Comscore Tracker

5 Cara Konyol Membuktikan Rasa Cinta Pacar ke Kamu, Gak Banget deh!

Termasuk dengan sengaja membuatnya cemburu

Meskipun sudah berpacaran selama lebih dari lima tahun, nyatanya kamu masih saja ragu apakah dia sungguh benar-benar mencintaimu atau tidak. Makanya, untuk membuktikan seberapa besar rasa cinta dia padamu, kamu tega melakukan lima cara konyol berikut ini. 

Benar-benar disengaja, kamu mati-matian menguji dia demi memuaskan rasa penasaranmu. Tapi sadar gak sih, kalau sebenarnya apa yang kamu lakukan ini terlihat konyol? Gak percaya, coba buktikan sendiri deh!

1. Sengaja menghilang tiba-tiba tanpa kabar supaya dia khawatir dan mencarimu

5 Cara Konyol Membuktikan Rasa Cinta Pacar ke Kamu, Gak Banget deh!unsplash/Shot by Cerqueira

Gak ada angin dan gak ada hujan, tiba-tiba kamu sengaja tidak memberi kabar seharian. Eh tapi, ternyata si dia biasa saja dan sama sekali tidak berusaha mencarimu tuh. Belum menyerah juga, kamu semakin menjadi-jadi dengan gak menampakkan diri beberapa hari. Hal konyol ini dilakukan dengan harapan pacarmu akan merasa kehilangan dan berusaha mencari tahu keberadaanmu.

Akan tetapi pacarmu masih saja berpikiran postif dan mengira kalau kamu hanya sedang sibuk saja. Nah, sudah terlanjur heboh sendiri eh, ternyata dicari saja tidak, lho. Konyol sendiri kan jadinya? 

2. Sok sibuk dan beberapa kali menolak diajak jalan berdua

5 Cara Konyol Membuktikan Rasa Cinta Pacar ke Kamu, Gak Banget deh!unsplash/BBH Singapore

Belum berhasil membuktikan seberapa sayangnya dia kepadamu, kamu mencoba cara lain yakni dengan menolak tiap kali diajak kencan. Pura-pura sok sibuk gitu deh. Penginnya sih, dia jadi merengek dan memintamu agar bisa meluangkan waktu untuknya. Kamu sudah membayangkan pacarmu bakal curi-curi kesempatan saat makan siang dan membawamu pergi bersamanya.

Sayang nih, dia justru memaklumi alasanmu menolaknya. Baginya gak masalah kok, kalau kamu lagi sibuk dengan kerjaan akhir-akhir ini, lagi pula masih banyak waktu di lain hari untuk kalian habiskan bersama. Benar juga sih. 

3. Dekat-dekat lawan jenis di depannya, maksudnya sih biar si dia marah gitu

5 Cara Konyol Membuktikan Rasa Cinta Pacar ke Kamu, Gak Banget deh!unsplash/Eliott Reyna

Selanjutnya kamu pakai cara yang kebih nekat lagi. Apalagi kalau bukan sengaja membuat hatinya panas. Saat sedang berada di dekat dia, kamu menunjukkan sikap berlebihan pada pria lain. Seperti lebih banyak ngobrol dengan temanmu ini, ketimbang memperhatikannya.

Harusnya sih, pacarmu mulai dibakar api cemburu ya kalau sudah melihat adegan semacam ini. Tapi bisa saja lho, saking santainya dia masih berpikiran positif dan seakan tidak peduli. Makin konyol gak tuh kelakuanmu dilihatnya!

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

4. Minta dibandingkan antara dirimu dengan mantan-mantannya

5 Cara Konyol Membuktikan Rasa Cinta Pacar ke Kamu, Gak Banget deh!unsplash/Joanna Nix-Walkup

Tidak puas juga, kamu semakin gak tahu malu dengan terang-terangan minta dibandingkan sama mantan-mantannya. Bahkan pertanyaan yang kamu ajukan terkesan memaksa. Misalnya,

"lebih cantik mana, aku atau mantanmu?"


5. Menyuruhnya melakukan tindakan aneh demi membuktikan rasa sayangnya padamu

5 Cara Konyol Membuktikan Rasa Cinta Pacar ke Kamu, Gak Banget deh!unsplash/PHUOC LE

Cara konyol yang terakhir adalah dengan meminta dia memberikan bukti secara nyata, kalau memang benar-benar cinta sama kamu. Yaitu dengan menyuruhnya melakukan hal yang aneh-aneh. Seperti meminta cowokmu pakai daster dan pergi ke mini market, sampai menantangnya makan sambal, padahal dia gak kuat pedas. Yakin kadar cinta bisa dibuktikan dengan cara konyol semacam itu? Pikir lagi dengan bijak deh!

Perasaan was-was karena gak yakin sepenuhnya kalau pacar punya cinta yang sama besarnya denganmu, memang bisa saja terjadi. Tapi perlu kamu tahu, bahwa perasaan tersebut timbul akibat dari dirimu sendiri yang tidak percaya diri.

Lagi pula, tingkat rasa cinta seseorang kepada pasangannya gak bisa dinilai dengan cara-cara gak masuk akal barusan. Daripada menggunakan kelima cara di atas, lebih baik kamu fokus sama sikap dia selama ini, deh. Tentunya kamu bisa membedakan dong, mana yang benar-benar cinta dan mana yang hanya mentok di status pacaran saja. 

Baca Juga: 5 Alasan Perempuan Meninggalkan Hubungan Walau Masih Sayang

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya