Comscore Tracker

Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat 

Yuk, move on! 

Pastinya melupakan mantan terindah memang bukanlah hal yang mudah, terutama bila hubunganmu berakhir ketika sedang sayang-sayangnya. Rasa sakit hati dan keinginan untuk bertemu pasti ada dalam benakmu.

Namun, hal tersebut pasti akan selalu membayang-bayangi dirimu bahkan dapat mengganggu aktivitas dan kerjaanmu sehari-hari. Tentunya jika sudah begitu, maka kamu harus segera mencari cara untuk dapat melupakan mantan terindahmu itu.

Nah, berikut ini akan ada ulasan mengenai 5 cara melupakan mantan terindah dengan cepat. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Menyibukkan diri

Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat Pexels/David Bartus

Cara yang pertama adalah dengan menyibukkan diri. Cobalah untuk sibukkan diri dengan aktivitas yang kamu sukai seperti menjahit, memasak, bermain sepak bola, atau membaca buku dapat kamu lakukan.

Selain itu, pastikan juga untuk mengisi waktu kosongmu dengan kegiatan positif yang sampai membuat dirimu lupa untuk mengecek media sosial atau bahkan mengecek ponsel. Dengan begitu, kamu tidak akan memiliki banyak waktu untuk meratapi masalah ini dan akan lebih cepat untuk melupakan segala kenangan indah bersama mantanmu itu.

2. Hindari tempat-tempat yang sering dikunjungi bersama

Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat Pexels/Ree

Dengan mendatangi tempat kenanganmu bersama si dia ketika sedang berpacaran, bukanlah hal yang disarankan untuk dilakukan bila kamu ingin segera melupakan mantan dengan cepat. Apalagi, bila dirimu dengan sengaja mengunjungi tempat yang biasa kalian kunjungi saat bersama. Sebab, jika kamu sering mengunjungi tempat yang biasa kalian kunjungi saat bersama dulu, maka kamu akan mengingat dan membayangkan kembali semua kenangan-kenangan yang terjadi di tempat itu saat kalian bersama.

Oleh karena itu jika kamu ingin keluar, maka carilah tempat baru untuk dikunjungi. Kamu dapat melihat suasana baru dan bertemu orang baru yang mungkin saja dapat membantumu untuk melupakan si dia.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Introspeksi Diri Setelah Putus, Biar Siap Move On!

3. Berhenti untuk stalking media sosial mantan

Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat Pexels/bruce mars

Stalking media sosial mantan merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh orang-orang sehabis putus cinta. Padahal, stalking media sosial mantan itu tidak akan memberi apapun, kecuali kenangan lama yang tak akan mungkin terjadi kembali. Oleh karena itu, apabila kamu memang ingin bertekad melupakan si dia, maka mulailah dari sekarang untuk unfollow instagram, twitter, facebook atau bahkan nomor ponselnya.

Selain itu, jangan dengan sengaja mencari informasi yang berhubungan dengan mantan. Misalnya, melalui media sosialnya ataupun dengan bertanya kepada teman-temannya. Dengan begitu, kamu dapat membuktikan bahwa kamu bisa melupakannya dan bangkit untuk mengejar cita-cita yang selama ini tertunda.

4. Berdamai dengan diri sendiri

Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat Pexels/Just Name

Seusai dirimu mengalami patah hati, maka pasti akan ada waktu di mana kamu menyalahkan diri sendiri. Cobalah untuk berhenti melakukan hal tersebut. Putus cinta bukan berarti semua kesalahan ada di dirimu. Cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri.

Dengan menanamkan dalam dirimu bahwa dia bukanlah orang yang cocok untuk mendampingi hidupmu dan begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, mulai saat ini cintai dan maafkan diri sendiri lalu bangkit lagi dengan semangat baru untuk menggapai impian dan cita-cita.

5. Ganti playlist lagumu

Susah Move On? Ini 5 Cara Melupakan Mantan Terindah dengan Cepat Pexels/Min An

Cara ini mungkin sangat sederhana, namun sangat efeknya sangatlah besar bagi kamu yang ingin melupakan mantan terindah dengan cepat. Saat berpacaran dulu pasti ada lagu yang sering kamu dengar bersama atau mungkin lagu yang kamu sukai karena cocok dengan perasaanmu saat itu.

Mulai sekarang, cobalah untuk mengganti lagu dan playlist-mu dengan lagu lain yang baru dan memberi semangat. Selain itu, ingat untuk jangan mendengarkan lagu galau dan sedih. Sebab, lagu sedih dapat mempengaruhi suasana hatimu menjadi tambah sedih.

Nah, itu tadi ulasan mengenai 5 cara melupakan mantan dengan cepat. Semoga bermanfaat dan dapat segera move on, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Gak Mungkin Balikan sama Mantan karena Sudah Bahagia

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

InstaGram: @lieprimaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya