Comscore Tracker

5 Kalimat Berikut Ampuh Kembalikan Semangat Pasanganmu

Simple, tapi besar pengaruhnya

Di saat suasana hati sedang tidak nyaman, dan banyak masalah yang mengganggu pikiran, dorongan semangat dari orang-orang terdekat bisa membuat mood kembali naik. Salah satu contohnya ketika pasanganmu sedang suntuk, meskipun dia tak langsung mengatakannya, tapi diam-diam dia ingin mendapat perhatian lebih darimu.

Namun bukan sekadar mengucapkan kalimat seperti "Semangat ya!" begitu saja, lebih dari itu, kata-kata yang memotivasi dan menaikkan kepercayaan dirinya lebih diperlukan. Misalnya lima  kalimat di bawah ini. Meskipun kedengarannya sepele, tapi jika itu diucapkan oleh seseorang yang spesial, tentu akan sangat membantu.

1. "Kamu yang aku kenal, pasti bisa melewati masalah ini dengan baik"

5 Kalimat Berikut Ampuh Kembalikan Semangat Pasanganmuunsplash.com/ Priscilla Du Preez

Ketika dia tengah menghadapi masalah yang pelik, tak ada yang lebih dibutuhkan selain dorongan, serta keyakinan kalau dia kuat, tangguh, dan pasti bisa melewati persoalan itu dengan sebaik-baiknya. Makanya jangan ragu- ragu lagi untuk mengatakan kalimat di atas padanya, ya.Yakinkan dia, bahwa di matamu dia adalah sosok orang yang paling tangguh, yang pernah kamu kenal.

2. "Hei, kamu gak sendirian, lihat ada aku yang akan selalu mendukungmu dalam kebaikan"

5 Kalimat Berikut Ampuh Kembalikan Semangat Pasanganmuunsplash.com/ Lauren Richmond

Selain meyakinkannya kalau dia mampu melewati badai hidup ini, kamu juga perlu
mengingatkannya lagi, kalau dia gak sendiri. Ada keluarga, teman-teman dan terutama kamu, yang bakal selalu mendukung semua keputusan serta langkah yang dia ambil, selama itu baik dan positif.

Baca Juga: Bukan Janji, 10 Kalimat Sederhana Tanda Kekasihmu adalah Jodohmu

3. "Percaya deh, saat kamu dikasih ujian, di saat itu pula kamu sedang melangkah ke level berikutnya"

5 Kalimat Berikut Ampuh Kembalikan Semangat Pasanganmuunsplash.com/ Elizabeth Tsung

Memang adanya masalah terkadang jadi awal untuk kita menapaki level hidup yang lebih tinggi. Kalau belum-belum sudah menyerah, otomatis kita gak bakal berkembang dan maju ke mana-mana. Sebaliknya, jika masalah tersebut bisa dilewati, otomatis kita juga bakal naik peringkat. Nah, konsep itulah yang wajib kamu tekankan padanya. Dorong dia agar jangan sampai lari dari masalah, dan bisa sabar menghadapinya.

4."Kalau orang lain saja bisa menyelesaikan masalah seperti ini, tentu saja kamu juga bisa"

5 Kalimat Berikut Ampuh Kembalikan Semangat Pasanganmuunsplash.com/ Milan Popovic

Bantu dia melihat contoh nyata di sekitarnya. Tentu masalah serupa tak hanya pernah dialami olehnya saja bukan? Di luar sana, ada banyak orang yang juga pernah mengalaminya, dan mereka berhasil melewati persoalan tersebut dengan baik. Oleh karena itu, dia juga harus yakin kalau dirinya bisa melakukan hal serupa. Tentu saja, dengan bantuan dukungan darimu dan orang-orang terdekatnya.

5. "Aku tahu, menyerah gak pernah ada dalam kamusmu. Ayo, tunjukkan kamu bisa menghadapinya"

5 Kalimat Berikut Ampuh Kembalikan Semangat Pasanganmuunsplash.com/ Allan Filipe Santos Dias

Ketika dia sudah menemui titik buntu, dan ingin menyerah segera ucapkan kalimat ini. Ingatkan lagi, bahwa dia bukan tipikal orang yang pasrah dengan keadaan. Mungkin memang masalah yang dihadapi cukup rumit, dan gak bisa begitu saja diselesaikan. Tapi bukan berarti dia boleh menyerah begitu saja. Bisa jadi kan, sebenarnya persoalan tersebut hampir menemui titik cerah, ibarat tinggal melangkah sekali lagi saja.

Sebagai pasangan yang baik, tentu kamu ingin selalu jadi yang pertama diandalkannya di saat-saat sulit. Dengan mengucapkan kelima kalimat barusan, niscaya dia akan sangat terbantu dan merasa beruntung memilikimu di sampingnya.

Baca Juga: 8 Kalimat yang Pengin Didengar Cowok saat Cewek Lagi Ngambek 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You