Comscore Tracker

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Pasangan LDR, Biar Langgeng!

Meski jauh di mata tapi harus tetap dekat di hati

LDR atau hubungan jarak jauh merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi suatu pasangan. Terutama jika sampai berbeda pulau atau yang lebih ekstrem lagi negara dan benua. Satu-satunya cara untuk berhubungan dengannya ialah dengan menggunakan teknologi. Hal ini tentu bukan sesuatu yang mudah bagi setiap orang.

Mungkin ada beberapa yang menyerah dengan hubungan LDR. Namun, ada pula yang bertahan lama bahkan sampai menikah. Ini membuktikan jika pasangan LDR pun bisa langgeng. Nah, untuk menjaga hubunganmu, berikut ini ada lima hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat LDR.

1. Marah karena hal sepele

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Pasangan LDR, Biar Langgeng!imdb.com

Terkadang tanpa sadar kita marah karena hal yang terbilang sangat sepele. Salah satunya ketika pasangan lama membalas chat. Hal seperti ini cukup sering terjadi terutama pada pasangan LDR. Karena mereka tidak dapat terus-menerus bertemu. Satu-satunya cara berkomunikasi tentu dengan memanfaatkan teknologi.

Namun, saat pasangan tiba-tiba tidak fast response bukan berarti mereka sedang tidak setia. Bisa jadi ada saja pekerjaan yang harus dilakukan. Oleh karena itu, saat menjalani LDR kamu harus tidak terlalu mementingkan hal sepele yang bisa memunculkan pertengkaran.

2. Berkomunikasi hanya melalui pesan singkat saja

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Pasangan LDR, Biar Langgeng!imdb.com

Jika kamu hanya bertukar pesan singkat pada pasanganmu, kamu akan cepat mudah bosan. Hal ini berisiko membuat hubunganmu terkesan datar. Apalagi jika mengirim pesan hanya untuk bertanya kabar dan mengingatkan waktu tidur dan makan.

Kamu juga harus rutin melakukan telepon dan video call dengannya. Saat mendengar suara ataupun melihat wajah seseorang melalui layar ponsel, kita akan merasa lebih terkoneksi dengan orang tersebut. Sehingga sesibuk apapun, kamu dan pasangan harus tetap meluangkan waktu untuk melakukan video call.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tak Cocok Jalani LDR Bareng Pasangan, Sudah Tahu? 

3. Selalu berasumsi ia tidak rindu padamu

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Pasangan LDR, Biar Langgeng!imdb.com

Ketika dia tidak mengatakan apapun soal merindukanmu bukan berarti ia memang tidak rindu. Karena setiap orang memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada tipe orang yang mudah untuk mengatakan perasaannya dan ada pula sebaliknya. Meski mereka tidak mengatakannya secara langsung, percayalah pasanganmu pasti merindukanmu.

4. Menyembunyikan sesuatu dari pasangan

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Pasangan LDR, Biar Langgeng!imdb.com

Meski pasanganmu berada jauh darimu bukan berarti kamu bebas melakukan apapun asal tidak ketahuan. Misalnya ketika kamu menemui mantanmu tanpa memberi tahu pacarmu. Mungkin di awal ia tidak akan mengetahuinya. Tetapi tidak ada yang menjamin apakah perbuatanmu nanti akan diketahui juga.

Daripada mendatangkan pertengkaran hal seperti ini, lebih baik untuk jujur saja di awal. Karena kebanyakan pasangan LDR berakhir karena sulitnya untuk terbuka pada satu sama lain.

5. Melampiaskan masalah pada pasangan

5 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Pasangan LDR, Biar Langgeng!imdb.com

Terkadang ada saat ketika kamu sedang merasa kesal dengan hidupmu karena suatu masalah tertentu. Jadi, kamu pun melampiaskannya terhadap orang-orang di sekitarmu. Karena sedang dalam fase sensitif, mungkin pasanganmu juga akan kena getahnya.

Well, jika kamu terus-terusan seperti ini tentu pasanganmu akan kesal juga. Apalagi ketika ia berusaha menghiburmu kamu malah mengacuhkannya begitu saja. Ada baiknya kamu menenangkan diri terlebih dahulu ketika sedang dilanda masalah untuk menjaga emosimu tetap stabil.

Itulah lima hal yang sebaiknya tidak dilakukan oleh pasangan LDR agar hubungan tetap langgeng. Siapa saja nih pasukan LDR yang masih bertahan sampai sekarang?

Baca Juga: 5 Keuntungan Menjalani Hubungan LDR yang Patut Kamu Syukuri

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya