Comscore Tracker

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Elegan

Perhatikan penampilan dan tutur katamu

Akan melakukan kencan pertama dengan gebetan, tentu saja bikin hati cewek berdebar-debar. Bahkan jauh-jauh hari saja sudah repot mempersiapkan diri. Mulai dari penampilan, hingga topik obrolan seperti apa yang akan dibahas nantinya.

Mempersiapkan diri sejak dini sebelum waktu berkencan tiba memang tepat. Tapi jangan sampai karena fokus pada penampilan saja, kamu jadi melupakan detail yang gak kalah pentingnya, ya ladies

Boleh dibilang, kencan pertama ini jadi penentu kelanjutan hubungan kalian nantinya. Jangan sampai nih, si dia hanya terpikat oleh kecantikanmu semata. Makanya, lakukan enam trik berikut agar kamu sukses mengambil hati dan perhatian gebetan sejak first date.

1. Datang tepat waktu, jangan buat dia lama menunggu

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Eleganunsplash/Vitor Pinto

Meskipun biasanya cowok kerap kali telat saat diajak janjian, jangan jadikan itu sebagai alasan untuk melakukan hal serupa. Kamu tetap harus tepat waktu. Kalau dia berencana menjemputmu, ya jangan buat gebetanmu lama menunggu. Begitu pula ketika kalian sepakat bertemu di lokasi. 

Berusahalah untuk datang pas pada waktunya. Kalau pun dia sampai terlambat, itu akan membuatnya jadi sungkan dan gak enak sama kamu. Bukan sebaliknya. Jadi karena sikap ini, sejak awal kamu akan mendapat apresiasi lebih darinya. 

2. Tampil rapi, bersih, wangi dan gunakan pakaian yang sopan

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Eleganunsplash/Brooke Cagle

Penampilan memang gak boleh diremehkan. Di kencan pertama kalian nanti, buatlah dia terkesima dengan tampil maksimal namun gak berlebihan. Sesuaikan outfit serta makeup yang dipakai dengan waktu dan lokasi kencan kalian.

Hindari dandanan yang terlalu menor dan pakaian yang terkesan seksi. Tentu saja kamu gak sedang berusaha menggodanya kan? Justru dengan memakai baju yang sopan, kamu sedang menunjukkan diri sebagai wanita yang berkelas dan bisa menghargai dirinya sendiri. 

3. Pilih topik obrolan ringan di awal perbincangan

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Eleganunsplash/René Ranisch

Jangan langsung bertanya macam-macam saat mengawali obrolan. Misalnya bertanya sudah berapa kali pacaran, berapa jumlah penghasilan dia dalam sebulan, atau kapan rencananya untuk menikah. Mulai dulu pembicaraan kalian dari topik yang ringan.

Seperti hobi, film terakhir yang ditonton maupun mengomentari hasil pertandingan bola semalam. Topik obrolan ringan seperti itu, yang sukses membuat suasana yang tadinya canggung berubah menjadi cair. Dari situ kalian juga bakal mulai menemukan kesamaan. Kalau sudah sama-sama nyaman, baru deh bicarakan hal yang lebih serius.

Baca Juga: 5 Sikap yang Harus Ditunjukkan saat Doi Ngajak Kencan Pertama Kalinya

4. Beri perhatian saat dia bercerita jangan malah main HP saja

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Eleganunsplash/Artur Tumasjan

Begitu kalian duduk berhadapan simpan ponselmu dalam tas. Jangan terlalu sering mengecek HP, kalau gak ada telepon penting atau pesan yang sifatnya darurat. Apalagi ketika si dia sedang asik bercerita. Fokuslah pada apa yang dia bicarakan, karena bisa saja kamu memperoleh informasi penting tentangnya dari situ.

Bakal bikin males banget deh, ketika pada akhirnya kamu menanyakan kembali hal yang sebenarnya sudah dia ceritakan dari awal. Itu membuat dia berpikir kalau pembicaraannya tadi gak kamu simak sama sekali. Cowok juga bisa tersinggung dengan sikapmu itu, lho. 

5. Tunjukkan niat kalau kamu mau membayar pesananmu sendiri

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Eleganunsplash/NeONBRAND

Pada kencan pertama, tunjukkan iktikad untuk membayar pesananmu sendiri. Seperti minta bill secara terpisah. Bukan berarti kamu menyepelekan keuangan dia, namun katakan padanya kalau kamu gak mau merepotkan. 

Meskipun pada akhirnya dia menolak dan membayar semua tagihan kalian berdua, setidaknya kamu sudah menunjukkan niat baik di depannya. Percaya deh, dia akan menganggap kamu jauh dari kesan matre. 

6. Sebelum berpisah, ucapkan terima kasih untuk kencan hari ini

6 Trik Mengambil Hati Pria sejak Kencan Pertama, Lakukan dengan Eleganunsplash/Priscilla Du Preez

Di akhir pertemuan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepadanya. Bilang ke dia kalau kamu sangat menghargai ajakannya untuk makan malam. Puji juga soal obrolan asik yang kalian lalui barusan. Dengan begitu, dia akan merasa dihargai dan membuka lebih lebar peluang kalian untuk kencan-kencan berikutnya. Wah, makin dekat dengan momen jadian nih!

Nah ladies, apakah sejauh ini kamu sudah melakukan keenam trik di atas? Kalau jawabannya iya, apakah menurutmu itu worth it atau gak? Coba deh, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Hal Buruk yang Akan Terjadi jika Terlalu Asyik Main HP saat Kencan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya