Comscore Tracker

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Alasan Kamu Berhak untuk Bahagia!

Gak perlu terpuruk, kamu punya alasan untuk bahagia

Ada banyak bentuk dan cara dalam menggambarkan rasa cinta pada seseorang. Ketika kamu tak bisa untuk bersamanya, mencintai dalam diam menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih.

Cinta dalam diam memang memiliki banyak hal yang terkadang dapat membuat seseorang galau berkepanjangan.

Tak perlu cemas, kamu wajib menghargai dirimu sendiri dengan pilihan yang kamu ambil. Jangan berkecil hati dan membuatmu semakin terpuruk, kamu punya banyak alasan untuk bahagia meskipun harus mencintai diam-diam.

Nah berikut 5 alasan kamu berhak untuk bahagia ketika mencintai dalam dia. Check this out guys!

1. Tetap tenang tanpa khawatir dia menolakmu

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Alasan Kamu Berhak untuk Bahagia!unsplash.com/Jasmine B

Mencintai secara diam-diam membuat kamu tak perlu khawatir jika nanti dia akan menolakmu. Bayangkan jika saja dia menolakmu, pasti kamu akan sungkan dan gak nyaman untuk berada di dekatnya.

Namun dengan mencintai diam-diam, kamu bebas untuk selalu melihatnya tersenyum walaupun bersama orang lain. Kamu tetap bahagia dengan cinta dalam diammu tanpa takut akan ada hati yang terluka.

2. Tak memaksa kehendak dan tetap menanti waktu Tuhan

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Alasan Kamu Berhak untuk Bahagia!unsplash.com/Hean Prinsloo

Dengan mencintai dalam diam, menandakan bahwa kamu tidak memaksa kehendak dan menuntut Tuhan untuk membuatmu bisa bersamanya. Kamu terus menikmati kebahagiaanmu ketika melihatnya tersenyum, serta menikmati segala momen kesendirianmu sambil menanti waktu Tuhan.

Tak perlu tergesa-gesa, yakinlah bahwa pada tiba masanya Tuhan akan memberikan yang terbaik yang mungkin lebih dari apa yang kamu harapkan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Mencintai Pasangan Terlalu Dalam 

3. Tak membuang waktumu jika dia memang bukan jodohmu

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Alasan Kamu Berhak untuk Bahagia!unsplash.com/Quân Nguyễn

Alasan lain kamu berhak untuk bahagia adalah kamu tidak membuang waktumu jika memang dia bukanlah jodohmu. Kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk menyelesaikan segala kegiatanmu sambil tetap mencintainya.

Kamu masih punya banyak waktu untuk mengerjakan dan mengejar hal-hal di masa depanmu, tanpa harus terbeban jika kamu telah berpacaran.

4. Tetap nyaman menjaga hati walaupun tak memiliki

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Alasan Kamu Berhak untuk Bahagia!unsplash.com/Gabrielle Henderson

Mencintai diam-diam mengindikasikan bahwa kamu menjaga dan menghargai dirimu sendiri. Kamu memilih untuk berada di posisi aman dibandingkan terburu-buru dan nantinya terluka. Hal ini karena kamu sadar bahwa kebahagiaan dalam hal mencintai tak selamanya harus tentang memiliki.

5. Kesabaran dan keiklasanmu pasti akan membuahkan hasil

Mencintai dalam Diam, Ini 5 Alasan Kamu Berhak untuk Bahagia!unsplash.com/DESIGNECOLOGIST

Alasan terakhir kamu berhak untuk bahagia adalah keikhlasan dan kesabaran yang kamu miliki pasti akan membuahkan hasil yang baik. Yakinlah bahwa setiap tindakan akan ada konsekuensinya dan setiap pilihan pasti ada sisi positifnya. Teruslah fokus pada tujuan hidupmu dan yakinlah bahwa semua hal baik yang kamu lakukan pasti akan diperhitungkan oleh-Nya.

Nah guys, itulah 5 alasan kamu berhak untuk bahagia meski mencintai dalam diam. Tetaplah bertahan dengan pilihanmu dan nikmatilah dahulu segala proses yang kamu alami. Berhentilah berkecil hati serta cemas, tetap tersenyumlah karena kamu punya hak untuk bahagia.

Baca Juga: Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmu

Bife SoE Photo Verified Writer Bife SoE

Suara sumbang dari perempuan Timor!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya