Comscore Tracker

5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!

Kata siapa harmonis itu mahal?

Makan malam romantis di tempat mewah, liburan mahal keluar negeri, atau hal-hal bergengsi lainnya seringkali menjadi bayangan kita saat ditanya soal cara yang tepat untuk membahagiakan pasangan. Duh, kalau begitu caranya sih banyak banget pasangan yang gak bisa bahagia ya. Faktanya, membahagiakan pasangan gak perlu mengeluarkan biaya mahal kok.

Ada beberapa cara sederhana dan bahkan gak bisa dinilai dengan materi untuk membuat pasanganmu merasa bahagia dan semakin cinta. Ditambah lagi, lima hal berikut ini bisa banget kamu lakukan setiap hari tanpa bersusah payah. Yuk kepoin!

1. Menjadi pendengar yang gak menghakimi

5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!unsplash/Davids Kokainis

Pasangan adalah sahabat satu sama lain yang harusnya bisa saling mendukung dan menjadi penyemangat. Cara agar pasanganmu merasa bahagia yang pertama adalah dengan menjadi pendengar baginya tanpa melakukan penghakiman yang bisa membuatnya tersudut. Kamu hanya perlu meluangkan waktu, mendengarkannya, dan mendukungnya. Mudah banget kan?

2. Memberikan perhatian-perhatian kecil

5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!unsplash/Amber Kipp

Hal yang jarang diingat setiap pasangan ketika sudah lama bersama adalah memberikan perhatian kecil. Perhatian seperti ini sejatinya bisa membuat pasangan kita tersentuh. Misal, saat dia mengganti parfumnya, kamu pasti akan bisa menyadari hal itu kan? Atau kamu juga bisa mengingat barang yang sedang dia butuhkan dan membelinya sebagai kado ulang tahun. Manis banget deh.

Baca Juga: Sering Gak Sadar, 5 Tanda Kamu Minder Sama Pasangan!

3. Seringlah menyatakan cinta

5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!pexels/Asad Photo Maldives

Sudah bersama dengan si dia bukan berarti kamu boleh berhenti mengucapkan cinta padanya lho. Malah, kamu wajib banget untuk tetap melakukannya. Terutama jika pasanganmu adalah tipe yang perlu mendengar ungkapan cinta secara langsung dan bukan lewat tindakan aja.

Dia pasti akan bahagia banget sudah memilih orang yang tepat sebagai pasangan hidupnya.

4. Menjaga kepercayaan yang diberikan

5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!pexels/Danu Hidayatur Rahman

Hal lain yang bisa membuat pasanganmu bahagia adalah ketika kamu menjaga kepercayaannya dengan sepenuh hati. Kamu berusaha menjauhi lawan jenis yang membuatnya cemburu, lebih memilih pulang ke rumah ketimbang main gak jelas sama teman-temanmu, atau hal-hal lainnya yang bagimu terasa sepele namun bisa berarti banget baginya. Mau kan bikin si dia semakin percaya padamu?

5. Menjadi dirimu sendiri

5 Cara Cepat Membahagiakan Pasangan, Gak Perlu Keluar Biaya Lho!unsplash/Nathan McBride

Pasanganmu mencintaimu di awal kebersamaan kalian karena kamu adalah dirimu kan? Maka, untuk membuat dia bahagia, sebenarnya kamu gak perlu berjuang terlalu keras hingga mengubah dirimu yang sebenarnya. Cukup jadi dirimu aja maka itu bisa membuat dia merasa bahagia kok. 

Dia akan beranggapan bahwa kamu nyaman bersamanya, bahwa kehadirannya bukanlah suatu beban bagimu malah sebaliknya. Sederhana banget kan?

Kapanpun kamu merasa kesulitan dalam membahagiakan pasanganmu, maka ingatlah lima poin di atas. Jika dia memang mencintaimu, maka gak perlu barang berharga atau biaya yang mahal untuk membahagiakannya kok. Setuju?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Disukai Orang, selain Pasangan 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya