Comscore Tracker

Jujur Saja, Ini 5 Suka Duka yang Terasa Saat Pasanganmu Anak Tunggal

Perhatian banget tapi juga agak protektif ya?

Ketika memiliki pasangan, kita pasti akan merasakan suka duka yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan semua orang memang memiliki sifat bawaannya sendiri-sendiri yang pasti akan mempengaruhi pasangannya. 

Kali ini kita akan bahas suka duka yang kental banget dikaitkan dengan orang yang memiliki pasangan anak tunggal. Pasanganmu anak tunggal? Yuk simak poin-poin berikut, sudah benar apa belum? 

1. Pertama kali bersama, kamu mungkin akan merasa dia selalu meminta perhatian berlebihan

Jujur Saja, Ini 5 Suka Duka yang Terasa Saat Pasanganmu Anak Tunggalunsplash/@brookecagle

Jika kamu baru jadian, mungkin kamu akan sedikit kaget dengan perilakunya yang seolah selalu meminta perhatian. Si anak tunggal memang cenderung sering kesepian, makanya jangan heran kalau dia sering menghubungimu. Kamu harus siap untuk menjadi kakak sekaligus adik baginya karena dia gak pernah merasakan memiliki saudara.

2. Terkesan agak protektif tapi menurut si dia itu hal yang wajar

Jujur Saja, Ini 5 Suka Duka yang Terasa Saat Pasanganmu Anak Tunggalunsplash/@septdoigt

Memiliki pasangan anak tunggal, kamu juga harus bersabar jika dia mulai agak protektif. Dia sendiri mungkin gak menganggap itu sebagai hal yang tidak wajar. Ini dikarenakan dia selama ini mendapat perlakuan serupa oleh orangtuanya. Jadi, sebagai pasangan kamu wajib memaklumi hal ini.

Baca Juga: 5 Cara Bicara Tentang Sifat Buruk Pasangan Tanpa Bertengkar

3. Manja abis dan sangat sering bergantung padamu

Jujur Saja, Ini 5 Suka Duka yang Terasa Saat Pasanganmu Anak Tunggalunsplash/@savwalts

Kamu mungkin berpikir bahwa sebagai anak tunggal harusnya dia mandiri dan bisa mengerjakan banyak hal seorang diri. Nyatanya, ketika kamu menjadi pasangannya, anak tunggal senang menggantungkan segala hal padamu. Bukan apa-apa, dia cuma ingin merasakan rasanya memiliki seseorang untuk diharapkan. 

Jika kamu merasa terganggu, gak masalah kok untuk mengungkapkannya langsung pada doi. Karena dia juga sebenarnya gak ingin merepotkanmu.

4. Setia dan penyayang

Jujur Saja, Ini 5 Suka Duka yang Terasa Saat Pasanganmu Anak Tunggalunsplash/freestocks

Jika pasanganmu adalah anak yang cukup dekat dengan orang tuanya, maka bisa dipastikan dia adalah pasangan yang setia dan penyayang. Sebagaimana orangtuanya melimpahkan kasih sayang padanya, seperti itulah kamu akan disayangi olehnya. Seneng banget kan?

5. Kamu harus siap menjadi pendengar atas semua kegiatan sehari-harinya

Jujur Saja, Ini 5 Suka Duka yang Terasa Saat Pasanganmu Anak Tunggalunsplash/@cblack09

Karena gak pernah merasakan bagaimana rasanya memiliki saudara, seorang anak tunggal biasanya menceritakan kesehariannya pada orang tuanya. Nah, sebagai pasangan, kamu juga akan menjadi tempatnya bercerita tentang hari-harinya. Dengarkan semua keluh kesahnya dengan seksama. Gak perlu pusing memikirkan solusi, terkadang dia cuma butuh pendengar yang setia, kok.

Selain lima hal di atas, suka duka apalagi nih yang kamu rasakan sebagai pasangan si anak tunggal?

Baca Juga: 7 Tanda Pasangan yang Tak Tulus Mencintai, Apakah Kamu Hanya Pelarian?

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You