Comscore Tracker

5 Hal Ini Terkesan Remeh tapi Bisa Bikin Pasangan Sedih dan Kepikiran

Pantas pasangan sering murung!

Sebenarnya melakukan kesalahan dalam hubungan itu wajar saja, asalkan kesalahan tersebut gak fatal dan bersedia diperbaiki sesegera mungkin. Namun terkadang sikap yang kamu lakukan gak begitu disadari karena terkesan remeh alias sepele. Padahal nyatanya membawa dampak yang gak baik bagi pasangan, akibatnya pasangan merasa jadi sedih dan gak nyaman.

Supaya hal itu gak terulang lagi dan pasangan bisa makin nyaman di dekatmu, yuk kepoin lima hal yang terkesan remeh tapi bisa bikin pasangan sedih dan kepikiran berikut ini!

1. Membentaknya tiap kalian sedang bertengkar

5 Hal Ini Terkesan Remeh tapi Bisa Bikin Pasangan Sedih dan Kepikiranpexels.com/Ketut Subiyanto

Walaupun dengan alasan emosi dan gak sengaja, ada baiknya saat kamu bertengkar  jangan sampai membuatnya sedih dengan mengucapkan kalimat bernada tinggi yang kamu sampaikan. Sering membentak pasangan ketika kalian sedang bertengkar gak akan membuat suasana membaik. Justru pasangan merasa gak nyaman dan sakit hati atas sikapmu tersebut.

2. Mengkritik pakaian atau penampilan pasangan dengan kalimat kurang tepat

5 Hal Ini Terkesan Remeh tapi Bisa Bikin Pasangan Sedih dan Kepikiranpexels.com/Ketut Subiyanto

Kritik disertai saran dan penyampaian yang baik akan sangat berguna bagi yang mendengarkannya. Tetapi, kalau kritik yang kamu sampaikan terkesan 'pedas' dan menyinggung perasaan maka hal tersebut bisa membuat orang yang menerimanya jadi bersedih hati.

Alangkah baiknya sebelum kamu mengkritik pasangan pastikan penggunaan kalimat yang disampaikan tepat dan kritiklah pasangan ketika kalian sedang berdua, bukan ketika di depan banyak orang.

3. Sering membicarakan mantan meskipun gak ada niat apa pun darimu

5 Hal Ini Terkesan Remeh tapi Bisa Bikin Pasangan Sedih dan Kepikiranpexels.com/cottonbro

Sering membicarakan mantan bisa bikin pasangan jadi kepikiran lho, dia bisa berpikiran yang macam-macam dan mengira kalau kamu masih menyimpan rasa pada sang mantan. Meskipun gak ada niat apa pun darimu, kalau pasangan sudah menunjukkan bahasa tubuh atu kata-kata yang menegaskan ketidaknyamanannya maka baiknya kamu berhenti membahas mantan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang yang Terlihat Bahagia Belum Tentu Bahagia

4. Gak mendengarkan dengan baik keluhan atau cerita yang pasangan sampaikan

5 Hal Ini Terkesan Remeh tapi Bisa Bikin Pasangan Sedih dan Kepikiranpexels.com/cottonbro

Gak ada ruginya kok kalau kamu menyimak dan memerhatikan betul cerita atau keluhan yang pasangan sampaikan. Jangan sampai kamu menujukkan sikap seolah gak peduli, misalnya saja saat pasangan bercerita kamu malah sibuk dengan HP yang bikin pasangan jadi gak nyaman ketika akan melanjutkan ceritanya.

Hal tersebut tentu saja bikin pasangan sedih dan jadi berpikir dua kali sebelum dia ingin membagi cerita denganmu lagi.

5. Fisik pasangan sering kamu jadikan candaan

5 Hal Ini Terkesan Remeh tapi Bisa Bikin Pasangan Sedih dan Kepikiranpexels.com/Vitor Koshimoto

Mungkin masih ada orang-orang yang menganggap jika menertawakan fisik seseorang adalah hal yang biasa saja dan normal. Padahal belum tentu dia merasa senang dan gak keberatan kalau fisiknya jadi bahan candaan. Sama halnya kalau kamu ingin membuat candaan tapi dengan membawa fisik pasanganmu. Bukannya gelak tawa yang didapat tetapi perasaan sedih dan gak percaya diri yang pasangan rasakan.

Well, gak ada salahnya buat mengingat-ingat sikapmu selama ini saat bersama pasangan. Karena bisa saja dari hal yang terkesan remeh itu, membuat pasangan jadi gak nyaman serta bisa membuatnya jadi terluka.

Baca Juga: 5 Tips Ikhlaskan Pasangan yang Meninggalkanmu dengan Selingkuhannya

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya