5 Sikap Ini Harus Dijaga saat Chatting dengan Pacar

Meski sepele, juga ada etikanya, lo!

Tidak dapat dimungkiri, hidup di zaman sekarang ini membuat rasa rindumu dengan pacar lebih mudah terobati. Kapan pun dan di mana pun, kamu bisa chatting dengan dia.

Namun, kadang kemajuan ini juga menimbulkan hal negatif buat hubungan cinta kalian, lo. Oleh karena itu, jagalah selalu sikapmu saat sedang chatting sama dia. Di antaranya bisa kamu baca di bawah ini.

1. Pikirkan dulu sejenak sebelum membalas pesan darinya

5 Sikap Ini Harus Dijaga saat Chatting dengan Pacarunsplash/priscilladupreez

Ya, saat notifikasi chat darinya muncul, tidak usah buru-buru membalasnya. Baca dengan hati-hati. Pastikan kamu benar-benar paham dengan isinya.

Hendaknya saat kamu membalas, pastikan isi chat kamu tidak hanya merupakan respons terbaik, namun juga mampu membuka untuk obrolan yang lebih luas. Jangan sampai, karena balasanmu yang tidak pas, dia jadi tidak mood untuk chatting sama kamu. Waduh!

2. Tidak perlu baper saat dia lama menjawab chat kamu

5 Sikap Ini Harus Dijaga saat Chatting dengan Pacarverywellmind.com

Sering gak kamu berpikir macam-macam, dari pikiran kalau dia bosan sama kamu sampai dia selingkuh sama orang lain. Eh, ternyata, dia ada urusan kerja mendadak yang gak bisa ditinggalkan.

Mending kamu santai saja dan berpikiran positif. Kalau kamu berpikir yang aneh-aneh, malah menandakan kamu tidak percaya sama dia, lo.

Baca Juga: Kalau Gebetanmu Chatting Seperti Ini, Dia Beneran Suka Kamu

3. Jika sedang ada masalah dengannya, hindari membahas masalah tersebut lewat chat

5 Sikap Ini Harus Dijaga saat Chatting dengan Pacarbbc.co.uk

Kalau ada masalah, ya, ajak ketemu dia. Selesaikan secara empat mata. Memang, sih, butuh lebih banyak keberanian untuk melakukannya. Itulah kenapa kebanyakan orang hanya berani membahasnya lewat chat.

Padahal, apa yang kamu maksud mungkin tidak tersampaikan. Isi chat kamu bisa jadi disalahartikan olehnya. Ujung-ujungnya, masalah kalian malah tidak terselesaikan dan tambah rumit.

4. Pertahankan obrolan yang menyenangkan dengannya

5 Sikap Ini Harus Dijaga saat Chatting dengan Pacarcolumbustradelounge.com

Jadilah pacar yang menyenangkan saat sedang chatting. Artinya, tidak perlu mengungkit-ungkit masalahmu yang lampau dengan dia. Kurangi chat yang kiranya merendahkan dia dan tidak perlu bawa serius candaan yang dia kirim.

Jangan sampai chat kamu dengannya malah membuat suasana hati memburuk seharian, kerjaan gak kelar, dan mau berbuat apa pun jadi malas.

5. Selalu ingat, kamu juga perlu istirahat

5 Sikap Ini Harus Dijaga saat Chatting dengan PacarUnsplash/all_who_wander

Istirahat ini gak cuma artian istirahat tidur saja. Ingat kalau kehidupanmu ini gak hanya seputar dia saja. Istirahatlah dengan meletakkan HP kamu dan lakukan aktivitas lain.

Saat kamu sudah merasa isi chat kamu tidak bermutu dan mulai malas buat menjawab pesan darinya, istirahatlah. Itu artinya kamu sudah ada dalam titik jenuhmu. Suasana hati yang gak baik ini bisa membuatmu emosi, lo. Dia yang niatnya menggoda dan bergurau malah bawaannya bikin marah. Gak lucu, 'kan?

Saat kamu chatting sama dia sampai larut malam, istirahatlah. Pejamkan mata dan tidur. Itu agar harimu besok tidak jadi kacau karena kurang tidur.

Memang sikap-sikap seperti ini terasa sepele untuk dilakukan. Itu karena dalam berpacaran, tidak hanya urusan menemukan belahan jiwamu. Saat menjalaninya, kamu juga juga harus menjaga dan selalu menghormatinya.

Baca Juga: 9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattingan

Peter Kasan Photo Community Writer Peter Kasan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You