Comscore Tracker

5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan Cinta

Bukan kamu yang dia inginkan? #IDNTimesLife

Gak banyak orang yang punya keberanian dan keyakinan dalam menyampaikan rasa suka pada gebetan. Beberapa orang justru terkesan maju mundur dan sisanya menahan diri sembari menunggu waktu yang mereka rasa tepat.

Akan tetapi, bagimu yang sudah mengumpulkan niat serta keberanian untuk menyatakan rasa pada gebetan tentu hal itu gak mudah dilakukan. Namun, sesudah menyatakan perasaanmu si gebetan justru perlahan menjauh dan hal itu sebenarnya membuatmu jadi kepikiran. Sebenarnya apa alasan gebetan bersikap demikian? Yuk, simak terus!

1. Masih bingung bagaimana caranya merespons sikapmu

5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan CintaIlustrasi pria melihat hp (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Walaupun ada perasaan senang di hatinya, nyatanya rasa terkejutnya tak bisa diabaikan begitu saja. Mungkin sejak awal dia gak terlalu menaruh ekspektasi yang lebih pada kedekatan kalian. Sehingga ketika kamu menyatakan rasa padanya, gebetan bingung merespons sikapmu.

Sebab semua seperti di luar bayangannya selama ini. Dalam beberapa waktu dia akan menyendiri ataupun menenangkan dirinya, sembari mencari respons yang tepat. Maka dari itu cobalah untuk bersabar sejenak, karena pikirannya bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Baginya pernyataanmu terlalu cepat dan terburu-buru

5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan Cintailustrasi dua orang sedang mengobrol (pexels.com/Andres Ayrton)

Sebenarnya dia cukup terkejut saat kamu menyatakan rasa padanya, karena dia menilai semua ini terlalu cepat. Dia ingin lebih mengenal satu sama lain dengan baik.

Sehingga pada akhirnya bisa lebih matang dalam memutuskan, apakah kedekatan kalian berpotensi serius ataukah cukup menjadi teman saja. Apalagi dia bukan tipe orang yang mudah percaya dan mau menjalin hubungan dengan dasar yang menurutnya belum kuat.

3. Masih enggan terikat komitmen serius

5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan Cintailustrasi dua orang sedang mengobrol (pexels.com/Keira Burton)

Banyak orang yang memilih untuk sekadar dekat tapi enggan menjalin hubungan serius. Biasanya mereka yang demikian masih ragu dan terus mencari sosok yang tepat. Jadi, gak heran apabila gebetan perlahan menjauh sesudah kamu menyatakan rasa padanya.

Sebab dia gak ingin terikat komitmen serius dengan siapa pun terlebih dahulu. Dia juga gak ingin terkesan memberi harapan padamu, sehingga memutuskan untuk menjaga jarak dengan cara halus.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Wanita Romantis dalam Hubungan Percintaan

4. Masih ragu akan kesungguhanmu

5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan Cintailustrasi pria duduk menyendiri (pexels.com/Abhishek Gaurav)

Orang yang sering merasa ragu, biasanya memiliki pengalaman di masa lalu yang kurang menyenangkan. Misalnya, dulu dia mengalami patah hati karena pernah dikhianati ataupun ditinggalkan. Sehingga sulit baginya untuk percaya orang baru, apalagi jika untuk memulai hubungan kembali.

Jadi, gak heran gebetan perlahan menjauh sesudah kamu menyatakan rasa padanya. Dia merasa kalau kamu hanya main-main saja alias gak serius dalam mendekatinya.

5. Bukan kamu yang dia mau

5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan CintaIlustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sebenarnya gak sedikit orang yang dekat dengan beberapa lawan jenis ketika sedang menjomlo. Hal itu dilakukan supaya bisa menilai, siapakah yang tepat jadi pasangannya kelak. Kemungkinan juga saat dia dekat denganmu, sebenarnya dia juga dekat dengan orang lain.

Dan dia lebih menaruh rasa pada orang tersebut dibandingkan dirimu. Sehingga saat kamu menyatakan rasa terdalammu, dia sedikit kecewa sebab bukan kamu yang dia mau.

Jika gebetan masih dan kian menjauh sesudah kamu jujur menyatakan rasamu. Maka sudah dipastikan dia gak ingin memiliki ikatan apa-apa denganmu kecuali teman saja. Meskipun sedih dan kecewa, jangan sampai hal itu membuatmu menjadi down, ya!

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya