Comscore Tracker

Hindari Lakukan 5 Hal Ini saat Hadapi Teman yang Penuh Drama

Gak perlu diladeni dengan berlebihan!

Pernah gak sih kalian punya teman yang drama abis? Orang jenis ini biasanya menganggap dirinya lah yang paling banyak punya masalah dan masalahnya itu harus jadi perhatian semua orang. Belum lagi, dia juga senang banget menciptakan konflik gak penting bahkan dari hal-hal yang kamu rasa sepele banget.

Agak menyebalkan memang kalau punya teman apalagi sahabat yang seperti ini ya. Terkadang, kita jadi ikut terbawa dalam drama yang dia ciptakan. Duh, parah banget sih. Nah, biar terhindar dari drama yang lebih gak penting lagi, ada lima hal yang harus kamu hindari saat berhadapan dengan teman macam ini. Yuk simak poinnya berikut ini.

1. Menunjukkan bahwa kamu mendukung sikapnya

Hindari Lakukan 5 Hal Ini saat Hadapi Teman yang Penuh Dramaunsplash/Eliott Reyna

Hal pertama yang perlu kamu hindari dalam menghadapi teman penuh drama adalah menunjukkan bahwa kamu mendukung sikapnya tersebut. Jangan sampai dia merasa kamu membenarkan sikap penuh dramanya karena hal ini hanya akan jadi semacam pembenaran baginya. Memangnya kamu mau terus menerus menghadapi dia dan berbagai drama hidupnya?

2. Meladeni drama yang dia ciptakan

Hindari Lakukan 5 Hal Ini saat Hadapi Teman yang Penuh Dramaunsplash/Roberto Nickson

Selanjutnya, kamu juga gak perlu meladeni drama yang dia ciptakan. Orang semacam ini biasanya memang melakukan berbagai hal hingga membuat-buat sesuatu yang gak ada demi bisa membuat hidupnya seolah begitu menyedihkan. Bahkan jika itu harus melibatkan kamu sebagai orang jahatnya.

Duh, gak usah diladeni dengan terlalu serius deh. Lama-lama dia juga akan bosan sendiri kalau kamu gak meladeninya.

Baca Juga: Jadi Panutan, 6 Hal Baik yang Dirasakan saat Miliki Sahabat Bijaksana

3. Gampang terpancing emosi

Hindari Lakukan 5 Hal Ini saat Hadapi Teman yang Penuh Dramatheodysseyonline.com

Ketika mendengar cerita teman yang penuh drama ini, mungkin banget kita jadi terpancing emosi. Sebenarnya, ini harus sebisa mungkin kita hindari. Apalagi kalau kita udah tau betul karakter dia memang begitu. Mendingan selow aja deh dan hadapi dengan kepala dingin.

4. Senang menyulut emosinya dengan sengaja

Hindari Lakukan 5 Hal Ini saat Hadapi Teman yang Penuh Dramapexels/Matheus Bertelli

Menambah-nambah drama dalam hidupnya juga gak perlu kita lakukan. Tanpa begitupun sebenarnya dia akan selalu punya cara untuk menciptakan kisah pilu lain yang ingin dia ratapi. Dengan menyulut emosinya kita hanya akan menjebak diri sendiri dalam kisah yang gak penting.

5. Berlebihan dalam menghadapi sikapnya

Hindari Lakukan 5 Hal Ini saat Hadapi Teman yang Penuh Dramaunsplash/Daiga Ellaby

Saat dia bercerita soal kisah hidupnya, atau saat dia menjadikan kamu pemeran antagonis dalam cerita drama versi dirinya, kita gak perlu deh terlalu berlebihan dalam menyikapinya. Sama seperti dirimu, orang lain di sekitarnya juga sudah paham betul sifat dia yang demikian. Jadi, cukup acuhkan aja dan anggap angin lalu.

Teman yang hidupnya penuh drama itu akan semakin menjadi-jadi jika kita melibatkan diri dalam ceritanya. Dia akan punya berbagai trik dan jebakan untuk membuat kamu merasa benar-benar bersalah padanya.

Atau di lain cerita, mungkin dia juga akan membuat kamu mendukung mati-matian dirinya saat berkonflik dengan orang lain. Gak mau kan hidupmu jadi ribet gara-gara dia? Makanya, hindari lima kesalahan di atas ya.

Baca Juga: Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara Waktu

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya