Comscore Tracker

5 Alasan Menjalin Hubungan karena Merasa Kesepian Tak Menjamin Bahagia

Asal menjalin komitmen malah bisa bikin kamu sengsara

Perasaan kesepian bisa hadir karena berbagai alasan, meskipun begitu kurang bijak rasanya jika sengaja menjalin hubungan hanya karena dirimu merasa kesepian. Terlebih hubungan yang kamu jalani didasari tanpa adanya perasaan cinta dan komitmen.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu menyimak lima alasan berikut yang menjelaskan jika menjalin hubungan hanya atas rasa kesepian tidak menjamin kamu bisa bahagia dan kesepianmu menghilang.

1. Rasa kesepian pasti akan hadir kembali

5 Alasan Menjalin Hubungan karena Merasa Kesepian Tak Menjamin BahagiaUnsplash.com/Sara Dubler

Meksipun kamu telah memiliki seseorang yang selalu ada menghibur hari-harimu, namun hal tersebut tidak akan menjamin bahwa kamu tak akan merasa kesepian lagi.

Merasa kesepian adalah hal yang normal dan manusiawi, semua itu tergantung pada diri masing-masing. Apakah kamu akan terus larut dalam kesepian atau berusaha mencari hal positif yang mampu mengalihkan rasa kesepian tersebut.

2. Hubungan terancam kandas

5 Alasan Menjalin Hubungan karena Merasa Kesepian Tak Menjamin BahagiaUnsplash.com/Maxim Medvedev

Karena motivasi awalmu menjalin hubungan karena ingin menghilangkan perasaan kesepian, maka dasar hubunganmu sudah tidak terlalu kuat. Sehingga hubungan yang sedang kamu jalani gampang goyah, bahkan hanya hal kecil semata. Jadi, hubunganmu mudah sekali untuk terancam pisah atau kandas.

Baca Juga: 5 Perjuangan Seseorang saat Pertahankan Hubungan Setelah Diselingkuhi

3. Hanya buang-buang waktu

5 Alasan Menjalin Hubungan karena Merasa Kesepian Tak Menjamin BahagiaUnsplash.com/Manuel Meurisse

Daripada menghilangkan perasaan kesepian dengan menjalin hubungan, lebih baik kamu mencari hal atau kegiatan lain yang jauh lebih bermanfaat dan menyenangkan.

Karena kamu telah setuju menjalin hubungan dengan seseorang, secara otomatis kamu memiliki tanggung jawab serta komitmen untuk membuat hubunganmu tetap hangat dan juga harmonis.

Tetapi, jika awalnya saja kamu tak memiliki perasaan cinta yang kuat maka hal tersebut hanya buang-buang waktu dan justru membuatmu tertekan dan tidak nyaman bersama pasanganmu.

4. Selalu merasa bosan

5 Alasan Menjalin Hubungan karena Merasa Kesepian Tak Menjamin BahagiaUnsplash.com/Djim Loic

Karena tujuan awalmu berpacaran sekadar menghilangkan rasa kesepian, pada akhirnya saat kamu menjalin hubungan maka akan tetap merasakan kesepian. Hal tersebut hanya akan membuat kita hampa dan juga bosan, yang mana akan memperparah rasa kesepianmu saja sehingga kamu sulit untuk bahagia.

5. Hubungan terasa hambar

5 Alasan Menjalin Hubungan karena Merasa Kesepian Tak Menjamin BahagiaPixabay/Free-Photos

Hubungan yang terasa hambar juga membuatmu sulit memberikan kasih sayang yang seharusnya kamu berikan pada pasangan. Kamu juga tak memiliki motivasi dan awal yang jelas serta kuat saat menjalin hubungan. Sehingga kamu terjebak dalam situasi yang tidak mengenakkan, yang mana hanya membuatmu sulit mendapatkan kebahagiaan yang kamu inginkan.

Ada baiknya memulai suatu hubungan dengan tidak asal berkomitmen. Apalagi hanya karena merasa kesepian, selain sia-sia, hal tersebut juga akan makin menyulitkanmu ke depannya.

Baca Juga: 5 Risiko Saat Terlalu Jadi Bucin dalam Hubungan, Ketahui Batasanmu Ya

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya