Comscore Tracker

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDR

Supaya nggak berantem terus

LDR memiliki keunikan tersendiri bagi sebagian orang. Jarak yang jauh dan kurangnya waktu bertemu menimbulkan teka-teki baru bagi pasangan kita. Terkadang LDR menjadi penyebab kandasnya hubungan seseorang. Hal tersebut biasanya dilandasi dengan kurangnya rasa percaya dan komunikasi dengan pasangan. Untuk kamu yang sedang LDR ada baiknya simak langkah berikut untuk meningkatkan rasa percaya pada pasangan kamu.

1. Menjalin komunikasi yang baik

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDRpexels.com/@olly

Sebuah hubungan akan berlangsung jika dilandasi dengan komunikasi yang baik. Untuk kamu yang LDR hal ini tentu menjadikan concern utama dalam menjalani hubungan kamu. Supaya meminimalisir kesalah pahaman kita perlu mengatur pola dan bentuk komunikasi. Bangun rasa kepercayaan pada pasangan kita dengan memberikan gambaran kegiatan yang jelas. Tidak perlu detail dalam melaporkan seluruh kegiatan kamu, cukup jalin komunikasi di awal dan ahkir hari kamu jika memang kegiatan yang di hadapi sedang padat-padatnya.

2. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya saat bertemu

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDRpexels.com/@juan-mendez-402571

Sedikitnya waktu dan kesempatan bertemu saat LDR, tentu kita harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berjumpa dengan pasangan. Hindari gadget dan hal-hal lain yang dapat merusak suasana berduaan kamu. Jika pasangan dan kamu cenderung orang yang mudah bosan, ada baiknya kalian melakukan kegiatan yang lain dari biasanya. Dijamin hal ini mampu membuat kamu dan pasangan menjadi lebih erat dan meningkatkan rasa kepercayaan.

3. Jangan terlalu sering mengecek gadgetnya

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDRpexels.com/@rawpixel

Boleh saja sesekali kamu mengecek gadget pasangan, namun hindari jika hal tersebut sudah terlampau sering dan berlebihan. Terlalu sering mengecek gadgetnya akan membuat kamu kurang berlatih dengan kepercayaanmu sendiri. Nantinya malah akan membuat kamu berpikir negatif saat berada jauh dengannya.

Baca Juga: Semua Pasti Bisa Kok! Ini 7 Tips Agar Hubungan LDR Pertamamu Berhasil

4. Kenali lingkungannya di sana

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDRpexels/@wildlittlethingsphoto

Selain dekat dengan keluarga, sebagai pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh kamu harus menjalin kedekatan dengan lingkungan sekitarnya saat dia jauh. Hal ini akan membentuk rasa nyaman bagi kamu saat dia berada di lingkungannya. Selain itu kedekatan kamu dengan mereka akan menjadi benteng tersendiri bagi pasanganmu untuk berbuat macam-macam. Tidak harus bertemu secara langsung, jalinlah kedekatan dengan lingkungannya via sosmed agar kamu selalu disertakan dalam inner circlenya.

5. Selalu berpikir positif

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDRpexels.com/@dtanpt

Meskipun kadangkala pasangan kita melakukan kesalahan di masa lalu, wajib bagi kita untuk tetap berpikir positif pada pasangan. Karena berpikir positif secara tidak langsung merupakan support bagi pasangan untuk tidak mengecewakan kita. Selain itu pasangan akan merasa lebih di hargai dan terbuka terhadap kita.

6. Berikan kunjungan kejutan yang singkat

6 Cara Meningkatkan Rasa Percaya pada Pasangan Saat LDRpexels.com/@vijarindo

Jika jarak masih dapat di tempuh, tentu bukan hal yang sulit bagi kamu jika memberikan kunjungan singkat kepada pasangan. Berikan surprise kecil pada pasangan sebagai bumbu romantis tambahan. Saat berkunjung pastikan juga kamu mengamati siklus kegiatan dan lingkungannya supaya rasa percaya kamu semakin bertambah saat berada jauh darinya.

Selain membentuk rasa percaya diri kita kepada pasangan ada kalanya kita juga meminta secara langsung rasa percaya dari pasangan agar mengurangi rasa selisih paham pada keadaan tertentu. Semoga enam cara di atas bermanfaat!

Baca Juga: Bikin Kangen, 10 Kutipan Lagu Ini Cocok buat Kamu yang Jalani LDR

Febrina Melinda Putri Photo Writer Febrina Melinda Putri

Architecture Student and Interior Addicted, Leo, 96squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya