Comscore Tracker

5 Alasan Jangan Terlalu Terburu-buru Menyatakan Rasa Suka pada Gebetan

#IDNTimesLife Mantapkan dulu hatimu

Terkadang rasa suka yang besar pada seseorang sulit sekali dipendam lama-lama. Apalagi jika kesempatan mendekatinya dan memberi pernyataan sesungguhnya soal perasaan kita ada di depan mata.

Akan tetapi, jangan sampai gegabah dalam bertindak apalagi yang menyangkut tentang perasaan. Karena salah langkah bisa membuatmu makin jauh dari gebetan. Apalagi jika kamu terlalu terburu-buru menyatakan rasa suka pada gebetan. Mengapa demikian? Keep reading!

1. Bisa aja perasaanmu cuma sebatas penasaran yang sangat besar

5 Alasan Jangan Terlalu Terburu-buru Menyatakan Rasa Suka pada GebetanIlustrasi dua orang duduk bersama (unsplash.com/Phạm Trần Thịnh)

Saat menyukai seseorang memang rasanya hati jadi berbunga-bunga dan jantung berdebar-debar saat di dekatnya. Hal itu tentu bikin perasaanmu jadi gak menentu, rasa ingin memiliki mendadak begitu sangat besar dan gak terbendung.

Akan tetapi, kamu harus benar-benar menyadari perasaan terdalammu yang sebenarnya. Apakah itu benar rasa suka ataukah hanya sebatas rasa penasaran yang terlampau besar yang bisa saja pudar seiring berjalannya waktu.

2. Kemungkinan kamu akan jatuh cinta dengan orang lain saat dekat dengannya

5 Alasan Jangan Terlalu Terburu-buru Menyatakan Rasa Suka pada GebetanIlustrasi pasangan duduk berdua (pexels.com/Budgeron Bach)

Datangnya cinta memang gak dapat kamu prediksi dengan tepat. Karena dia bisa saja hadir ketika kamu sedang mendekati seseorang alias gebetan.

Ketika cinta itu datang pasti kamu akan merasakan ragu, karena sejak awal mengira kalau dia yang sekarang merupakan orang yang selama ini kamu cari. Namun, hal itu terpatahkan ketika kamu merasa jatuh cinta akan hadirnya orang lain yang mampu menarik seluruh perhatianmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Cuma Dijadikan 'Fans' oleh Gebetan, Jangan Mau!

3. Memantapkan hati perlu waktu dan keyakinan yang kuat

5 Alasan Jangan Terlalu Terburu-buru Menyatakan Rasa Suka pada GebetanIlustrasi pasangan tersenyum (pexels.com/Arina Krasnikova)

Kamu memang sudah gak bisa menahan lagi rasa suka yang ada di hatimu. Karena menurutmu dialah orang yang kamu cari meskipun pada kenyataannya kalian baru baru saja dekat. Akan tetapi, kamu perlu memantapkan hati sampai gak ada keraguan dalam dirimu.

Hal itu diperlukan agar nanti kamu tahu akan di bawa ke mana hubunganmu nantinya. Akan seperti apa kamu dan dia nanti dalam menjalani hubungan, apakah ada komitmen serta kompromi.

4. Nikmati proses dan alurnya

5 Alasan Jangan Terlalu Terburu-buru Menyatakan Rasa Suka pada GebetanIlustrasi dua orang tersenyum (unsplash.com/Aleksandra Sapozhnikova)

Memang gak ada patokan khusus harus selama apa kamu dan gebetan menjalin PDKT. Akan tetapi, setidaknya kamu bisa memberikan beberapa waktu lagi untuk saling mengenal lebih baik dan dalam. Anggap saja sebagai bagian dari pengalaman yang bisa bikin kamu makin mengerti tentang dunia percintaan.

Dan juga membuatmu semakin matang dan yakin, apakah kedekatan ini layak diteruskan atau cukup menjadi teman saja. Coba nikmati proses dan alurnya, rasakan bagaimana kedekatan yang sedang kamu jalani. Apakah kamu cukup puas dan nyaman atau justru masih merasa ragu.

5. Kamu bisa ditolak gebetan mentah-mentah

5 Alasan Jangan Terlalu Terburu-buru Menyatakan Rasa Suka pada GebetanIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Terlalu terburu-buru menyatakan rasa suka pada gebetan bisa membuatmu dianggap gak serius. Karena gak semua orang melihat cinta sebagai hal yang dibangun dalam waktu yang relatif cepat. Ada yang butuh diyakinkan lagi, baik lewat kata-kata maupun perbuatan.

Justru kamu bisa saja ditolak mentah-mentah oleh gebetan, karena merasa pernyataanmu belum cukup kuat serta menyakinkan. Alhasil hal itu bisa membuatmu cukup terkejut dan malu di saat yang bersamaan. Karena mengira kalau dia akan senang dengan kejujuran tentang perasaan yang berusaha kamu sampaikan.

Cobalah untuk lebih tenang dan gak bertindak impulsif saat mendekati gebetan. Apalagi terburu-buru ingin menyatakan rasa suka padanya. Karena semua butuh proses dan juga strategi. Jika kamu memang seyakin itu suka padanya, maka kamu juga perlu usaha ekstra dalam mengambil hatinya.

Baca Juga: 5 Ciri Gebetan yang Perlu Ditinggal Berdasarkan Sikapnya, Catat!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya