Comscore Tracker

Simak 5 Poin Penting Ini Saat Berencana Kenalkan Pacar pada Orangtua

Biar restu bisa dikantongi!

Selain temanmu atau teman pasangan yang tahu tentang hubungan kalian, rasanya gak lengkap kalau orangtuamu gak mengetahui siapa pacarmu sekarang. Akhirnya kamu memutuskan buat kenalin pacarmu sama orangtua, berharap setelahnya hubungan kalian direstui dan ke depannya hubunganmu gak menemui kendala berarti.

Nah, penting banget buat simak lima poin berikut sebelum berencana kenalkan pacar pada orangtuamu. Simak terus pembahasannya, ya!

1. Pastikan kamu beri tahu orangtua soal rencanamu

Simak 5 Poin Penting Ini Saat Berencana Kenalkan Pacar pada Orangtuapexels.com/Elly Fairytale

Jangan lupa informasikan pada orangtuamu sebelum mengenalkan pacarmu. Sampaikan secara terbuka dan baik-baik, kamu juga bisa memberi bocoran sedikit karakter atau keseharian pasangamu. Agar makin menyakinkan orangtuamu, sebelum fix membawa pacarmu ke rumahmu.

2. Pastikan kalau dia memang yang terbaik dan kamu gak merasa ragu

Simak 5 Poin Penting Ini Saat Berencana Kenalkan Pacar pada Orangtuaunsplash.com/Brooke Cagle

Jangan terburu-buru ya, sebelum kamu yakin kalau dia seseorang yang tepat kamu kenalkan pada orangtua. Jangan sampai sebelum mengenalkannya pada orang di rumahmu, ternyata hubungan kalian harus kandas. Atau ada sifat dan kebiasaannya yang bikin kamu ragu dan takut buat mengajaknya bertemu dengan orangtuamu.

3. Pilih waktu dan momen yang tepat

Simak 5 Poin Penting Ini Saat Berencana Kenalkan Pacar pada Orangtuapexels.com/Ami Suhzu

Sebelum mengenalkan pacar pada orangtuamu, coba deh diskusikan bersama pasangan waktu dan momen yang tepat. Misalnya saja saat hari ulang tahun ibumu, momen itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pacarmu bisa membawa sedikit buah tangan atau hadiah sederhana sebagai bagian dari awal perkenalan yang baik.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

4. Beritahu pasangan soal caranya bersikap saat di depan orangtuamu

Simak 5 Poin Penting Ini Saat Berencana Kenalkan Pacar pada Orangtuaunsplash.com/Scott Webb

Gak masalah kok kamu memberitahu pacar tentang karakter orangtuamu, supaya saat pasanganmu bertemu langsung dengan orangtuamu maka dia gak terkejut dan jadi canggung.

Contohnya saja, Ayahmu seorang yang humoris sehingga sering banget menggoda lawan bicaranya dengan candaan yang kadang gak semua ornag tertawa mendengarnya. Sehingga pacarmu tahu harus bersikap bagaimana agar dia bisa merasakan nyaman meskipun baru pertama kali kenal.

5. Pastikan kalau pasangan mau dan gak ada unsur paksaan dari kamu

Simak 5 Poin Penting Ini Saat Berencana Kenalkan Pacar pada Orangtuaunsplash.com/Carly Rae Hobbins

Selain memastikan dan memberitahu orangtuamu soal kedatangan atau perkenalannya dengan pacarmu. Gak ada salahnya buat bertanya lagi, apakah memang pacarmu bersedia dan mau kalau dikenalkan pada orangtuamu. Jangan sampai ada unsur paksakan, karena hal itu gak akan membuat kesan pertama baik kalau nantinya pacarmu bertemu dengan orangtuamu.

Well, pastikan rencanamu sudah disusun dengan baik sebelumnya. Supaya perkenalkan pertama pacar dan orangtuamu bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.

Baca Juga: Jangan Marah! 5 Hal yang Baiknya Dilakukan saat Pacar Gak Kasih Kabar

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya