Comscore Tracker

Meski Gak Bilang Maaf tapi 5 Sikap Ini Menandakan kalau Dia Menyesal

Tinggal kamu mau memaafkan atau tidak

Sebagai manusia biasa, wajar jika seseorang pernah melakukan kesalahan. Begitu pula dengan pacarmu sekarang. Dia tahu betul telah berbuat salah dan menyakiti hatimu. Tapi untuk berkata maaf rasanya sulit keluar dari mulutnya begitu saja. Bukannya angkuh dan gak mau meminta maaf, ya. Hanya saja mungkin dia tidak terbiasa mengatakannya secara lisan. 

Nah, demi menebus kesalahannya ke kamu, dia berusaha buat menunjukkan penyesalannya dengan cara lain. Yakni dengan melakukan kelima sikap berikut. Cek deh, apakah akhir-akhir ini, si dia sering bersikap demikian atau tidak. 

1. Mencoba menghubungimu dan basa-basi duluan

Meski Gak Bilang Maaf tapi 5 Sikap Ini Menandakan kalau Dia Menyesalunsplash.com/Alex Blăjan

Sudah tiga hari nih, kalian saling diam dan gak lagi berbalas kabar. Dalam hati tentunya kamu jadi jengkel banget. Dia yang salah kok, kenapa jadi ikut-ikutan ngambek juga? Nah, gak ada angin gak ada badai, tahu-tahu dia mengirim pesan duluan. Meskipun isinya hanya sekadar basa-basi dan bukannya permintaan maaf, tapi sukses bikin hatimu kembali berbunga-bunga kan?

Jangan salah sangka dulu, dia bukannya abai kok hanya saja, butuh waktu untuk meredam emosi sejenak sebelum mencoba menghubungimu kembali. 

2. Menyediakan diri ketika kamu butuh bantuan atau teman curhat

Meski Gak Bilang Maaf tapi 5 Sikap Ini Menandakan kalau Dia Menyesalunsplash.com/kevin laminto

Sebelum kena masalah ini sih, pacarmu terbilang cuek parah. Jangankan memberi saran saat kamu lagi butuh pertimbangan, sekadar jadi tempat curhat saja dia ogah. Beda dengan sekarang, mendadak si dia jadi makin perhatian. Dia tahu betul kamu lagi punya problem dan siap sedia membantumu di gada terdepan. 

Artinya dia ingin menunjukkan ke kamu kalau masih ada dirinya yang bisa diandalkan dan perhatian sama kamu. Meskipun kalian sedang perang dingin. 

3. Berusaha jadi yang pertama memberimu selamat dan hadiah saat ultah

Meski Gak Bilang Maaf tapi 5 Sikap Ini Menandakan kalau Dia Menyesalunsplash.com/sohail shaikh

Bagi kalian selama ini, ulang tahun pasangan memang menjadi hari yang spesial. Tapi tidak mesti menjadi yang pertama memberi selamat atau hadiah ulang tahun kok.

Berbeda dengan sekarang, demi bisa mendapatkan maaf darimu, dia jadi berubah lebih manis. Pacarmu berusaha menjadi yang pertama memberikan selamat ulang tahun dan membelikanmu kado spesial yang tak diduga-duga. 

Jujur deh, dalam hati pasti kamu seneng banget dan jadi senyum-senyum sendiri. Ngaku deh!

Baca Juga: 7 Macam Ucapan Maaf dalam Bahasa Korea, Sudah Tahu?

4. Meskipun kamu cuek tapi dia tetap berusaha bersikap manis

Meski Gak Bilang Maaf tapi 5 Sikap Ini Menandakan kalau Dia Menyesalunsplash.com/Dmitriy Frantsev

Segala cara untuk mendapatkan perhatian dan maaf darimu sudah dia lakukan, tapi masih saja kamu bersikap cuek kepadanya. Harusnya dia mundur dan menyerah saja dong, ya. Capek juga, lho berusaha mati-matian tapi gak ada hasilnya! Namun nyatanya, dia tetap bertahan dan terus berusaha membuatmu memaafkannya. 

Meskipun kamu gak peduli, tapi dia tetap mendekat dan bersikap baik padamu. Dia percaya, cepat atau lambat, hatimu pasti bisa terbuka dan mau menerimanya kembali. Benar gak?

5. Tak pernah lagi mengulangi kesalahan yang sama

Meski Gak Bilang Maaf tapi 5 Sikap Ini Menandakan kalau Dia Menyesalunsplash.com/Toa Heftiba

Sudah sejauh ini usaha yang dia tunjukkan tapi kamu masih belum puas dan menunggu dia mengucapkan maaf. Padahal, kalau kamu lebih peka lagi, dia sudah memperlihatkan penyesalan yang mendalam melalui sikapnya ini. Yakni dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama untuk ke dua kalinya. Misalnya, kamu marah karena dia kedapatan masih menyimpan foto si mantan. 

Tak hanya menghapus semua foto mantan yang tersisa, dia bahkan membuang kontak dan memblokir semua akun medsos mantannya. Meskipun kamu gak memintanya, tapi dia melakukan itu dengan sadar dan tulus. Supaya kamu gak merasa cemburu dan marah lagi di kemudian hari. 

Setelah melihat sendiri upaya dia untuk mendapatkan maaf darimu, sekarang keputusan balik lagi ke kamu. Apakah akan memberinya maaf atau tidak. Semoga masalah di antara kalian gak sampai berlarut-larut ya!

Baca Juga: 5 Kalimat Permintaan Maaf Ini Justru Membuatmu Terlihat Tidak Tulus

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya