Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kamu Masih Skeptis saat Ingin Jalani Hubungan yang Baru

Selain trauma, ada poin apa lagi ya?

Biasanya pengalaman yang buruk membawa seseorang memiliki sudut pandang lain dan berbeda soal hubungan. Jadi gak heran kalau andai kata kamu sendiri pun orang yang skeptis jika ingin menjalin hubungan yang baru.

Nah, berikut ini lima alasan logis kenapa kamu sampai detik ini masih skeptis ketika ingin memulai hubungan yang baru. Apa saja? Yuk, langsung simak!

1. Belum menemukan gebetan yang sesuai ekspektasi

5 Alasan Logis Kamu Masih Skeptis saat Ingin Jalani Hubungan yang Barupexels.com/cottonbro

Wajar saja kalau kamu masih merasa skeptis menjalani hubungan yang baru, apalagi dikarenakan belum ada gebetan yang sesuai dengan pilihan hatimu. Kamu merasa ketika kalian melakukan PDKT, masih belum ada kenyamanan, chemistry atau kepribadiannya yang menarik hatimu.

Apalagi kalau kamu gak menemukan jawaban yang memuaskan, ketika gebetan ditanya soal pemikirannya tentang hubungan yang serius.

2. Merasa masih nyaman dan betah dengan status jomlo

5 Alasan Logis Kamu Masih Skeptis saat Ingin Jalani Hubungan yang Barupexels.com/cottonbro

Kamu pikir daripada menjalani hubungan namun masih belum yakin, maka pilihan terbaik memang menjomlo dulu. Apalagi dalam kesendirianmu tersebut kamu merasa nyaman dan gak terburu-buru mencari pasangan lagi. Jadi kamu pun memutuskan untuk gak mengambil risiko memulai hubungan yang baru ketika dirimu saja masih merasa skeptis.

Baca Juga: Selalu Skeptis, 5 Zodiak Ini Anggap Jatuh Cinta Itu Merepotkan

3. Trauma hubungan toksik di masa lalu

5 Alasan Logis Kamu Masih Skeptis saat Ingin Jalani Hubungan yang Barupexels.com/Mehrad Vosoughi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pengalaman buruk bisa membuat cara pandang seseorang jadi berubah dan berbeda. Apalagi kamu punya pengalaman gak enak seputar hubungan di masa lalu, di mana kamu mengalami sendiri apa itu toxic relationship.

Kamu sudah sering merasakan sakit hati, kesedihan, kekecewaan, diabaikan bahkan sebuah pengkhianatan. Yang akhirnya membuatmu meragukan siapa saja yang mengajakmu menjalani sebuah hubungan yang baru.

4. Melihat hubungan orang sekitar yang gak pernah awet

5 Alasan Logis Kamu Masih Skeptis saat Ingin Jalani Hubungan yang Barupexels.com/fauxels

Kamu masih saja terus merasa skeptis karena melihat pengalaman gak enak dari orang sekitarmu. Misalnya saja perceraian orangtua atau kisah sedih soal hubungan yang sahabatmu sering alami.

Akhirnya hal itu membuatmu berpikir berulang kali, sebelum yakin untuk memulai hubungan yang baru. Sebab adanya perasaan tidak percaya dan takut yang terus menghantuimu.

5. Takut mengganggu karier atau studimu

5 Alasan Logis Kamu Masih Skeptis saat Ingin Jalani Hubungan yang Barupexels.com/Lisa Fotios

Mungkin saja kamu masih ingin sendirian karena ingin fokus meningkatkan karier dan mengembangkan kemampuanmu lewat studi yang kamu jalani. Kamu merasa skeptis memulai hubungan yang baru, karena kamu berpikir bahwa tanpa menjalin hubungan dengan siapa pun.

Kamu lebih bebas dan leluasa melakukan apa pun yang kamu mau, tanpa harus terbebani dengan hubungan yang bisa saja membuat prioritasmu jadi bertambah.

Jangan memaksakan diri kalau andai kata memang kamu masih ragu ketika ingin memulai hubungan yang baru. Lebih baik fokuskan diri pada hal yang berfaedah, daripada nantinya hubunganmu gak berjalan baik karena dari awal kamu sudah skeptis menjalaninya.

Baca Juga: 5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya