Comscore Tracker

Inilah 5 Momen yang Gak Tepat buat Balikan sama Mantan, Auto Ditolak!

Jangan asal mengutarakannya, ya!

Hubungan yang berakhir terkadang masih bisa diperbaiki, salah satu caranya ialah dengan mengajak mantan balikan. Balikan sama mantan itu gak sembarangan lho dilakukan, kamu harus punya strategi dan waktu yang tepat untuk membangun suasana yang baik. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan agar proses balikan sama mantan bisa berjalan mulus.

Sebelum itu kamu harus perhatikan beberapa hal penting ini, jangan sampai kamu mengajak balikan mantan namun dilakukan saat lima momen gak tepat berikut ini. Bisa-bisa kamu nanti ditolak lho, guys!

1. Kamu baru saja putus hubungan dengan orang lain

Inilah 5 Momen yang Gak Tepat buat Balikan sama Mantan, Auto Ditolak!pexels.com/Gustavo Fring

Mantanmu bisa-bisa berpikir yang macam-macam, kalau kamu mengajaknya balikan padahal gak lama ini kamu putus dengan orang lain. Dia akan mengira kalau kamu cuma menjadikannya pelampiasan supaya bisa melupakan orang lain.

Jadi pastikan dulu kalau kamu beneran serius balikan sama mantan dan mengatakan yang sejujurnya soal perasaan dan tujuanmu.

2. Ketika kamu lama menghilang dari hidupnya dan tiba-tiba datang lagi

Inilah 5 Momen yang Gak Tepat buat Balikan sama Mantan, Auto Ditolak!pexels.com/cottonbro

Kan gak lucu kalau tiba-tiba kamu datang lagi setelah sempat menghilang dal kurun waktu yang lama. Kedatanganmu ternyata menawarkan sesuatu alias tawaran buat balikan lagi, sebaiknya jangan terburu-buru.

Bangunlah komunikasi yang baik di antara kalian, jangan gegabah menyatakan ajakan ingin balikan. Karena dia bisa menganggapmu hanya mempermainkannya dan gak serius ingin menjalin hubungan kembali.

3. Saat dia baru saja berduka karena kepergian orang terkasih

Inilah 5 Momen yang Gak Tepat buat Balikan sama Mantan, Auto Ditolak!pexels.com/Polina Zimmerman

Bukan waktu dan momen yang tepat, kalau kamu mengajak mantan balikan ketika dia masih berduka atas kepergian orang terkasih. Di saat yang seperti itu seseorang lebih terlihat sedih dan murung dalam beberapa waktu ke depan. Kalau kamu nekat mengajaknya balikan di saat perasaannya masih belum baikan.

Maka, kemungkinan buat ditolak akan semakin besar karena dia merasa gak ingin berpikir terlalu berat dan untuk sementara waktu ingin menenangkan diri terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!

4. Mengiriminya banyak chat dan telepon di saat komunikasi kalian gak berjalan baik

Inilah 5 Momen yang Gak Tepat buat Balikan sama Mantan, Auto Ditolak!pexels.com/Maddog 229

Kamu sudah tahu dan merasa kalau responsnya saat membalas pesan atau chat darimu gak begitu hangat dan baik. Tetapi, kamu tetap ngotot mengutarakan perasaan dan keinginanmu buat balikan sama dia lewat chat atau telepon. Sudah pasti dia akan jadi ilfeel dan seratus persen akan merasa risi dengan sikapmu.

Karena menganggapmu orang yang menyebalkan karena gak memahami sikap cueknya ketika berkomunikasi denganmu.

5. Memaksanya bertemu meskipun dia sempat menolak ajakanmu

Inilah 5 Momen yang Gak Tepat buat Balikan sama Mantan, Auto Ditolak!pexels.com/Maksim Goncharenok

Kalau andaikata dia gak ingin bertemu denganmu maka jangan sampai kamu terus memaksanya. Hal itu menunjukkan sikap yang arogan dan gak menghargai, karena menolak ajakanmu bertemu gak selalu tandanya dia hanya mencari alasan. Tetapi, mungkin ada hal lain yang gak bisa dia tinggalkan atau ada sesuatu yang membuat suasana hatinya sedang gak baik.

Well, pastikan dulu ajakan balikanmu gak asal diutarakan karena kamu harus melihat sikap mantan juga. Apakah dia memberikan kode ingin balikan juga atau justru sebaliknya.

Baca Juga: Bukan Cuma Soal Mantan, Ini 5 Tanda Kamu Susah Move On 

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya