Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Sifat Pemarah Harus Kamu Hilangkan Dari Dirimu

Gak ada untungnya sama sekali, percaya deh

Sifat yang dimiliki manusia memang ada bermacam-macam. Pemarah adalah salah satunya. Eits, tapi sifat satu ini sangat gak baik untuk dipelihara lho.

Bisa-bisa kamu akan mengalami 5 kerugian seperti yang disebutkan dalam poin-poin berikut nih.

1. Cuma membuat kamu dipenuhi energi negatif

5 Alasan Kenapa Sifat Pemarah Harus Kamu Hilangkan Dari Dirimuunsplash/Ioana Casapu

Mudah marah dan gak bisa mengendalikan emosi dengan baik hanya akan membuat kamu seolah selalu dikelilingi energi negatif. Segala hal, bahkan yang sebenarnya gak terlalu mempengaruhi hidupmu pun bisa kamu salahkan dengan mudah dan membuat kamu uring-uringan. Kalau sudah begini, ada baiknya kamu lebih sering merenung dan berpikir betapa sifat buruk ini harus dihilangkan darimu.

2. Memperburuk suasana

5 Alasan Kenapa Sifat Pemarah Harus Kamu Hilangkan Dari Dirimuunsplash/Brooke Cagle

Emosi yang terlalu berlebihan dan meledak-ledak gak akan membuat masalah menjadi lebih mudah selesai. Justru sebaliknya, jika mudah marah seperti ini, kamu hanya akan memperburuk situasi yang sudah kacau. Bukankah gak ada orang yang ingin menjadi pengacau suasana? Kamu juga kan?

3. Membuat orang lain menjaga jarak darimu

5 Alasan Kenapa Sifat Pemarah Harus Kamu Hilangkan Dari Dirimupexels/Trinity Kubassek

Jangan heran kalau orang yang punya sifat pemarah tidak punya banyak teman. Memangnya siapa sih yang pengen deket-deket sama orang yang dikasih tahu sedikit saja langsung ngomel-ngomel panjang lebar. Duh, bikin ribet deh. Lebih baik dihindari kan.

Baca Juga: Gak Hanya Menakutkan, 5 Kerugian Saat Kamu Menjadi Pribadi Pemarah

4. Segala hal-hal baik mulai meninggalkanmu

5 Alasan Kenapa Sifat Pemarah Harus Kamu Hilangkan Dari Dirimuunsplash/Marc-Olivier Jodoin

Memiliki sifat pemarah hanya membuat kebaikan menjauh darimu. Misal nih, saat ada teman yang sebenarnya mau nraktir makan siang. Tapi ketika ditanya lagi sibuk apa gak, kamu malah marah-marah, jadinya dia urung ngajak kamu makan bareng deh. Nah, itu sih contoh kecil aja. Bisa terjadi dalam skala yang lebih besar lho. Gak pengen kan kesempatan untuk sukses jadi terlewat gara-gara sifat pemarahmu?

5. Cap pemarah akan melekat didirimu selamanya

5 Alasan Kenapa Sifat Pemarah Harus Kamu Hilangkan Dari Dirimuunsplash/Elijah O'Donnell

Kerugian berikutnya yang pasti akan dirasakan jika memelihara sifat pemarah tanpa ingin merubahnya adalah kamu akan dicap pemarah oleh semua orang. Memang sih, akan banyak orang yang akhirnya memaklumi dirimu dan berusaha menerima kamu apa adanya. Tapi, memangnya kamu mau dicap pemarah untuk selamanya?

Memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi adalah kewajiban kita semua lho. Gak ada orang yang sempurna, tapi bukan berarti kita gak boleh berusaha untuk menjadi sebaik mungkin ke orang lain kan?

Baca Juga: Bukan Pemarah, Ini 5 Tanda Kamu Cewek Tegas yang Patut Diacungi Jempol

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You