Comscore Tracker

5 Cara Halus Menunjukkan Rasa Cemburu ke Pacar, Gak Perlu Ngambek

Lebih baik bilang terus terang, ya!

Terkadang karena saking sayangnya, kamu sering merasa cemburu tiap kali melihat si dia dekat dengan lawan jenis. Rasanya hati kesal dan ingin marah saja langsung ke doi. Eh, tunggu dulu! Gak perlu buru-buru ngambek begitu, ada cara lain yang lebih halus, kok untuk menunjukkan rasa jealous-mu ke dia. 

Seperti dengan menggunakan kelima cara di bawah ini. Yuk, mulai sekarang pakai jalan yang lebih elegan untuk memberi tahu kekasihmu bahwa dirimu sedang benar-benar cemburu. 

1. Unggah foto kebersamaanmu dengan pacar di media sosial dan tag pula dirinya

5 Cara Halus Menunjukkan Rasa Cemburu ke Pacar, Gak Perlu NgambekIlustrasi berswafoto mesra (pexels.com/Kampus Production)

Kalian berdua terbilang jarang saling mempertontonkan kemesraan di media sosial masing-masing. Mungkin ini pula yang menyebabkan lawan jenisnya gak tahu, jika pacarmu itu sudah ada yang punya. Jadi gak ada salahnya untuk menunjukkan fakta yang sebenarnya secara gamblang, dong?

Yap, unggah foto manismu kalian berdua di akun Instagram-mu dan jangan lupa tautkan itu ke akunnya. Minta pacarmu untuk mengunggah ulang postingan tersebut. Sehingga bagi yang belum tahu, bisa sadar kalau dia sudah mendekati orang yang salah. 

2. Berikan perhatian dan waktumu untuknya

5 Cara Halus Menunjukkan Rasa Cemburu ke Pacar, Gak Perlu NgambekIlustrasi kencan romantis (pexels.com/Juan Vargas)

Bisa jadi, lho, pacarmu menerima perhatian dari orang lain karena kamu sendiri kurang peduli padanya. Memang, kalian sekarang sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Tapi bisa, dong, meluangkan waktu untuk sekadar makan siang bareng doi? Kalau ketahuan, ada yang naksir pacarmu begini baru kebakaran jenggot. 

Makanya, tunjukkan kalau kamu tuh cemburu dengan lebih perhatian dan mau meluangkan waktu untuknya. Pasti doi bisa memahami situasinya dan merasa senang, kok. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Menjauhkanmu dari Rasa Cemburu pada Pasangan

3. Tanyakan baik-baik ke dia tentang lawan jenis yang tengah dekat dengannya itu

5 Cara Halus Menunjukkan Rasa Cemburu ke Pacar, Gak Perlu NgambekIlustrasi ngobrol sama pacar (pexels.com/Samson Katt)

Namun belum tentu juga, lho, lawan jenis yang nampak akrab sama doi itu benar-benar punya perasaan ke pacarmu. Bisa jadi, kedekatan mereka memang murni untuk urusan pekerjaan atau pertemanan. Jadi, alangkah baiknya jika kamu bertanya terus terang tentang orang tersebut ke pacarmu. 

Jika memang penjelasannya masuk akal, berarti benar rasa cemburumu itu tidak pada tempatnya. Untung belum ada acara melabrak atau ngambek berminggu-minggu, nih. 

4. Katakan pada pacarmu, bahwa kamu menaruh kepercayaan yang lebih padanya dan berharap dia bisa setia

5 Cara Halus Menunjukkan Rasa Cemburu ke Pacar, Gak Perlu NgambekIlustrasi kencan romantis (pexels.com/Katerina Holmes)

Mungkin sejak awal pacaran kalian sudah berkomitmen untuk saling setia. Namun gak masalah juga, jika sekarang kamu mengingatkan kembali ke dia tentang ikrar tersebut. Bilang padanya bahwa kamu berharap dia masih memeggang teguh janji itu dan gak akan membuatmu kecewa. 

Jika merasa telah melakukan kesalahan, pasti doi langsung mengambil langkah tegas, kok. Seperti mulai menjaga jarak dengan lawan jenis yang telah membuatmu merasa kesal dan cemburu itu. 

5. Setelah gak ada lagi yang mengganjal di hati, maka tidak perlu mengungkit lagi masalah ini di kemudian hari

5 Cara Halus Menunjukkan Rasa Cemburu ke Pacar, Gak Perlu NgambekIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Trần Long)

Selesai mengungkapkan segala unek-unek yang mengganjal di hati dan memperoleh ketenangan. Ada baiknya kamu langsung 'tutup buku' saja, ya. Maksudnya, lain hari gak perlu deu mengungkit-ungkit masalah cemburu ini ke doi.

Meskipun itu dalam konteks hanya bercanda. Sebab dengan membahasnya terus, lama-lama pacarmu bakal merasa risi dan malah benar-benar sengaja berselingkuh, lho. Gak mau sampai kejadian, kan? 

 

Cemburu memang perasaan yang lumrah dialami oleh siapa saja, sebagai bentuk adanya rasa cinta dan takut kehilangan. Tetapi untuk menyampaikan kegaulauan itu, gak perlu dengan cara ngambek, menghilang berhari-hari, atau justru pakai acara melabrak segala.

Di mana ujung-ujungnya kamu sendiri yang bakal malu. Nah, gimana? Setuju kan, kalau kelima cara tadi lebih terlihat elegan untuk menunjukkan rasa cemburumu? 

Baca Juga: Daripada Ngambek pada Doi, Mending Lakukan 5 Hal Ini saat Kamu Cemburu

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya