Comscore Tracker

5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Drama

Bisa nih diterapkan! 

Ketika dua orang tak lagi merasa cocok atau pun hubungan rasanya berat kalau dilanjutkan, akhirnya pilihan terakhir yang diambil ialah putus. Ada yang putus dengan cara gak baik-baik, seperti saling menghina, menyalahkan atau parahnya langsung pergi tanpa kabar dan jejak. Tetapi daripada menghabiskan energi dan waktu, kamu yang ingin pisah atau putus dari pasangan bisa pakai cara yang lebih bijak lho.

Yaitu dengan putus secara dewasa dan tanpa drama, karena banyak dampak positif yang akan kamu rasakan. Apa saja? Yuk, simak terus!

1. Gak akan ada namanya benci apalagi dendam

5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Dramapexels.com/cottonbro

Karena dari awal kamu dan dia memutuskan berbicara dengan kepala dingin, alhasil keputusan kalian untuk putus gak sampai dalam melukai hati. Sedih dan kecewa pasti dirasakan, namun kamu dan dia memilih untuk menerima dengan sebaik-baiknya. Sehingga gak ada namanya benci dan dendam, sebab sejak awal gak ada perselisihan yang berarti dan berusaha saling memaafkan saja.

2. Meminimalisir pertengkaran

5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Dramaunsplash.com/Ken Anzai

Ketika kamu dan dia ingin mengakhiri hubungan dengan dewasa apalagi gak pakai drama, maka hal itu bisa meminimalisir pertengkaran di antara kalian. Karena kamu dan dia berusaha saling memahami dan mengerti kalau hubungan memang akan sulit jika dilanjutkan.

Jadi daripada bertahan namun gak jelas bagaimana ke depannya, memang baiknya disudahi saja. Karena kamu dan dia satu pemikiran sejak awal, konflik pun bisa diatasi dengan mudah 

3. Kesempatan untuk balikan akan mudah didapatkan

5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Dramaunsplash.com/Gama. Films

Gak menutup kemungkinan suatu saat nanti kamu dan dia akan kembali bersama alias CLBK. Tetapi, ada juga orang yang gengsi ingin kembali pada mantan karena dulunya sempat pisah secara gak baik-baik.

Namun, karena kamu dulu dan dia sepakat untuk putus dengan cara yang dewasa dan jauh dari kata drama maka kemungkinan untuk kembali akan jauh lebih besar. Sebab, kamu dan dia gak merasa canggung untuk sekadar berkomunikasi dan mencoba kembali menarik perhatian.

Baca Juga: Jangan Bebani Dirimu dengan 5 Hal Ini setelah Putus Cinta, Apa Saja?

4. Bisa menghindari kesalahpahaman

5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Dramapexels.com/Keira Burton

Karena diusahakan tanpa drama dan hal-hal negatif lainnya, putusnya kamu dan dia akhirnya dapat terlaksana dengan baik. Setelahnya pun kamu akan bisa kembali berkomunikasi dengannya tanpa harus merasa jengkel atau gengsi. Sebab, seluruh masalah yang sudah dibicarakan dulu telah selesai dan jelas sepenuhnya. Jadi gak akan ada konflik yang terjadi sebab minimnya kesalahpahaman.

5. Jika perlu bantuan darinya maka kamu gak sungkan untuk meminta tolong

5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Dramapexels.com/Caleb Oquendo

Karena sudah sama-sama bersikap dewasa dan memilih jalan masing-masing saat memutuskan pisah. Kamu pun merasa masih bisa dekat dengannya sebagai teman baik, sehingga saat kamu membutuhkan sesuatu maka gak sungkan untuk meminta bantuan darinya.

Karena lagipula kalian sudah sepakat untuk putus dengan baik dan gak mengambil pusing akan hal itu. Sehingga satu sama lain masih bisa berkomunikasi layaknya teman dan saling membantu seperti sahabat.

Dibutuhkan niat dan keberanian untuk mengakhiri sebuah hubungan. Namun jika kamu sudah yakin maka cara terbaik untuk putus ialah, dengan membicarakannya dengan pasangan dengan kepala dingin dan apa adanya.

Baca Juga: 5 Tips Mendekati Gebetan yang Susah Move On dari Mantannya

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya