Comscore Tracker

Kekasih yang Baik Gak Akan Melakukan 5 Hal Berikut Padamu

Dia tidak akan sampai hati menduakanmu

Cinta banget ke pacar itu sah-sah saja, asalkan kamu gak sampai dibutakan oleh perasaan. Dalam menjalani hubungan pacaran pun harus tetap berpikiran logis. Supaya kamu gak gampang dimanfaatkan dan pada akhirnya rugi sendiri. Nah, kok bisa? 

Bisa saja, dong apalagi posisinya kamu gak sepenuhnya yakin, bahwa dia termasuk kekasih yang baik dan tulus mencintaimu apa adanya. Sebenarnya mudah saja menilai, si dia layak diberi predikat pacar yang baik atau tidak. Caranya adalah dengan melihat, apakah pacarmu tidak pernah melakukan kelima hal berikut ini. 

1. Membandingkanmu dengan mantan-mantannya secara terang-terangan

Kekasih yang Baik Gak Akan Melakukan 5 Hal Berikut PadamuPexels.com/Marina Abrosimova

Siapa yang gak kesal bila selalu dibandingkan dengan mantannya pacar. Apalagi itu dilakukan oleh kekasihmu sendiri. Menurutnya kamu terlalu bawel, gak seperti mantannya yang bernama si A. Dia, tuh kalem dan penurut. Belum lagi jika dibandingkan dengan si B, ah kamu gak ada apa-apanya, deh. Dia jauh lebih cantik dan pintar. Kalau memang deretan para mantannya itu nyaris sempurna, kenapa juga diputusin? Apa jangan-jangan dia yang kalah level sama mereka. 

Tapi tenang, pacarmu gak akan melakukan hal ini, kok. Selama kalian jadian bahkan dia gak pernah menyinggung sedikit pun soal mantan. Memang kamu sempat kepo dan bertanya-tanya, tapi dia pasti berusaha mengalihkan. Baginya, mantan hanyalah masa lalu. Gak etis juga kalau dibahas sekarang apalagi sampai dibandingkan denganmu. Baginya, yang terbaik sekarang, ya cuma kamu pacarnya. 

2. Membuat batasan antara kamu dan teman-temannya

Kekasih yang Baik Gak Akan Melakukan 5 Hal Berikut PadamuPexels.com/Alexander Suhorucov

Ada, lho beberapa orang di luar sana yang sengaja membangun benteng antara pacar dan teman-temannya. Apa coba alasannya? Pasti ada yang dia sembunyikan atau takutkan, bila kedua belah kubu itu dipertemukan. Mungkin saja yang bersangkutan punya rahasia kelam yang hanya diketahui kawan-kawan terdekatnya. Makanya, untuk mencegah rahasia itu bocor ke sang pacar dibentuklah dinding itu. 

Untungnya, pacarmu gak begitu. Bahkan saat awal PDKT dulu saja, kamu sudah beberapa kali diajak nongkrong bareng teman-temannya, kok. Sampai sekarang pun kalian bisa berteman akrab layaknya kawan lama. Ketika kamu ada masalah dengan si dia, teman-temannya ini yang selalu siap sedia menjadi penengah di antara kalian. Ini, nih baru namanya pacar idaman. 

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Sikap Pacar yang Enggan Berpisah Denganmu, Sweet!

3. Selingkuh darimu apa pun alasannya

Kekasih yang Baik Gak Akan Melakukan 5 Hal Berikut PadamuPexels.com/Budgeron Bach

Banyak alasan yang sering diungkapkan orang ketika ketahuan selingkuh oleh pacarnya. Mulai dari merasa dikekang dan gak bebas, sampai karena bosan saja sama hubungan ini. Sebenarnya apa pun itu alasannya, selingkuh tetap gak bisa dibenarkan. Ya, kalau memang sudah jenuh lebih baik ngomong baik-baik. Bukannya bertindak kurang ajar begitu, dong. 

Bersyukurlah kalau ini tidak pernah dilakukan oleh pacarmu. Sebab itu artinya dia terbukti sebagai sosok kekasih yang setia dalam kondisi apa pun. Mau kalian sedang bertengkar atau sikapmu sering kelewat kekanak kanakan, dia tetap bertahan. Nah, kalau sudah begini coba deh bersikap lebih dewasa lagi. Kan, kasihan kalau dia harus mengalah terus. 

4. Membentak dan main tangan saat kalian sedang bertengkar

Kekasih yang Baik Gak Akan Melakukan 5 Hal Berikut PadamuPexels.com/Alex Green

Kekerasan dalam hubungan pacaran itu gak cuma soal main tangan saja, lho. Membentak dan berkata kasar juga termasuk tindak kekerasan yang gak bisa ditolerir. Banyak orang di luar sana yang mengaku pernah mengalami kekerasan baik itu secara verbal maupun non verbal, oleh pacarnya sendiri. Memang sial, mendapatkan kekasih yang terbilang temperamental begitu. 

Namun beruntung, kamu gak sampai mengalami hal serupa. Meskipun kalian terbilang sering cekcok dan adu pendapat, tapi dia gak pernah sampai main tangan atau bicara keras padamu. Walaupun sangat marah pacarmu selalu sukses meredam emosinya. Paling ekstrem, sih dia memilih pergi meninggalkanmu sejenak sambil mendinginkan pikirannya. Salut! 

5. Memaksamu melakukan sesuatu demi kesenangan pribadinya

Kekasih yang Baik Gak Akan Melakukan 5 Hal Berikut PadamuPexels.com/Katerina Holmes

The last but not least, di zaman sekarang masih ada saja orang yang menjadikan cinta sebagai alasan untuk mengambil keuntungan dari pacarnya sendiri. Mulai dari meminjam uang lalu gak pernah dikembalikan, sampai mengajak sang kekasih untuk melakukan hubungan badan layaknya suami-istri. Kalau menolak, itu tandanya kamu gak cinta sama aku, dong. Ya, begitu deh kira-kira kalimatnya. 

Tapi hal semacam itu gak pernah kamu temui selama pacaran dengannya. Jangankan meminta kontak fisik lebih dari pelukan, pinjam uang lima ribu rupiah buat bayar parkir saja dia gak pernah. Kamu patut bersyukur, sih punya pacar seperti ini. Karena dia tahu betul batasan mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Two thumbs up, deh buat pacarmu! 

Inilah pentingnya mengukur seberapa pantas pacarmu mendapat cinta yang tulus darimu. Jika memang dia terbukti sebagai kekasih yang baik dan gak pernah melakukan hal buruk tadi, ya kamu wajib memperlakukannya dengan penuh kasih sayang juga. Sebaliknya, jika pacarmu punya niat buruk, sebelum makin cinta lebih baik minta putus segera, deh. Sayang waktumu dihabiskan bersama orang yang salah seperti itu, kan. 

Baca Juga: 5 Tindakan Sepele tapi Sering Buat Pacar Terluka, Yuk Lebih Peka!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya