Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Gebetan Kadang Perhatian Kadang Cuek Padamu 

Sebenarnya dia naksir juga gak, sih? 

Apapun itu jenis hubungannya, sebuah hubungan yang baik dan sehat tentu ditandai dengan adanya komunikasi yang baik dan terbuka satu sama lain. Gak ada yang membingungkan, sehingga semua bisa berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Sebaiknya, kamu pun perlu bijak sebelum berasumsi tentang hal tersebut.

Pahami dulu apa alasan dari gebetan yang kadang dia perhatian, tapi kadang juga cuek sama kamu. Tentu kamu bingung dengan sikap dia, bukan? Apakah dia naksir juga sama kamu atau hanya mempermainkanmu? Daripada kamu semakin galau dengan hubungan yang masih dalam tahap PDKT itu. Yuk, mulai mencari tahu tentang apa sebenarnya alasan yang menyebabkan gebetan kamu tarik-ulur seperti itu.

1. Dia ingin melihat seperti apa reaksi yang kamu berikan 

5 Alasan Kenapa Gebetan Kadang Perhatian Kadang Cuek Padamu ilustrasi memandang (pexels.com/Katerina Holmes)

Setiap orang mempunyai cara dan sikap yang berbeda-beda pada saat melakukan pendekatan. Mungkin kamu tipe orang yang bisa bersikap terang-terangan. Sedangkan gebetanmu adalah orang yang pemalu, sehingga bisa saja dia takut jika perasaannya gak sama denganmu.

Dia bisa juga berasumsi bahwa kamu hanya bersikap ramah saja dan bukan menyukainya. Oleh karena itu, dia melakukan strategi tarik-ulur, supaya dia bisa melihat dan mengetahui reaksimu padanya. Setelah itu, dia baru bisa yakin kalau kamu tertarik padanya juga atau hanya ingin berteman saja.

2. Cari perhatian padamu 

5 Alasan Kenapa Gebetan Kadang Perhatian Kadang Cuek Padamu ilustrasi perempuan (pexels.com/Pixabay)

Bukan karena sedang sibuk atau sombong. Dia yang kadang perhatian ke kamu dengan cara menanyakan kabar kamu. Kemudian, di hari selanjutnya dia cuek dan menghilang dari peredaranmu. Bisa jadi dia sedang mencari perhatian padamu. Makanya, jangan salah paham dulu.

Jangan terburu-buru galau dan gundah gulana karena gebetan yang kemarin perhatian terus tiba-tiba cuek. Bisa jadi dia sedang kesepian atau mungkin bisa juga karena memang sedang ingin diperhatikan olehmu. Selain itu, gebetan yang tarik-ulur seperti ini, biasanya dia ingin tahu, apakah saat dia menghilang sejenak darimu, kamu akan mencarinya atau gak.

3. Belum siap berkomitmen 

5 Alasan Kenapa Gebetan Kadang Perhatian Kadang Cuek Padamu ilustrasi menyendiri (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Untuk menjalin hubungan asmara tentu kamu menginginkan komitmen juga, dong. Inilah salah satu alasannya juga mengapa gebetan kadang perhatian kadang cuek. Dia merasa belum siap menjalin hubungan spesial dengan kamu. Tapi, dia nyaman jika berada di dekatmu.

Dia sebenarnya senang bisa berkomunikasi dan berdekatan denganmu. Namun, dia pun masih ragu dan bimbang untuk maju atau mundur dari tahap PDKT ini. Intinya adalah dia belum siap menjalin hubungan asmara. Bisa jadi ada penyebabnya juga, seperti masih belum move on dari mantannya atau takut karena pernah gagal dalam kisah cinta sebelumnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Disiapkan untuk Membuka Hati dengan Gebetan Baru

4. Kamu cuma dijadikan cadangan olehnya

5 Alasan Kenapa Gebetan Kadang Perhatian Kadang Cuek Padamu Ilustrasi laki-laki dan perempuan (pexels.com/Yan Krukov)

Kok tega, ya? Tapi, memang seperti inilah adanya. Kamu harus bisa menerima hal ini jika memang faktanya kamu hanya dijadikan cadangan olehnya. Sadarilah sejak dini sebelum kamu semakin baper padanya. Kemungkinan ini akan selalu ada. Bisa jadi dia pun sedang menjalin pendekatan dengan yang lainnya.

Mungkin seseorang yang sedang dekat dengan dia, sama-sama memiliki kualitas yang baik sepertimu. Makanya, terkadang dia perhatian banget padamu, tapi di hari berikutnya dia bisa cuek dan gak ada kabar. Dia sedang mengulurkan perhatian darimu, untuk menarik hati yang lain.

5. Dia adalah orang yang rumit sehingga sulit dipahami 

5 Alasan Kenapa Gebetan Kadang Perhatian Kadang Cuek Padamu ilustrasi salah paham (pexels.com/Keira Burton)

Jangan berburuk sangka dulu padanya, bisa saja sikapnya yang kadang perhatian tapi kadang cuek itu memang sifat aslinya. Rumit banget, ya? Memang seperti itulah gebetanmu, sosok yang selalu membuat hal mudah menjadi rumit. Bahkan, saat masa pendekatan pun dia buat semua menjadi rumit.

Nah, kalau sudah seperti ini. Kamu perlu waspada, ya. Karena bisa jadi dia hanya ingin main-main saja denganmu, bukan untuk serius menjalin hubungan asmara yang indah bersamamu. Tapi, biasanya orang-orang yang di awal berniat mempermainkan perasaanmu, nanti akhirnya dia bisa jadi jatuh cinta padamu. Karena saat sedang tarik-ulur dulu, dia belum tahu pasti tentang perasaannya padamu.

Saat masih dalam tahap PDKT, sebaiknya kamu jangan terlalu berharap padanya. Bagaimana caranya? Gampang, milikilah gebetan yang banyak. Sehingga, saat yang satu sedang mengulur darimu, masih ada gebetan lain yang menarik perhatian darimu.

Seandainya nanti gebetan kamu benar-benar cuek hingga menghilang. Gak perlu bersedih, tetap tenang dan jangan panik. Biarkan saja dia pergi, itu artinya dia gak pantas bersanding denganmu. Tinggalkan kenangan bersamanya dulu dan segeralah cari gebetan yang baru.

Baca Juga: 5 Ciri Gebetan yang Gak Modal, Kenali dan Hindari Guys!

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

IG: adelbertha_eva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya