Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Serius

Buktikan dan tunjukkan!

Menjalani hubungan sekian lama namun dia tak kunjung mengajakmu ke hubungan yang lebih serius? Padahal, kamu melihat dia sudah siap baik secara materi, pekerjaan, dan lain sebagainya. Waduh, jangan-jangan dia sebenarnya belum merasa yakin sama kamu nih.

Jika memang permasalahannya ada pada keyakinannya padamu yang masih belum seratus persen, maka lima cara berikut bisa kamu praktikan nih. Siapa tahu habis itu dia jadi yakin untuk lebih serius lagi sama kamu.

1. Tunjukkan kamu sudah bisa mandiri dan gak bergantung pada orangtua

5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Seriuspexels/cottonbro

Gak cuma pria, wanita pun perlu untuk menunjukkan sisi mandiri dirinya agar pasangan bisa semakin yakin, lho. Jadi, baik kamu laki-laki ataupun perempuan, penting banget untuk mulai berusaha sendiri dan gak lagi membebani orangtua.

Dengan bekal kemandirian ini, kamu juga nantinya gak perlu bergantung sepenuhnya sama pasangan bahkan setelah menikah.

2. Jadilah seorang yang lebih sabar

5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Seriusunsplash/Amber Kipp

Kata siapa hubungan itu cuma perlu cinta? Jika nantinya kamu serius dalam menjalin hubungan, bertahan dengan orang yang sama untuk waktu selamanya adalah sesuatu yang gak cuma butuh cinta tapi juga kesabaran. Sikap pasangan yang gak menyenangkan, atau situasi yang memaksa kalian terlibat dalam perseteruan, semua itu perlu rasa sabar agar kalian gak kandas di tengah jalan.

Mungkin aja, selama ini pasanganmu belum melihat kesabaran itu dalam sikapmu sehingga dia masih mengulur waktu dan belum yakin sama hubungan kalian. Kamu harus mulai belajar sabar dan tunjukkan hal itu ke dia ya.

Baca Juga: Sering Gak Sadar, 5 Tanda Kamu Minder Sama Pasangan!

3. Utamakan komunikasi dalam segala permasalahan

5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Seriuspexels/cottonbro

Sering berprasangka, menyimpulkan sendiri segala hal, dan berbagai kesalahpahaman dalam hubungan kalian sejatinya cuma butuh satu solusi, yaitu komunikasi. Pasanganmu mungkin gak yakin kalau kamu adalah seseorang yang tepat karena selama ini kamu masih sering mempermasalahkan sesuatu tanpa bertanya terlebih dahulu kebenarannya.

Coba deh mulai sekarang kamu lebih sering mengajak dia berkomunikasi, bicarakan hal-hal yang mengganggu pikiranmu, apa yang kamu gak sukai dari sikapnya, bagaimana ekspektasimu soal hubungan kalian, dan lain sebagainya. Maka dia akan bisa membaca jalan pikiranmu dan lebih yakin soal kalian berdua.

4. Buktikan bahwa kamu sudah dewasa dalam berpikir

5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Seriuspexels.com/cottonbro

Buat kalian yang masih sering berpikir dan bersikap seperti anak-anak, tanya deh sama diri kalian sendiri terlebih dahulu, kira-kira kalian mau gak punya pasangan yang kelewat manja dan egois? Jawabannya pasti gak, kan? Itu pastilah apa yang juga dirasakan pasanganmu.

Jadi, mulai sekarang, wajib banget untuk belajar berpikir dan bersikap dewasa agar pasanganmu gak lagi merasa ragu dan justru semakin yakin.

5. Cintai dirimu sendiri dan turunkan ekspektasi!

5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Seriuspexels/Min An

Berharap pada orang lain hanya akan mendatangkan kekecewaan yang mendalam. Maka, buat kalian yang masih merasa digantung oleh pasangan, lebih baik mulailah menurunkan ekspektasi yang berlebihan. Fokuslah pada diri sendiri, kejar impianmu, cintai dirimu sendiri dengan maksimal, dan lihat hasilnya.

Gak usah ribet dan pusing memikirkan hubungan yang belum pasti. Lebih baik kamu menata masa depan yang cerah selagi pikiranmu belum terbagi pada urusan rumah tangga atau apapun itu.

Pasangan yang tak kunjung mengajak menjalani hubungan serius gak perlu kamu tanyai terus menerus. Yang ada nanti dia malah kabur darimu. Mending coba lima cara di atas agar bisa jadi diri yang lebih baik dan lambat laun si dia akan yakin dengan sendirinya. Iya kan?

Baca Juga: Jangan Ragu Tegur Pasangan jika 5 Sikap Buruk Ini Masih Terus Diulangi

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya