Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKT

Nanti doi malah kabur, lho!

Masa pendekatan alias PDKT emang selalu sukses bikin siapa pun merasa berbunga-bunga. Rasanya dunia jadi lebih berwarna, semua hal terlihat lucu dan bikin senyum-senyum sendiri, masalah hidup menghilang entah kemana, dan saat bersama si dia dunia jadi berasa milik berdua aja. Duh, tau deh yang lagi jatuh cinta.

Eits, tapi jangan sampai kamu melakukan salah satu kekeliruan selama masa PDKT ya. Yaitu terlalu terbuka dan blak-blakan sama gebetan. Memang sih kamu tetap perlu jadi diri sendiri sejak masa pendekatan, tapi bukan berarti kamu jadi menceritakan terlalu banyak hal soal dirimu juga. Kenapa? Ini nih beberapa alasannya.

1. Biarkan pendekatan kalian berjalan dengan alami

5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKTunsplash/@mahkeo

Dengan terlalu terbuka sama gebetan, itu tandanya kamu gak membiarkan PDKT kalian berjalan dengan alami. Kesannya, kamu malah memberi dia semua informasi tentang dirimu sehingga dia jadi gak punya kesempatan untuk mengenalmu secara real. Dia akan melakukan penilaian terhadap dirimu melalui cerita-cerita yang kamu suguhkan aja.

2. Manfaatkan masa PDKT untuk saling mengenal lebih jauh tanpa perlu banyak penjelasan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKTunsplash/Tim Mossholder

Masa pendekatan itu ibaratnya kalian sedang menelaah satu sama lain dengan cara yang begitu beragam. Bisa lewat sikap, tutur kata, kebiasaan, dan lain sebagainya. Lalu, apa jadinya jika kamu terus menerus terbuka soal dirimu secara gamblang? Maka dia pasti akan merasa kamu terlalu menggebu-gebu dan berlebihan. Hayo, gak mau kan dicap begini sama si doi?

3. Belum tentu dia akan selalu merespon positif jika kamu terlalu terbuka sama si dia

5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKTpexels/@thi-u-hoang-ph-c

Ingat, harapan yang terlalu tinggi bisa mengecewakan diri sendiri, lho. Saat kamu terbuka sama gebetan dalam segala hal, tentu kamu ingin dia bisa menerima keterbukaanmu itu dengan respon yang positif. Kalau yang terjadi justru sebaliknya, kamu pasti akan kecewa banget kan?

Baca Juga: Kabar Baik, 5 Tanda Nyata Kalau Gebetan Memang Naksir Berat sama Kamu!

4. Dengan masih menyisakan misteri soal dirimu, justru dia jadi penasaran dan ingin tau lebih banyak

5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKTpexels/Pixabay

Lakukan pendekatan dengan perlahan-lahan aja, tetap sisakan misteri soal dirimu pada sang gebetan agar dia merasa penasaran. Rasa ingin tahu ini secara gak langsung akan menahan dia untuk bertahan sama kamu dan mencari tau lebih banyak soal dirimu. Kalau kamu terlalu terbuka, jadi gak menarik lagi, dong.

5. Lagipula, belum tentu kan dia akan jadi pasanganmu, makanya gak usah terlalu terbuka

5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKTunsplash/Octavio Fossatti

Poin paling penting untuk diingat adalah gebetan belum tentu akan jadian apalagi berujung ke pelaminan. Jadi, gak usah terlalu berlebihan dalam bersikap terbuka sama dia kalau masih ada kemungkinan kalian bubar jalan. Meskipun itu bukan hal yang diharapkan, tapi tetap mungkin, kan?

Sama gebetan, gak perlu bersikap berlebihan. Tetap jadi diri sendiri dan tau batasan yang jelas. Jangan sampai kamu baper duluan tapi dia ternyata gak ada perasaan. Sakit banget kalau kejadiannya begitu, iya gak?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya