Comscore Tracker

5 Hal Menyebalkan saat Jadi Satu-satunya Jomlo di Grup Pertemanan

Sering menjadi obat nyamuk, nih! #IDNTimesLife

Siapa bilang menjadi single itu tidak mengenakkan. Padahal banyak yang baru bisa merasa hidupnya lebih menyenangkan saat menjomlo. Seorang jomlo cenderung bebas melakukan apa pun karena tidak sedang terikat dengan pasangan. Tentu hal ini membuatmu bisa leluasa bersenang-senang dengan sahabat tanpa takut dicemburui.

Namun, yang paling menyebalkan adalah saat semua temanmu ternyata sudah memiliki pasangan dan meninggalkanmu seorang diri yang menjomlo. Jika kamu termasuk satu-satunya yang menjomlo dalam circle pertemananmu pasti kamu akan merasakan kelima hal di bawah ini.

1. Sering menjadi obat nyamuk saat mereka pacaran

5 Hal Menyebalkan saat Jadi Satu-satunya Jomlo di Grup PertemananIlustrasi menjadi obat nyamuk (pexels.com/Elle Hughes)

Kamu pasti terbiasa menjadi obat nyamuk jika semua temanmu sudah memiliki pasangan masing-masing. Bahkan saat ngumpul bersama dan mereka semua membawa pasangannya sedangkan kamu? Tentu hanya berusaha tegar walau dalam hati merasa malu dan sedikit gengsi karena menjadi satu-satunya jomlo.

Tidak jarang juga temanmu tersebut akan mengajakmu keluar hanya untuk menemani dirinya yang akan berpacaran. Padahal kamu sudah dandan sekeren mungkin eh ternyata hanya menjadi third wheel mereka. Kamu sampai khatam rasanya menjadi ‘setan’ ketika temanmu tersebut sedang berduaan dengan kekasihnya.

2. Selalu di rumah saja ketika malam minggu

5 Hal Menyebalkan saat Jadi Satu-satunya Jomlo di Grup PertemananIlustrasi bersantai di rumah (pexels.com/cottonbro)

Malam minggu merupakan malam yang sering dinantikan oleh mereka yang sudah memiliki pasangan. Malam ini biasanya menjadi waktu yang pas untuk mereka berkencan. Sedangkan para jomlo tentu sebisa mungkin agar tidak terlihat terlalu menyedihkan karena di rumah saja.

Saat teman-temanmu sedang asyik jalan-jalan keluar bersama pasangannya entah itu pergi ke bioskop atau makan berdua di restoran, kamu mungkin sedang menghabiskan waktu dengan peliharaan kesayanganmu. Paling banter biasanya order makanan sambil menonton Netflix dan berakhir rebahan di kasur.

3. Menjadi langganan tempat curhat mereka soal pasangan

5 Hal Menyebalkan saat Jadi Satu-satunya Jomlo di Grup PertemananIlustrasi 2 orang sedang curhat (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Entah kenapa selalu saja pihak yang menjomlo menjadi tempat curhat mereka yang sedang bermasalah dengan pasangan. Seringkali teman-temanmu tersebut bercerita soal masalahnya dengan pasangan padamu. Tidak jarang kamu juga menenangkan mereka dengan memberi saran yang berguna bagi hubungan mereka.

Padahal kamu sendiri tidak memiliki banyak pengalaman soal hubungan tetapi kamu selalu dimintai saran oleh mereka. Anehnya lagi semua saranmu seringkali berhasil. Jika iya, mungkin lain kali kamu bisa membuka praktik konsultasi cinta, nih.

Baca Juga: 6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

4. Sering menjadi bahan bercandaan saat sedang berkumpul

5 Hal Menyebalkan saat Jadi Satu-satunya Jomlo di Grup PertemananIlustrasi berkumpul bersama teman (pexels.com/Matheus Berteli)

Ketika kamu menjadi satu-satunya jomlo dalam grup pertemananmu, kamu harus menyiapkan hati karena pasti setiap bertemu akan membahas kejomloanmu tersebut. Kamu pun berusaha tabah setiap mendengar guyonan sahabatmu mengenai statusmu yang sudah terlalu lama sendiri itu. Namanya juga teman.

Terkadang mereka juga sampai ingin mencarikanmu pasangan dengan mengenalkan kenalan mereka padamu. Tetapi berakhir dengan kamu menolak tawaran mereka karena masih ingin sendiri. Kamu pun mencari seribu alasan agar teman-temanmu itu tidak berusaha lagi mencomblangkan dirimu dengan orang lain.

5. Siap-siap menghabiskan liburan sendiri

5 Hal Menyebalkan saat Jadi Satu-satunya Jomlo di Grup PertemananIlustrasi berlibur di rumah (pexels.com/cottonbro)

Apabila biasanya ketika liburan kamu selalu menghabiskan waktu bersama para sahabatmu, mungkin akan berbeda kali ini. Mereka semua akan merencanakan liburan bersama pasangan masing-masing sedangkan kamu bingung akan mengajak siapa. Sampai akhirnya kamu hanya liburan di rumah saja.

Terkadang juga mereka mengajak liburan bersama tetapi tentu dengan mengajak pasangan masing-masing. Kamu pun akhirnya hanya bisa gigit jari saat liburan bersama serasa liburan sendiri karena kamu tidak memiliki pasangan.

Itulah 5 hal menyebalkan dari menjadi satu-satunya yang single dalam circle pertemanan. Meski terasa sedikit menyiksa, kalau kamu enjoy menjalaninya pun tidak apa-apa. Jangan sampai kamu terpaka ingin punya pacar karena ingin menghindari kelima hal di atas padahal kamu belum ingin pacaran.

Baca Juga: 5 Hal Istimewa yang Hanya Dirasakan Saat Masa Jomblo, Bebas!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya