5 Tanda Rasa Cemburumu ke Pacar Sudah Kelewat Batas, Yuk Stop!pexels/Vera Arsic

Ketika pacar mulai terganggu dengan sikap kekanak-kanakanmu dan meluapkan amarahnya, kamu selalu memaksanya memilih. Mau menuruti dan menjaga hatimu sebagai pacarnya atau memilih orang lain yang sudah membuatmu cemburu itu.

Yakin si dia pasti berpihak kepadamu? Bisa saja karena lagi emosi dan kesal, jawaban yang diberikan gak sesuai dengan keinginanmu. Terus bagaimana? Masa iya, kamu mau marah-marah lagi, kan gak lucu! 

5. Melibatkan orang terdekat untuk ikut mengawasi pacar saat kamu tidak sedang bersamanya

5 Tanda Rasa Cemburumu ke Pacar Sudah Kelewat Batas, Yuk Stop!pexels/cottonbro

Demi membuat hatimu tenang dan gak curiga saat berjauhan sama pacar, kamu sampai melibatkan orang ketiga. Ya, kamu selalu minta tolong teman-teman dekatnya untuk mengawasi pacarmu dan melaporkan setiap kegiatan yang dia lakukan. Aduh, gak sewa detektif sekalian, nih? Sadar gak sih, sikapmu ini sudah merepotkan banyak orang? Kalau pacarmu sampai tahu wajar dia marah besar karena merasa privasinya terganggu

Tidak akan ada asap kalau gak ada api. Sikap cemburumu yang sudah kelewatan ini pasti juga ada sebabnya. Mungkin saja ini dikarenakan kamu kurang percaya diri dan percaya pada pasangan. Kamu beruntung mendapatkan pacar yang tampan, pintar dan mapan. Sementara kamu merasa dirimu sendiri masih jauh dari kata serasi untuk bersanding dengannya. Makanya, ini sampai membuatmu ketakutan kalau dia kepincut sama yang lain. 

Apa pun alasannya, kelima tindakan di atas tidak boleh dibenarkan, ya! Jika memang benar itu penyebabnya, lebih baik bicarakan terus terang ke dia. Ungkapkan kegalauanmu secara langsung padanya. Kalau memang dia mencintaimu dengan tulus pasti bisa, kok meyakinkanmu supaya gak perlu khawatir berlebihan lagi. Gimana, berani speak up?

Baca Juga: 5 Hal yang Sebenarnya Bikin Cewekmu Cemburu Bro, Tapi Takut Bilangnya

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya