Comscore Tracker

5 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Lagi Padamu, Jadi Makin Lengket!

Bikin pernikahan selalu harmonis

Setiap pernikahan pasti diawali dengan rasa cinta dan kegembiraan yang membara di permulaan, kemudian sedikit memudar dan terkadang terasa sedikit membosankan. Ini sebenarnya merupakan hal yang lumrah dan pasti dialami oleh kebanyakan pasangan. Pada awal pernikahan, kedua pasangan biasanya saling perhatian, tapi lama-kelamaan salah satu atau keduanya jadi lebih cuek.

Walaupun begitu, kamu perlu melakukan usaha agar rasa bosan tersebut segera berlalu dan berganti dengan kegembiraan. Adapun, cara yang paling ampuh untuk membuat hal tersebut menjadi kenyataan dengan membuat pasanganmu kembali jatuh cinta lagi. Dengan demikian, kehidupan pernikahanmu akan kembali membara seperti di awal pernikahan. Namun, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara membuat pasangan kembali jatuh cinta padamu?

Nah, kamu tidak perlu bingung. Inilah yang harus dilakukan untuk membuat pasangan jatuh cinta lagi.

1. Menjauh sejenak dari pasangan

5 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Lagi Padamu, Jadi Makin Lengket!unsplash.com/Rafael Leão

Mungkin hal ini terdengar berlawanan dengan intuisi. Namun, kadang ketika hubungan terasa sedikit statis, kamu perlu menjaga jarak sejenak untuk memercikkan kembali api asmara. Meski begitu, bukan berarti kamu harus menjalani pernikahan jarak jauh atau pergi selama berhari-hari lamanya. Ini lebih pada memberi dirimu waktu dan ruang untuk menjadi diri sendiri.

Kamu bisa menggunakan momen ini untuk me time dan melakukan apa yang selama ini kamu inginkan, seperti yoga, kelas memasak, atau melukis. Ini memberi pasanganmu kesempatan untuk benar-benar melihat perbedaan saat kamu tidak ada di dekatnya dan memupuk kerinduan.

2. Rencanakan kencan kejutan secara bergiliran

5 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Lagi Padamu, Jadi Makin Lengket!pexels.com/Andrea Piacquadio

Kadang yang diperlukan untuk membantumu terhubung kembali adalah menjadwalkan kencan berdua saja, tanpa anak dan tanpa teman. Agar lebih menyenangkan, kalian berdua bisa merencanakan kencan dan merahasiakan detailnya.

Dengan begitu, kalian dapat mengambil bagian dalam kejutan dan bersemangat merencanakan sesuatu yang istimewa. Selain itu, kalian berdua sama-sama mendapat kesempatan untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya ingin kalian lakukan. Setelah tiba momen kencan, jangan lupa untuk menikmati momen berdua dan tinggalkan ponsel.

Baca Juga: 5 Efek Negatif kalau Kamu Selalu Iri sama Kehidupan Orang Lain

3. Ikuti hobi yang menarik minatnya

5 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Lagi Padamu, Jadi Makin Lengket!pexels.com/cottonbro

Kamu dapat mengikuti aktivitas atau hobi yang sangat disukai pasangan untuk membuatnya jatuh cinta lagi padamu. Jika dia terdaftar di beberapa klub, kamu juga dapat bergabung untuk menjadi temannya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Mengejar hobi dan aktivitas yang menarik minat pasangan akan menyalakan kembali percikan yang telah mereda. Saat pasanganmu melihat bahwa kamu tertarik pada hal-hal yang membuatnya bahagia, ini akan membuatnya sadar betapa kamu mencintainya. Ini adalah cara yang bagus untuk membuatnya jatuh cinta lagi padamu.

4. Seimbangkan kehidupan profesional dan pribadi

5 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Lagi Padamu, Jadi Makin Lengket!unsplash.com/Icons8 Team

Sah-sah saja jika kamu ingin mengejar karier. Namun, jangan terlalu asyik dengan komitmen profesional sedemikian rupa sehingga kamu lupa memberikan waktu kepada pasangan.

Jika kamu mendapat promosi, pastikan dia yang pertama tahu. Bagikan kegembiraan kesuksesanmu dengannya karena kalian berdua sama-sama terlibat di dalamnya dan tanpa dukungan satu sama lain. Kamu tidak akan bisa mencapai posisimu.

Jagalah selalu keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kehidupan profesional karena uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Namun, memiliki pasangan yang penyayang dan mencintaimu bisa membuat hidupmu sejahtera dan bahagia.

5. Pakai pakaian yang menarik

5 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Lagi Padamu, Jadi Makin Lengket!pexels.com/Gustavo Fring

Setelah menikah, kamu mungkin lebih memprioritaskan kenyamanan dalam hal pakaian daripada gaya. Ini adalah fenomena yang sepenuhnya normal dan kebanyakan orang melakukannya.

Namun, tidak ada salahnya untuk lebih sering memakai pakaian yang menarik agar dapat membekas dalam benak pasanganmu. Eksplorasi berbagai fashion yang baik; bereksperimen dengan gaya rambut; dan mintalah saran dari pasangan.

Dengan cara ini, dia akan tahu bahwa kamu berusaha untuk terlihat menarik di depannya. Dia akan menghargainya dengan membalasnya dengan cinta.

Dengan selalu berusaha membuat pasangan selalu jatuh cinta padamu, artinya kamu sedang mengusahakan agar hubunganmu selalu harmonis dan jauh dari masalah. Jadi, segera praktikkan tips di atas dan semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Hal yang Membuatmu Kesulitan Maju dan Berkembang dalam Kehidupan

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya