Comscore Tracker

5 Cara Jitu Bikin Cewek Gak Ilfeel Pas Diajak Kenalan Lewat Medsos

Kalem, pelan-pelan hehe...

Berkenalan dengan seseorang merupakan hal yang lumrah terjadi, sama halnya dengan berkenalan dengan seseorang melalui media sosial. Boleh dan sah-sah saja, mengingat sekarang ini kita hidup di era serba media sosial, bukan tidak mungkin kita mendapatkan kenalan baru dari sana.

Namun, kenyataanya banyak cowok yang agaknya kurang mengerti bagaimana cara membuat cewek nyaman diajak kenalan lewat media sosial. Bukan karena sombong atau kamu tidak memenuhi ekspektasi mereka, bisa jadi cara yang kamu gunakan sudah kelewat basi.

Yuk, simak ulasan mengenai 5 hal yang akan membuat cewek gak ilfeel pas kamu ajak kenalan lewat medsos berikut ini

1. Jangan pernah awali obrolanmu dengan mengirim huruf “P”

5 Cara Jitu Bikin Cewek Gak Ilfeel Pas Diajak Kenalan Lewat MedsosUnsplash/Oleg Magni

Mulai kurangi kebiasaan mengirim pesan dengan huruf keramat ini, ya. Mengirim huruf “P” pada kolom obrolan hanya akan membuat penerima pesan tidak nyaman. Bagaimana mau lanjut ke medan perang, baru di tahap ini saja kamu sudah gagal.

Sebaiknya kamu mengawali obrolan dengan kalimat-kalimat yang memungkinkan cewek tersebut mau membalas pesan yang kamu kirimkan mungkin bisa berupa jokes, meme, pantun, atau hal-hal yang berkaitan dengan cewek ini.

2. Stop gunakan kalimat “Hai, boleh kenalan nggak?” Itu sudah basi!

5 Cara Jitu Bikin Cewek Gak Ilfeel Pas Diajak Kenalan Lewat MedsosUnsplash/Erik Lucatero

Bukan menyuruhmu untuk menjadi seorang stalker hanya saja kamu bisa mencoba untuk mengobservasi cewek ini melalui konten yang diunggahnya di media sosial. Kamu bisa memulai dengan mengomentari statusnya atau sekadar menanyakan tentang konten yang sering dia unggah.

Semisal kamu ingin mengajak berkenalan seseorang yang memilki hobi hiking, ambil saja pick up line seperti “Hai Marsha, aku lihat kamu suka hiking ya? Aku Iqbal, kayanya aku juga mau mencoba hiking deh. Boleh minta rekomendasi nggak ya, gunung apa yang sebaiknya aku daki terlebih dulu?”

Dengan menggunakan pick up line yang lebih smooth dan juga berkualitas sudah pasti pesanmu ini akan langsung ditanggapi. Jika kamu mengawali dengan “Hai boleh kenalan nggak?” kalau dia menjawab “Nggak” kamu bisa apa? Gagal lagi kan?

Baca Juga: 5 Sifat Nyebelin Cowok saat PDKT, Siap-siap Cari yang Lain Aja!

3. Tidak usah terburu-buru meminta nomor WhatsApp atau ID LINE

5 Cara Jitu Bikin Cewek Gak Ilfeel Pas Diajak Kenalan Lewat MedsosUnsplash/Christian Wiediger

Go with the flow saja. Selagi memang kepentingan kalian berdua  hanya sebatas ingin bekenalan atau mencari teman, tidak usah buru-buru meminta nomornya lah. Tapi lain halnya jika kalian memilki urusan untuk kepentingan pekerjaan dan harus memintanya melalui sosmed, itu beda lagi, lho yah.

Rasanya semua sosial media saat ini memilki fitur chat yang bisa digunakan tidak hanya sekadar untuk saling berbalas pesan tapi bisa juga saling bertukar gambar, video bahkan pesan suara. Jadi alasan “Nggak nyaman chat di sini” –mu itu sudah tidak valid lagi

4. Baru kenal langsung minta dikirimi gambar? Ih, gak banget deh!

5 Cara Jitu Bikin Cewek Gak Ilfeel Pas Diajak Kenalan Lewat MedsosUnsplash/Priscilla Du Preez

Cewek mana yang tidak ilfeel jika baru berkenalan saja sudah ditodong dengan kalimat “PAP dong”. PAP atau Post A Picture merupakan sebuah kegiatan di mana seseorang meminta kepada lawan bicaranya untuk mengirim sebuah gambar. Gambar yang diminta bisa apa saja salah satunya swafoto lawan bicaranya.

Selain membuatmu terkesan agresif bisa jadi cewek siap memberi label lelaki hidung belang kepadamu, lho. Santai sajalah, lagipula kamu juga tetap bisa mengetahui apa yang dipikirkannya, dia sedang dimana melalui unggahan media sosialnya bukan?

5. Jangan agresif, ingat niat awalmu hanya ingin berkenalan

5 Cara Jitu Bikin Cewek Gak Ilfeel Pas Diajak Kenalan Lewat MedsosUnsplash/Austin Distel

Kebanyakan cowok sering kali terlalu agresif saat awal pertama kali berkenalan. Awali niatmu dengan ingin menambah teman atau sekadar kenalan saja. Ya, siapa tahu dengan mengenal orang itu kita akan memperoleh ilmu baru atau bahkan relasi baru.

Intinya nothing to lose saja. Bisa berkenalan lalu berlanjut ke jenjang yang lain itu merupakan jackpot. Mulai hindari ya kalimat-kalimat yang gampang sekali ditebak ke mana arah tujuanmu mengajak seseorang itu berkenalan seperti “Kalo aku chat kamu, ada yang marah nggak?” atau “Kamu udah punya pacar belum?” Itu sudah kuno. It’s 2019, brother.

Kamu juga harus ingat, tidak semua respon yang kamu dapatkan akan sama. Jika ternyata respon dia tidak seperti yang kamu harapkan ya, sudahlah mungkin dia merupakan tipe orang yang tidak suka diajak berkenalan lewat media sosial.

Nah itu tadi 5 cara jitu membuat cewek gak ilfeel saat kamu ajak kenalan di media sosial. Semoga artikel ini membantumu agar tidak salah langkah lagi!

Baca Juga: Jarang Disadari, 5 Kesalahan Deketin Gebetan Ini Bikin Dia Menjauhimu

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

a talkative who loves to write and tweeting | “Even a falling star still shines” - Tablo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You