Comscore Tracker

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmu

Bukan karena gak cinta..

Untuk membuat hubungan bertahan lama, cinta bukanlah satu-satunya alasan. Ada banyak hal kompleks yang harus dipertimbangkan seseorang untuk mau bertahan pada pasangannya dalam jangka waktu lama. Kalau kamu merasa pasanganmu begitu mencintaimu, itu bukan jaminan dia tidak akan meninggalkanmu.

Berikut adalah 6 alasan dia akan tetap memilih untuk meninggalkanmu meski masih sangat mencintaimu. Ada baiknya kamu menyadari semua hal ini sebelum benar-benar kehilangannya.

1. Dia merasa dia tidak bisa bergantung padamu

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmunoonasoverforks.com

Hubungan yang sehat adalah ketika kamu dan pasangan bisa saling bergantung dan diandalkan. Ketika dia tahu kamu bukan orang yang bisa diandalkan, dia pasti akan pikir ulang untuk mau berjalan lama denganmu. Bagaimanapun, hidup berumah tangga tidak akan seindah dalam drama Korea, dia butuh orang yang bisa diandalkan.

2. Dia tidak bisa memenuhi standar yang kamu berikan

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmudramabeans.com

Kamu mungkin tidak sadar kalau sedang menetapkan standar tertentu untuknya. Dia harus seperti ini, harus begitu, tidak seharusnya melakukan ini dan itu serta lain sebagainya. Cintanya cepat atau lambat pasti akan menghilang ketika dia kelelahan memenuhi keinginanmu dan sadar bahwa dia tidak cukup membuatmu puas.

Baca Juga: Ternyata Putus Cinta Bisa Menyebabkan 5 Gangguan Kesehatan Ini Lho!

3. Dia merasa bahwa dia bukan satu-satunya

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmudramabeans.com

Dalam hal ini kamu butuh instrospeksi diri. Walaupun kamu tidak selingkuh, coba tanyakan pada diri sendiri apakah kamu masih suka tebar pesona atau bahkan mencari perhatian dari orang lain? Kalau jawabannya iya, maka jangan heran kalau dia meninggalkanmu karena tidak yakin membangun masa depan denganmu.

4. Dia merasa kamu tidak berjuang dalam hubungan kalian

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmudramabeans.com

Bisa jadi dia terlalu banyak berjuang atau pengorbanannya hanya sepihak saja. Pasangan yang mencintaimu pasti tidak akan meninggalkanmu kalau tidak ada alasannya. Ketika kamu tidak memberikan yang terbaik, maka dia pasti akan mempertanyakan tentang kesungguhan hatimu terhadapnya.

5. Dia tidak yakin dengan apa yang kamu inginkan

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmudramabeans.com

Dia merasa kamu sendiri tidak yakin dalam hubungan kalian. Bukan hanya tentang relasi, dia juga merasa kamu belum punya tujuan pasti dalam hidup. Ketika kamu tidak menunjukkan sikap dewasa yang membuatnya yakin, dia pasti akhirnya akan mundur juga.

6. Rencana masa depanmu dan dia tidak sama

Meski Sangat Mencintaimu, Ini 6 Alasan Dia Tetap Pilih Meninggalkanmudramabeans.com

Walau sesungguhnya dia memasukkanmu dalam daftar masa depannya, tapi itu bisa berubah ketika kamu dan dia tidak punya tujuan yang sama. Kalau dia mengalah, dia bisa jadi terluka selamanya dan dia juga pasti tidak akan mau kalau kamu melepas mimpimu untuknya.

Ketika kamu tidak bisa jadi orang yang bertanggung jawab dan diandalkan, cinta yang begitu besar pasti akan pudar juga. Dia butuh seseorang yang memiliki keinginan untuk membangun masa depan, bukan yang hanya bersenang-senang dengan masa sekarang. Sadarlah dan ubah sikapmu sebelum terlambat, ya…

Baca Juga: Sukses Lewati 5 Hal Ini Jadi Tanda Hubunganmu Bakal Kuat dan Langgeng

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You