Comscore Tracker

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattingan

Sudah ngetik panjang, tapi dihapus lagi

Keberadaan teknologi sudah terbukti memberi kemudahan bagi banyak orang. Hal yang sering kita rasakan manfaatnya adalah berkomunikasi via chatting dengan teman yang jauh ataupun yang dekat.

Chatting sering kali memberikan pengalaman-pengalaman unik, kocak, bahkan nyeleneh. Mau tahu hal-hal apa saja yang sering dialami oleh orang ketika sedang chattingan? Yuk langsung kita bahas!

1. Di layar tertulis typing, tapi pesannya nggak pernah muncul. Misterius banget kan?

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganunsplash/Thom Holmes

Merasa penasaran dan bingung ketika pesan yang ingin disampaikan teman masih typing, tapi ditunggu-tunggu pesan itu nggak pernah sampai. Benar-benar misterius itu orang.

Apalagi kalau dari orang yang disuka, pasti bikin deg-degan menantikannya.

2. Sudah nulis panjang, malah dihapus lagi karena ragu buat kirim

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganpexels/bruce mars

Pentingnya berpikir sebelum berucap juga sering kali kamu terapkan pada saat chattingan bareng teman. Dan hal tersebut jugalah yang terkadang membuat kamu merasa ragu dan berpikir dua kali untuk mengirim sebuah pesan pada teman.

Karena kamu berpikir takut menyinggung perasaannya, takut terlalu ikut campur dengan urusan pribadinya. Pesan panjang yang sudah kamu ketik tadi, terkadang kamu hapus kembali dan mengurungkan niat untuk mengirim pesan tersebut.

3. Langsung off dari medsos biar dikira ada urusan. Padahal kamu cuma menghindar karena malas dan bingung mau balas apa

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganunsplash/Mia Baker

Seiring berjalannya waktu, rasa malas untuk membalas pesan itu kerap kali muncul. Belum lagi kalau bahasan obrolan sudah mulai nggak asyik. Mau bilang udahan, takut bikin dia merasa nggak dihargai. Akhirnya, kamu pun berinisiatif untuk sejenak keluar dari medsos, agar dikira kamu sedang ada urusan. Padahal, sebenarnya kamu itu sedang berusaha menghindar. Iya kan?

4. Pernah ditegur sama teman karena balas pesan lama

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganunsplash/Courtney Clayton

"Lama banget sih bales pesan dari gue."

Kalimat itu mungkin pernah kamu dapatkan ketika sedang chatting bareng teman. Padahal, yang sebenarnya terjadi adalah, kamu itu sedang chatting dengan lebih dari satu orang. Atau mungkin, kamu lagi disuruh belanja ke warung sama ibu. Makanya, sering kali kamu itu suka lambat kalau balas pesan dari teman. Hayo, kamu pernah mengalami hal yang satu ini nggak?

Baca Juga: Girls, Ini 6 Kebiasaan Chatting Cewek yang Tidak Disukai Cowok

5. Makin kesini bahasan obrolan sudah mulai berkurang. Dan akhirnya, ngomongin orang pun kalian lakukan

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganpexels/mentatdgt

Bagi sebagian orang, mencari topik pembicaraan ketika sedang chattingan bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi kalau makin kesini-sini balasannya cuma "ya", "haha", atau mungkin cuma ngirim emoticon. Percayalah, di saat itu juga kamu pasti sedang berpikir untuk nyari topik pembicaraan. Ya kan?

Tapi, karena kamu sudah benar-benar mentok mau bahas apa. Sering kali pada akhirnya obrolan kamu itu berujung pada ngomongin orang. Duh, kamu jangan kayak gitu, ya!

6. Ketika kamu bilang lo gue, dan temanmu membalas dengan aku kamu. Seketika itu juga kamu langsung merasa awkward

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganunsplash/Gaelle Marcel

Pernah nggak sih kamu mengalami hal yang satu ini? Meski terkesan sepele, tapi hal semacam itu seringkali membuat kita merasa bersalah. Dari yang tadinya kamu bilang lo gue, tapi kemudian teman chat kamu itu balasnya kamu-aku. Duh, seketika itu juga kamu merasa jadi orang yang paling kasar dan nggak sopan.

7. Sering banget merasa canggung ketika chat sama saudara sendiri. Apalagi kalau sama saudara jauh

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganpexels/Bruno Cervera

Tidak bisa dipungkiri, perasaan canggung itu seringkali mucul di saat kamu chattingan sama saudara sendiri. Rasanya, obrolan via medsos itu menjadi 'mencekam' jika dibandingkan dengan ngobrol langsung hadap-hadapan.

8. Suka mikir yang enggak-enggak ketika temanmu balasnya lama

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganpexels/Eneida Nieves

"Apa aku salah ngomong ya? Kok dia lama banget bales pesannya." atau "Kayaknya gue ini nggak penting deh buat dia, pesan gue aja nggak di bales-bales soalnya."

Pikirian-pikiran seperti itu acap kali muncul di dalam pikiranmu. Anggapan-anggapan negatif dan rasa khawatir pun kerap kali menghantui kepalamu. Padahal, kalau dipikir-pikir, bisa saja temanmu itu sedang sibuk atau mungkin ada urusan sebentar. Ya kan? Bisa jadi.

9. Sering di kira lagi chat sama pacar kalau senyum-senyum sendiri. Padahal, kamu itu lagi...

9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattinganpexels/rawpixel.com

Kebanyakan dari kita, menganggap ketika seseorang sedang senyum-senyum sendiri sembari menatap layar ponsel, pasti yang mereka lakukan adalah chatting bareng pacar. Padahal, anggapan itu tidak selamanya benar.

Bisa saja kan, kamu itu senyum-senyum sendiri gara-gara melihat hal-hal lucu yang sudah disebutkan tadi. Seperti lihat meme, ataupun komen-komen kocak warganet.

Kalau kamu sendiri, pengalaman apa sih yang pernah atau sering kamu alami ketika sedang chattingan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Millennials Dominasi Penggunaan Internet, Kebanyakan untuk Chatting dan Media Sosial

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya