Comscore Tracker

5 Keuntungan Memiliki Hubungan Asmara yang Sehat, No Galau! 

Tentu saja bebas drama

Menjalin hubungan asmara dengan seseorang yang kamu cintai pasti memberikan kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika di antara kalian memiliki rasa cinta yang sama besarnya. Tentu saja itu akan membuat hubungan kalian berjalan baik dan menyenangkan. Gak ada tuh drama karena masalah sepele, atau salah satu di antara kalian terlalu posesif dan suka mengekang pasangannya.

Hubungan yang seperti ini nih, yang disebut hubungan asmara yang sehat. Selain membawa kebahagiaan bagi keduanya, hubungan yang sehat juga punya keuntungan lain, lho. Seperti lima di antaranya berikut ini. Kalau sejauh ini kamu merasakannya bareng pasangan, itu artinya kalian telah membangun relationship dengan benar.

1. Ada dia yang selalu mendukungmu di segala kondisi

5 Keuntungan Memiliki Hubungan Asmara yang Sehat, No Galau! pexels/ Alexy Almond

Di dalam hubungan yang sehat tentu akan ada rasa saling mendukung satu sama lain dalam hal positif. Saat kamu tengah fokus menyelesaikan tugas akhir kuliah misalnya, dia akan dengan sendirinya menyesuaikan diri. Salah satunya dengan tidak menyita terlalu banyak waktumu bersamanya. Tapi ketika kamu membutuhkan bantuannya, dia akan selalu siap sedia melakukan yang terbaik buatmu.

2. Kalian bisa saling mengandalkan satu sama lain

5 Keuntungan Memiliki Hubungan Asmara yang Sehat, No Galau! pexels/ theformfitness

Selain saling mendukung, kalian juga terbukti bisa saling mengandalkan. Tak hanya saat kamu tengah menghadapi kesulitan saja dia selalu ada untuk menolong, tapi juga sebaliknya. Bahkan bantuan tersebut gak perlu sampai diminta, karena kalian sudah sama-sama peka ketika pasangan sedang mengalami kesulitan.

Baca Juga: Merasa Sangat Lelah dalam Hubungan? 10 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya!

3. Hubunganmu dengannya gak pernah diwarnai drama apalagi kekerasan fisik dan mental

5 Keuntungan Memiliki Hubungan Asmara yang Sehat, No Galau! pexels/ Helena Lopes

Berbeda dengan toxic relationship yang kerap kali dibumbui dengan drama bahkan kekerasan secara fisik dan mental, kalian justru hampir gak pernah berselisih terlalu lama. Memang masalah juga terkadang mengusik, tapi itu bukanlah hal serius dan selalu bisa kalian hadapi bersama. Ini karena kalian sudah sama-sama berpikiran dewasa, serta gak ingin berlama-lama marahan sama pasangan.

Daripada begitu, lebih baik have fun bareng seperti jalan-jalan ke mal, atau liburan ke luar kota seharian.

4. Bersamanya kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, begitu pula sebaliknya

5 Keuntungan Memiliki Hubungan Asmara yang Sehat, No Galau! pexels/ Vera Arsic

Dampak positif dari hubungan sehat ini, salah satunya adalah akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu tahu akan berbuat apa untuk masa depanmu nanti, dan bersamanya kamu jadi menemukan jati diri. Gak sering bertengkar membuat kalian bisa melakukan banyak kegiatan positif.

Makanya gak heran kalau kalian terlihat kompak dan bisa mempertahankan hubungan begitu lama. Kadang banyak orang di sekitarmu yang merasa iri, lho!

5. Pastinya hubungan ini punya masa depan yang jelas

5 Keuntungan Memiliki Hubungan Asmara yang Sehat, No Galau! pexels/ Andrea Piacquadio

Terakhir dan gak kalah penting adalah, hubungan kalian berdua punya masa masa depan yang pasti. Tentu kalian sudah pernah membahas soal pernikahan, tapi untuk mencapai tahap itu gak mau terlalu gegabah. Kalian berdua sudah mengantongi waktu yang tepat untuk melangkah bersama ke pelaminan.

Sementara untuk menuju itu, baik kamu atau dia sudah sama-sama tahu harus berbuat apa. Misalnya, kamu berencana ingin menyelesaikan kuliah dulu setelah itu bekerja. Sementara dia ingin melanjutkan studi S2, sembari bekerja. Setelah dia selesai kuliah baru deh kalian akan menikah. Semua rencana sudah tertata rapi, dan kalian tinggal menjalankan peran masing-masing sebelum akhirnya dipersatukan dalam ikatan pernikahan. Aduh, so sweet ya!

Ternyata memiliki hubungan asmara yang sehat punya banyak manfaat ya!

Baca Juga: 5 Alasan Bertahan Dalam Hubungan Toxic Itu Keputusan yang Konyol

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya