Comscore Tracker

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat Lho

Sederhana dan gak sulit kok untuk kamu coba!

Masa PDKT merupakan sebuah fase penentuan dimana kamu harus bisa menampilkan sisi terbaikmu, demi mendapatkan hatinya. Meskipun begitu berpura-pura jadi orang lain nyatanya gak bikin proses pendekatan berjalan lancar lho. Justru kamu butuh tetap tampil jadi diri sendiri agar si dia gak merasa terbohongi saat sudah berpacaran nantinya. 

Daripada kamu pusing memikirkan bagaimana cara membuatnya terkesan, coba beberapa cara sederhana di bawah ini saja deh. Meskipun terlihat sepele, ternyata ini semua bisa membuat hatinya terpikat lho!

1. Melakukan kontak mata

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat LhoPexels/pixabay

Mata adalah jendela hati yang bisa membuat gebetanmu merasakan perasaan yang kamu miliki. Banyak orang yang juga mengatakan bahwa mata itu tidak bisa berbohong, dan kenyataannya memang begitu.

Ketulusan seseorang bisa dinilai dari cara mereka menatap kalian. Kalau kamu saja masih malu dan ragu saat menatapnya, jangan heran deh jika misi PDKT kalian gagal.

2. Memberikan senyuman yang tulus

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat LhoPexels/leah-kelley

Tersenyum bukan sekedar melengkungkan bibir dalam beberapa saat, tapi senyuman itu bisa dijadikan sesuatu yang bermakna dalam. Senyuman tulus yang disertai dengan smilling eyes yang memikat, dijamin ampuh bikin gebetanmu salah tingkah seharian. Berkat senyuman yang tulus si dia bakal merasa kamu memberi isyarat yang baik, sederhana kan?

Baca Juga: Gebetan Kamu Gak Bisa Ditebak? 6 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Makin Dekat

3. Menciptakan percakapan yang menyenangkan

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat LhoPexels/leah-kelley

Rasa gugup ketika baru pertama kali memulai percakapan pasti wajar terjadi ketika PDKT, tetapi jangan sampai kamu terjebak dalam pertanyaan klasik seperti menanyakan kabarnya.

Pertanyaan sederhana seperti itu berpotensi membosankan dan membuat kamu atau dia kikuk. Sebaiknya pilih topik yang bisa membuatnya nyaman misalnya dengan membicarakan hobi mereka, jangan lupa untuk menyelipkan rasa terkesanmu saat mereka bercerita.

4. Memberi mereka sedikit pujian

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat LhoPexels/danielspase

Semua orang menyukai pujian, maka lakukanlah hal ini pada gebetanmu. Beri dia pujian yang unik dan berbeda dari pujian standar, seperti mengatakan dia tampan/cantik. Kamu bisa melihat sisi lain dari kelebihan yang mereka punya.

Pujian juga sebaiknya tidak dikatakan terlalu sering, sebab si dia akan merasa kamu hanya sekedar berpura-pura dan sebatas membual saja.

5. Perhatikan mereka secara spesifik

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat LhoPexels/rawpixel

Maksud dari kata spesifik di sini adalah sesuatu yang mendetail. Saat mereka menyukai makanan western, cari tahu apa jenis makanan yang mereka sukai. Ini bisa membuatmu terlihat cermat dan bersungguh-sungguh mendekati mereka.

Kalian juga bisa membuatnya merasa geer dengan memberi perhatian yang ekstra sewaktu-waktu, agar gebetanmu merasa diperlakukan secara istimewa.

6. Isyaratkan perasaanmu lewat sebuah tindakan

Lagi PDKT? 6 Cara Elegan Ini Mampu Membuat Hati Gebetanmu Terpikat LhoPexels/jeswin

Ketika kamu mantap ingin menjadikan dia kekasih, gak ada salahnya untuk menunjukkan perasaanmu lebih giat lagi. Misalnya saat kamu sedang jalan berdampingan dan kamu berusaha menggapai tangannya lewat gerakan secara tidak sengaja.

Momen seperti ini akan membuat kalian semakin merasa intens dan mendekatkan kemungkinan pada jalinan hubungan cinta yang sebenarnya. Tetapi kalian mesti ingat untuk jangan terlalu intens melakukan kontak fisik saat PDKT, sebab bisa bikin mereka gak nyaman hingga salah paham. 

Itu tadi guys beberapa cara yang bisa membuat hati gebetanmu terpikat. Meskipun sedang mengejar hati mereka tapi kamu juga bisa melakukannya secara elegan seperti hal-hal di atas.

Baca Juga: Lagi PDKT, Nih 7 Cara Meluluhkan Hati Cewek Sagitarius

dewi Y Photo Community Writer dewi Y

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You