Comscore Tracker

5 Alasan Friend Zone Kadang Lebih Baik dari Hubungan Pacaran

Friend zone gak selamanya buruk, lho!

Tidak sedikit orang yang pernah atau sedang merasakan hubungan friend zone. Banyak yang menganggap sebelah mata hubungan ini. Alasannya mungkin karena hubungan serasa digantung karena tidak adanya kepastian. Mau dibilang teman tapi terlalu dekat sedangkan kalau dikatakan pacaran kok belum menyatakan perasaan.

Biasanya friend zone identik dengan cinta yang tak terbalas padahal belum tentu juga, lho. Bisa saja memang keduanya belum siap untuk membuat komitmen sebagai sepasang kekasih. Sebenarnya hubungan friend zone gak melulu buruk, berikut ada 5 alasan kenapa friend zone terkadang lebih baik daripada hubungan pacaran.

1. Lebih sedikit konflik daripada orang pacaran

5 Alasan Friend Zone Kadang Lebih Baik dari Hubungan PacaranIlustrasi hubungan friend zone (Pexels.com/Tirachard Kumtanon)

Banyak orang yang menghindari pacaran karena tidak mau bertengkar dengan pasangannya sendiri. Apalagi mereka yang di hidupnya paling anti dengan drama dan konflik. Sehingga tidak berpacaran menjadi salah satu cara mereka menghindari hal tersebut. Belum lagi masalah sepele bisa menimbulkan masalah besar dalam hubungan.

Beruntung kamu yang mengalami hubungan friend zone karena cenderung minim konflik. Baik kalian berdua tidak dapat mempermasalahkan sesuatu seperti telat membalas pesan atau bertemu dengan lawan jenis karena hubungan kalian yang hanya sebatas teman. Intinya tidak ada permasalahan karena hal sepele.

2. Tidak ada cemburu berlebihan

5 Alasan Friend Zone Kadang Lebih Baik dari Hubungan PacaranIlustrasi hubungan friend zone (Pexels.com/Hamann La)

Setiap orang pasti akan merasa risih apabila dicemburui secara berlebihan. Apalagi jika sudah sampai tahap mengatur. Hal tersebut yang membuat beberapa orang memilih untuk tidak terikat dalam hubungan pacaran karena takut diatur ini dan itu oleh pasangan. Padahal setiap orang bebas berinteraksi dengan siapa saja.

Dengan menjalani friend zone, kamu pun tidak perlu repot dicemburui secara berlebihan. Tidak ada juga pasangan yang overprotektif padamu. Hubunganmu dan dia layaknya teman yang sama-sama saling peduli. Jadinya tidak ada perdebatan hanya karena kamu bertemu teman lawan jenis.

3. Memiliki tempat untuk berbagi masalah

5 Alasan Friend Zone Kadang Lebih Baik dari Hubungan PacaranIlustrasi hubungan friend zone (Pexels.com/Karan Singh)

Baca Juga: 5 Tips untuk Mempertahankan Hubungan Pertemanan dari Friend Zone

Walaupun kamu bukan kekasihnya, kamu menjadi orang pertama yang paling ia cari untuk mencurahkan masalahnya. Tentu kamu akan merasa senang apabila orang yang kamu sayang menjadikanmu sebagai tempat bersandarnya. Melihat dirinya bahagia pasti juga membuatmu bahagia meski hubungan kalian sendiri tidak memiliki label.

Kamu sendiri juga bisa berbagi bebanmu dengannya. Tidak jarang kamu dan dia saling membantu satu sama lain. Malahan hubungan kalin terkesan lebih mudah dijalani karena tidak perlu ada ego tinggi seperti yang biasa dilakukan oleh mereka yang berpacaran.

4. Bebas bercanda tanpa merasa tersinggung

5 Alasan Friend Zone Kadang Lebih Baik dari Hubungan PacaranIlustrasi hubungan friend zone (Pexels.com/Снежана)

Terkadang ada candaan yang tidak cocok dilontarkan pada pacar. Biasanya reaksi pasangan dan teman juga cenderung berbeda. Tidak heran banyak yang lebih sreg ketika bercanda bareng teman daripada dengan pacar. Mengingat seseorang lebih menjaga image-nya saat bersama kekasih.

Ketika kamu menjalani hubungan friend zone, kamu bebas bercanda dengannya selayaknya teman. Kalian berdua dapat melakukan hal konyol berdua tanpa takut terlihat nggak banget di hadapan gebetan. Hubungan kamu dan dia terasa lebih seru karena tidak perlu menjaga image di depannya.

5. Tidak ada kata ‘putus’ di hubungan friend zone

5 Alasan Friend Zone Kadang Lebih Baik dari Hubungan PacaranIlustrasi hubungan friend zone (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bagaimana bisa meminta putus padahal berpacaran aja belum. Hal ini menjadikan hubungan friend zone cenderung lebih awet. Tidak ada perpisahan menyakitkan seperti hubungan-hubungan yang kamu jalani sebelumnya. Dirinya juga tidak akan berstatus sebagai mantan. Intinya hubungan friend zone tidak akan mudah berakhir asalkan keduanya masih tetap berteman.

Nah, itulah 5 sisi baik dari hubungan friend zone terlepas dari gak enaknya hanya dianggap sebatas teman olehnya. Apakah kamu juga sedang mengalami hubungan friend zone gak, nih?

Baca Juga: Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zone

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya