Comscore Tracker

Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Dia

Ghosting itu jahat!

Ketika orang yang kita cintai menghilang pas lagi sayang-sayangnya pasti sangat menyakitkan. Ia pergi tanpa mempedulikan perasaanmu yang telah tumbuh berbunga. Meskipun perasaanmu begitu besar untuknya, tidak selayaknya kamu untuk terus mempertahankannya.

Kenapa? Ini lima alasan kenapa kamu tidak perlu perjuangkan dia yang telah lakukan ghosting.

1. Kamu layak diperlakukan dengan benar

Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Dianytimes.com

Kamu tidak perlu mengiriminya chat berulang hanya demi mendapatkan jawaban. Kamu tidak perlu memohon untuk mendapatkan perhatiannya. Dalam sebuah hubungan, dibutuhkan kedua pihak untuk saling berjuang. 

Jika ia dengan seenaknya pergi begitu saja, itu berarti dia tak menghormati perasaanmu. Maka melepasnya adalah pilihan yang bijak karena kamu layak diperlakukan dengan baik dan benar. 

2. Kamu tidak menjadi prioritasnya

Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Diaiseemeonscreen.com

Dengan ia menghilang begitu saja, itu menunjukkan jika kamu tidak ada dalam prioritasnya. Ia tidak memiliki perasaan yang sama besar dengan apa yang kamu rasakan. Terlepas dari seberapa besar kamu menyukainya, kamu pasti tidak ingin cintamu hanya bertepuk sebelah tangan.

Menjadi single akan lebih baik daripada hanya kamu yang merasa. Jika tetap memaksakan, kamu hanya menyakiti dirimu sendiri.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh Seseorang

3. Kamu tidak bisa memaksakan kehendak kepadanya

Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Diarollingstone.com

Perasaan cinta tidak bisa dibeli dengan apapun. Kamu tidak bisa memaksanya untuk tinggal dan mencintaimu jika hatinya memang tidak untukmu. Kamu hanya akan dilanda khawatir yang menerus jika memaksakan perasaanmu padanya. Pada akhirnya ia akan selalu pergi darimu jika memang tak memiliki perasaan yang tulus.

4. Kamu banyak alasan membenarkannya, itu tidak sehat dalam sebuah hubungan

Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Diarollingstone

Kamu mungkin menemukan alasan untuk membenarkan menghilangnya dia, entah sibuk karena pekerjaan, ada urusan keluarga ataupun sedang ada permasalahan penting lainnya. Namun jika benar ia menyukaimu, ia akan kembali dalam waktu beberapa hari kemudian dengan memberikan kabar, meskipun hanya lewat chatting.

Namun jika itu tak kunjung terjadi, dia memang menghilang untuk menjauhimu. Masih yakin mau berjuang untuknya?

5. Kamu akan merindukannya, tapi gak berarti harus menerimanya kembali

Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Diasbiff.com

Rasa rindu akan selalu hadir saat kebiasaan kita dengan seseorang yang dicintai hilang begitu saja. Namun rindu bukan alasan memaksakan kehendak untuk menerimanya saat datang kembali.

Apa yang kita rindukan terkadang hanyalah momen, bukan sosoknya. Apalagi jika kamu pun masih bersedih dan merasa sedang kesepian. Namun rasa rindu itu akan perlahan menghilang seiring waktu dan saat cinta baru hadir.

Itulah lima alasan kenapa kamu tidak perlu berjuang lagi untuk seseorang yang menghilang begitu saja saat kamu lagi sayang-sayangnya. Kamu terlalu berharga untuk dipermainkan.

Baca Juga: 5 Jalan Keluar Jadi Korban Ghosting, Biar Gak Nyesek Sendiri

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya