Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkan

Tetap perlu usaha agar mau berubah jadi lebih baik

Sering banget kan mendengar ucapan romantis baik di film atau di novel romance di mana peran utamanya mengatakan "aku mencintai kamu apa adanya"? Duh, drama banget ya. Tapi, siapa pun biasanya akan gampang meleleh nih dengan kalimat seperti ini. Apalagi jika diucapkan oleh sang pujaan hati.

Namun faktanya, mencintai seseorang apa adanya itu justru gak dianjurkan, lho. Malah, kamu wajib banget untuk menuntut pasangan agar bisa berubah, tapi tentunya berubah ke arah yang lebih baik. Kok bisa sih? Begini nih penjelasannya.

1. Agar si dia semakin menjadi pribadi yang lebih baik saat bersamamu

5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkanunsplash/Tim Stief

Meski gak ingin mengubah pasangan, namun diakui atau gak kita pasti ingin dong melihat pasangan kita memiliki sifat yang semakin baik seiring berjalannya waktu. Apalagi jika pasangan kita ini memang pada awalnya memiliki sifat yang gak begitu disukai orang lain. Menuntut dia untuk mengurangi dan menghilangkan sifat buruknya jadi semacam tugas kita yang gak tertulis, iya kan?

2. Mencintai apa adanya hanya akan membuat hubungan kalian membosankan

5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkanunsplash/Hannah Busing

Tanpa menjadi pribadi yang lebih baik, hubungan kalian gak akan beranjak kemana-mana. Sebenarnya, gak cuma dia yang wajib berubah, kamu pun harus menyeimbangkan hal itu dengan sama-sama memperbaiki diri. Pasti deh, hubungan kalian akan terbebas dari rasa bosan jika saling menyemangati untuk mau menjadi pribadi yang positif.

Baca Juga: 5 Cara Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan dengan Penuh Hormat

3. Pada hakikatnya, semua orang akan berubah, kamu mau dia berubah jadi lebih baik atau lebih buruk?

5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkanunsplash/Toa Heftiba

Semua orang akan berubah. Mau gak mau, kamu cuma punya dua pilihan dalam hal ini. Apakah kamu mau dia berubah menjadi lebih baik atau lebih buruk selama bersamamu? Jika kamu mampu menjadi sumber perubahan yang positif baginya, gak ada keraguan bahwa kalian akan berubah untuk menjadi semakin baik dan semakin bermanfaat bagi orang lain.

4. Hal ini juga membuat hubungan kalian lebih positif

5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkanaleteia.org

Ketika kalian berdua sama-sama menuju arah yang lebih baik, hubungan yang kalian miliki pun akan semakin positif. Keharmonisan akan terbangun dengan sendirinya. Keberadaanmu akan membawa ketenangan baginya, begitu pun sebaliknya. Menyenangkan banget kan punya hubungan yang seperti ini?

5. Kunci kebersamaan yang sesungguhnya adalah dengan sama-sama berproses ke arah yang lebih baik

5 Alasan Kenapa Mencintai Pasangan Apa Adanya Justru Gak Dianjurkanunsplash/Becca Tapert

Ketika menjalin hubungan, tentu gak cuma melibatkan satu pihak. Kedua sejoli ini harus mampu melangkah beriringan menuju suatu tujuan yang sama. Makanya, jika kalian berdua sudah sepakat untuk terus memperbaiki diri, maka kebersamaan kalian bisa dipastikan akan sejalan dan langgeng selamanya.

Hubungan gak cuma bisa didasarkan pada cinta aja. Ada banyak rintangan yang nantinya harus dilalui bersama. Dengan sama-sama menjadi lebih baik, lebih dewasa, lebih sabar, lebih mau mendengar, dan perubahan-perubahan positif lainnya, hubungan kalian pun akan lebih mudah dijalani. Setuju gak, gengs?

Baca Juga: 5 Isyarat Kalau Kamu Tak Benar-benar Mencintai Pasangan, Jujur?

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya