Comscore Tracker

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood 

Ternyata gak semudah membalikan telapak tangan lho

Jakarta, IDN Times - Pernah gak sih kamu ada di situasi yang serba salah seperti misalnya saat si dia lagi bad mood tanpa ada alasan yang jelas. Apalagi di saat-saat PSBB seperti ini, bikin jadi lebih sulit bertemu atau gampang bad mood. Eits, jangan langsung kabur apalagi ngegas balik ya, karena bisa-bisa dia makin bad mood atau bahkan “menghilang”. Nah lho, gak enak banget kan kalau sampai kejadian?

Makanya sebelum hal-hal ini terjadi, kali ini IDN Times mau berbagi beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat pasanganmu mendadak jadi gampang bad mood. Langsung simak ulasannya berikut ini ya!

1. Gak perlu langsung kasih saran ini-itu, dengarkan saja dulu keluh kesahnya

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood Shutterstock/buritora

Paham sih, saat ada yang bercerita pasti kamu tergerak untuk menjadi problem solver untuk masalahnya. Eits, sebelum mulai berpikir seperti itu, tahukah kamu ada beberapa motivasi saat seseorang menceritakan keluh kesahnya? Pertama ia ingin melegakan beban pikirnya. Kedua ia terlalu bingung. Dan yang terakhir baru mencari solusi.

Nah, sebelum berpikir kamu bisa menyelesaikan masalahnya, pertama si dia hanya butuh pendengar yang baik kok. Siapkan saja telinga dan konsentrasi tinggi saat mendengarkannya bercerita. Terkadang bahkan si dia sudah tahu solusinya, tetapi masih butuh teman untuk berbagi. Yuk, latihan jadi pendengar yang baik!

Baca Juga: Stop Bad Mood, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kamu Good Mood Terus!

2. Kirimi dia meme atau lelucon receh deh

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood Shutterstock/Makistock

Kalimat-kalimat yang sifatnya “comforting” memang bisa bikin si dia nyaman, tapi percaya deh, jokes receh atau meme lebih bisa bikin si dia auto-happy waktu lagi gloomy. Apalagi kalau kamu dan si dia memang punya selera humor yang sefrekuensi, pasti akan lebih mudah untuk bikin si dia merasa lebih baik.

Tapi, sebelum share meme yang menurut kamu lucu, pastikan kamu sudah benar-benar mengetahui bagaimana kondisinya dan masalah yang dirasakannya ya. Karena, jika ternyata masalahnya terlalu berat dan kamu tetap mengirimkan lelucon, kamu justru akan dianggap gak peka dan berempati. Gak mau ini terjadi ‘kan?

3. Share foto atau video binatang-binatang menggemaskan

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood Shutterstock/Christine Glade

Siapa sih yang gak gemas melihat tingkah kocak binatang-binatang seperti anak kucing, anak anjing, bahkan hingga hewan yang tinggal di alam liar seperti gajah atau kuda nil? Saking banyak orang yang menyukai konten-konten ini, gak heran kan kalau akun-akun media sosial yang posting konten terkait hewan-hewan lucu selalu ‘dibanjiri’ likes, comment dan tentu saja followers. 

Buat menghibur si dia, coba deh kirimkan satu atau dua konten tentang binatang-binatang lucu ini. Walau kamu gak ada di sekitarnya, si dia pasti lagi senyum-senyum nih saat menerima pesanmu. Coba deh!

4. Mungkin bad mood-nya karena penat, coba ajak ia keluar rumah

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood Shutterstock/Manel Ponce Rodriguez

Lagi pandemik seperti ini siapa sih yang gak penat karena harus ada di rumah dalam jangka waktu yang lama? Nah, mungkin ini jadi salah satu penyebab si dia bad mood nih. Buat mengembalikan mood-nya, coba deh ajak si dia pergi ke taman dekat rumah atau taman kota.

Kamu bisa mengajaknya ke sana sambil membawa perlengkapan piknik atau sekadar jalan-jalan melihat situasi di luar rumah. Eits, walau begitu jangan lupa pastikan untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan orang ya. Stay happy and stay safe!

5. Bikin minuman cokelat spesial

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood Shutterstock/Pormezz

Last but not least, coba deh bikin dia merasa lebih baik lewat asupan seperti minuman dari cokelat misalnya. Kenapa cokelat bisa bikin kita bahagia? Karena cokelat mengandung zat yang dapat memicu produksi serotonin sehingga dapat menghasilkan perasaan bahagia. Gak heran kan kalau minuman cokelat selalu bisa bikin mood jadi lebih baik. Lagi pula, who doesn’t love chocolate drink, right?

Nah, kalau si dia mulai bad mood, IDN Times punya rekomendasi minuman cokelat baru yang bisa kamu berikan buat si dia nih. Namanya Chocodrink dari Wingsfood! Chocodrink merupakan minuman bubuk cokelat dengan rasa Belgian Chocolate yang cokelatnya rich dan juga so smooth.

Daripada Salah Ucap, Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Saat Si Dia Bad Mood IDN Times/Chocodrink

Chocodrink juga bisa dengan gampang kamu sajikan baik dingin ataupun panas sesuai dengan kesukaan si doi. Bahkan 9 dari 10 anak muda bilang kalau rasa cokelat di Chocodrink lebih terasa dan rasa manisnya pas, lho! Gak heran sih, soalnya rasa cokelat Belgia-nya itu kuat banget, pantas saja kalau Chocodrink bisa jadi mood booster karena memang ampuh buat bikin bad mood jadi good mood, bahkan dari good mood menjadi better. Wah, keren banget deh!

Penasaran kan sama lezatnya Chocodrink? Kamu bisa dapetin Chocodrink di toko terdekat maupun secara online melalui JD.ID. Langsung follow akun @chocodrink.id atau klik di sini untuk tahu info selengkapnya ya!

Nah, itu tadi beberapa tips ampuh untuk bikin si dia merasa lebih baik waktu lagi di titik puncak bad mood. Selamat mencoba tips dari IDN Times!

Baca Juga: 5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya