Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan, Mending Putus!

Yakin kamu kuat menjalaninya?

Sejatinya hubungan dilandasi rasa saling menyayangi dan menghargai satu sama lain, sehingga keharmonisan dalam hubungan senantiasa terjaga. Namun, apa jadinya jika hanya kamu saja pihak yang berjuang sendirian sementara pasanganmu bersikap masa bodoh?

Tentu saja hal tersebut sangat menyakiti hatimu, terlebih selama ini kamu rela berjuang dan berkorban untuknya. Nah, berikut ini lima hal yang dirasakan kamu yang sedang berjuang seorang diri dalam hubungan percintaan.

1. Merasa keberadaanmu selalu tak dianggap

5 Tanda Kalau Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan, Mending Putus!Pexels.com/João Jesus

Perasaan tidak dipedulikan atau tak dianggap pasti biasa dirasakan olehmu yang berjuang seorang diri. Apa pun yang telah kamu usahakan dan lakukan seperti tak tampak berarti di mata pasangan. Sehingga perasaan seolah diabaikan pasangan jadi hal yang biasa kamu rasakan.

2. Kesepian dan lelah

5 Tanda Kalau Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan, Mending Putus!Pixabay.com/suvajit

Pasangan seolah tak peduli apa yang tengah kamu lakukan, meskipun kamu sekadar mengharapkan mendapat pesan singkat manis darinya. Kamu yang selalu sibuk dan fokus membahagiakannya akhirnya merasa kesepian dan lelah.

Kamu merasa kehadiran pasangan hanya saat dia membutuhkanmu, kamu juga merasa lelah karena selama ini pasangan tidak mengapresiasi apa pun yang sudah kamu lakukan.

3. Kadang timbul rasa iri pada hubungan orang lain

5 Tanda Kalau Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan, Mending Putus!Pixabay.com/StockSnap

Kadang timbul perasaan iri dalam hatimu saat melihat hubungan orang lain yang harmonis dan bahkan mesra. Kamu merasa tidak bisa mendapatkan hal itu, padahal kamu sedang berada di dalam hubungan asmara. Akibatnya perasaan sedih dan kecewa tidak dapat kamu hindari.

Baca Juga: 5 Perbedaan yang Pasti Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Mengenal Pacaran

4. Mendapat pertanyaan yang menyakiti hati dari orang sekitar

5 Tanda Kalau Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan, Mending Putus!Pexels.com/Andrea Piacquadio
"Kok aku jarang lihat dia post foto kamu di sosmed sih?"
"Kamu udah dikenalin sama keluarga doi gak?"
Kamu kok sering kelihatan galau ya di sosmed."

Beberapa pertanyaan yang kurang enak atau bahkan membuat perasaanmu terluka kadang kamu dapatkan dari orang sekitar. Karena kamu yang terlihat mati-matian berjuang, hingga membuat dirimu sendiri bersedih.

Sedangkan pasanganmu cenderung cuek dan masa bodoh membuat orang lain juga bertanya-tanya. Apakah memang kamu dan dia sedang menjalin hubungan atau tidak.

5. Saat kamu menghilang, pasangan tak berusaha mencari

5 Tanda Kalau Kamu Berjuang Sendirian dalam Hubungan, Mending Putus!Unsplash.com/Thom Holmes

Bagi kamu seorang yang berjuang sendirian dalam hubungan, pasti merasakan tititk di mana kamu mulai jenuh dan juga lelah. Sehingga menghilang dalam beberapa waktu akan kamu lakukan, kamu berharap dengan menghilangnya kamu maka pasangan akan berusaha mencari serta membujuk. Namun, yang terjadi malah pasanganmu bertindak tidak peduli dan tak berusaha mencari keberadaanmu.

Apakah kamu merasa hubunganmu tak layak dipertahankan karena hanya kamu saja pihak yang berjuang? Ada baiknya untuk ikhlas melepaskan dan fokus pada kebahagiaan dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Hilangkan Rasa Menyesal Usai Tinggalkan Hubungan Toksik

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya