Comscore Tracker

5 Cara Cari Tahu Apakah Gebetan Naksir Balik ke Kamu

Daripada kelamaan galau dan bimbang, mending cari tahu di sini!

Meskipun sudah cukup lama melakukan pendekatan dan akrab sama gebetan, nyatanya kamu masih ragu, apakah doi mulai naksir balik ke kamu apa tidak. Takutnya, nih giliran sudah percaya diri nembak si dia, tahunya doi malah gak punya rasa apa-apa sama kamu. Kan, malu!

Tenang, biar gak penasaran terus dan bikin susah tidur, mulai cari tahu, yuk tentang perasaan gebetan yang sebenarnya. Kamu bisa menggunakan kelima cara ini untuk mengetahuinya. Keep reading, ya!

1. Coba kirim pesan basa-basi yang isinya gak penting-penting amat, kalau doi fast respon artinya dia ada rasa padamu

5 Cara Cari Tahu Apakah Gebetan Naksir Balik ke Kamuilustrasi mengirim pesan (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Mungkin bagimu saling berbalas pesan sama gebetan adalah hal yang biasa. Tapi siapa sangka, dari sini kamu bisa tahu isi hatinya seperti apa, lho. Coba, deh sekali-kali perhatikan cara dia membalas pesan basa-basi yang kamu kirimkan.

Jika beberapa kali doi fast respon dan isi pesannya terlihat tetap antusias, bisa jadi cintamu sudah berbalas. Sebab logikanya, kalau doi gak ada rasa apa-apa ke kamu, pasti malas juga menanggapi pesan recehmu itu, kan? Buat apa sampai meluangkan waktu untuk membalasnya segala.

2. Cari tahu, deh bagaimana respon doi ketika kamu menghilang tanpa kabar selama 3 hari berturut-turut

5 Cara Cari Tahu Apakah Gebetan Naksir Balik ke Kamuilustrasi melihat ponsel (pexels.com/Monstera)

Memang cara ini terlihat kekanak-kanakan, tapi gak ada salahnya dicoba. Toh, gak merugikan doi pula, kok. Lihat respon si dia ketika mendadak kamu menghilang tanpa kabar selama tiga hari berturut-turut. Apakah akan khawatir lantas mencari-carimu atau malah cuek. 

Karena jika memang gebetan mulai ada perasaan lebih ke kamu, tentu dia bakal merasa kehilangan, dong. Sebaliknya, bila kamu cuma dianggap teman biasa, mau gak kirim pesan selama satu minggu juga gak bakal digubris olehnya.

3. Bilang kalau kamu sedang tidak baik-baik saja dan tilik bagaimana dia menanggapinya

5 Cara Cari Tahu Apakah Gebetan Naksir Balik ke Kamuilustrasi mencoba menenangkan (pexels.com/SHVETS production)

Cara berikut boleh dibilang mirip dengan yang sebelumnya, yaitu kamu perlu melakukan tes padanya. Katakan ke doi bahwa kamu sedang ada masalah atau tidak enak badan. Kemudian lihat bagaimana respon si dia. 

Apakah gebetanmu bakal memberikan perhatian ala kadarnya lalu tidak ada tindakan lebih lanjut, atau justru dia terlihat sangat cemas. Sampai rela datang ke rumahmu untuk memberikan dukungan dan perhatian secara langsung. Jika iya, itu artinya doi ada rasa lebih ke kamu.

Baca Juga: 6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps 

4. Saat lagi asik ngobrol berdua, apakah si dia pernah terbuka tentang kehidupan pribadinya apa tidak

5 Cara Cari Tahu Apakah Gebetan Naksir Balik ke Kamuilustrasi proses PDKT (pexels.com/Katerina Holmes)

Bagimu bisa ngobrol berduaan sama gebetan pasti jadi momen indah sekaligus mendebarkan, sampai sukses bikin grogi. Alhasil kamu kebanyakan lebih memperhatikan doi berlama-lama ketimbang isi obrolan kalian. Mulai sekarang usahakan lebih fokus ke topik pembicaraan kalian, ya. 

Amati apakah akhir-akhir ini, doi makin luwes membuka tentang dirinya apa tidak. Misalnya soal kehidupan pribadi, masa lalu asmara, sampai masalah di keluarganya. Karena jika iya, artinya dia mulai nyaman sama kamu, lho. Selain itu, ada kemungkinan ini merupakan cara dia mendekatkan dirinya padamu. 

5. Coba lakukan sedikit kontak fisik yang wajar ke dia dan lihatlah apakah doi keberatan atau tidak

5 Cara Cari Tahu Apakah Gebetan Naksir Balik ke Kamuilustrasi membelai rambut (pexels.com/Ron Lach)

Apakah kontak fisik saat PDKT itu diperbolehkan? Jawabannya boleh saja, asalkan tetap dalam batas sopan dan gak berlebihan. Contohnya seperti, menggandeng tangannya kala menyeberang jalan atau merapikan rambutnya yang berantakan.

Kamu juga perlu melihat ekspresinya saat itu. Perhatikan apakah doi merasa tidak nyaman atau justru tersipu. Dengan begitu kamu dapat menilai sendiri, kan kira-kira gebetanmu naksir balik ke kamu apa tidak, nih. 

Peka terhadap sinyal yang dikirimkan gebetan bisa membantu proses PDKT-mu menjadi lebih lancar. Sehingga jika doi memang ada rasa yang sama, kalian bisa segera jadian. Begitu pula sebaliknya, bila ternyata gebetan cuma menganggapmu teman, kamu dapat menghentikan upaya pendekatan ini. Jadi gak buang-buang waktu dan berharap berlebihan, kan? 

Baca Juga: 5 Sikap Ini Membuatmu Dinilai Punya Good Attitude di Mata Gebetan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya