Comscore Tracker

5 Cara Bersabar Menghadapi Pacar yang Suka Gak Tepat Waktu, Tenang Ya!

Nomor 3 harus banget kamu lakukan!

Kategori permasalahan dengan pacar itu beraneka ragam. Ini bukan hanya tentang kesalahan fatal seperti perselingkuhan, namun kesalahan kecil juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bila terus dibiarkan. Sebagai pasangan tentunya kamu harus menerima, karena mau tak mau hubungan ini berjalan atas keinginan kalian. 

Biar gak semakin emosi kamu harus tau cara menempatkan diri, kalau punya pacar yang suka gak tepat waktu maka lima cara bersabar ini mesti kamu terapkan!

1. Menyibukkan diri kalian dengan kegiatan lain

5 Cara Bersabar Menghadapi Pacar yang Suka Gak Tepat Waktu, Tenang Ya!dramabeans.com

Menunggu jemputan pacar yang janji ingin mengajak jalan-jalan memang menyebalkan. Jangan hanya berdiri mematung di depan pintu demi menantinya, menyibukkan diri dengan kegiatan lain bisa jadi solusi biar rasa kesalnya tidak semakin besar. Jika pasanganmu memang berwatak seperti itu maka jangan heran lagi, toh kamu dan dia berpacaran atas kesepakatan bersama bukan?

2. Jangan terus melihat jam dan gadget

5 Cara Bersabar Menghadapi Pacar yang Suka Gak Tepat Waktu, Tenang Ya!dramabeans.com

Jangan pula terus mengecek jam dan gadget karena itu bisa memperparah suasana hati jadi lebih gak karuan. Ponsel merupakan hal terdekat yang bisa kamu jangkau untuk menghubungi dia. Jadi jangan menyibukkan diri dengan gadget atau terpaku melihat jam. Nikmati saja waktu yang berjalan dengan hal lain yang kamu sukai. 

Baca Juga: 6 Suka Duka Punya Pacar yang Ramah ke Semua Perempuan, Kamu?

3. Ingatkan waktu janjian sebelum hari-H

5 Cara Bersabar Menghadapi Pacar yang Suka Gak Tepat Waktu, Tenang Ya!dramabeans.com

Ini cara yang paling efektif karena gak akan ada alasan buat lupa dan ngaret kalau kamu sudah mengingatkannya sebelum hari-H. Kalau perlu minta mereka memasang alarm dan pengingat waktu bertemu. Hal kecil seperti ini akan berpengaruh dibanding kamu mengandalkan dirinya yang suka khilaf datang terlambat. 

4. Gak berpikir negatif secara berlebihan

5 Cara Bersabar Menghadapi Pacar yang Suka Gak Tepat Waktu, Tenang Ya!dramabeans.com

Selagi menunggu pacar kalian yang tidak kunjung muncul batang hidungnya, hindari berpikiran negatif secara berlebihan. Pikiran yang sudah terganggu akan semakin was-was saat asumsi negatif memasuki kepala kalian. Mungkin mereka telat karena ada urusan dengan orangtuanya, ketiduran karena pulang larut sehabis bekerja semalam, atau ada kejadian tak terduga saat di jalan. 

5. Membicarakan hal ini jika kondisi sudah terlalu parah

5 Cara Bersabar Menghadapi Pacar yang Suka Gak Tepat Waktu, Tenang Ya!dramabeans.com

Sebagai pasangan yang ingin saling berkembang demi kebaikan masing-masing dan bersama, kamu perlu angkat topik ini sebagai bahan pembicaraan serius. Karena jika kondisi sudah terlalu parah pun akan berpengaruh pada kesehatan hubungan kalian. Gak akan enak juga jika setiap ingin bertemu kamu dan dia selalu berdebat atau salah paham karena salah satunya gak datang tepat waktu. 

Kebiasaan gak tepat waktu ini merupakan bawaan karakter seseorang yang sudah lama dibiarkan. Kalau kamu mau mengubahnya tentu butuh banyak perjuangan dan jangan pernah lelah untuk bersabar. 

Baca Juga: 6 Tips Hadapi Pacar yang Suka Mengeluh, Jangan Didiamkan Terus!

dewi Y Photo Verified Writer dewi Y

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya