Comscore Tracker

5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah Sinyal

Meskipun beratnya berkali lipat, kalian bisa melewatinya 

Long distance relationship (LDR) begitu menyita perhatian bagi yang memiliki pasangan yang mengalaminya. Berat menjalani LDR karena terhalang jarak dan minimnya kuantitas temu, ditambah bagi pasangan yang bekerja di tempat yang susah di jangkau oleh sinyal menjadi tantangan sendiri.

Jika jarak saja terkadang menyiksa ketika rindu tiba, apalagi dilengkapi dengan sinyal yang tidak mendukung kalian untuk melepas rindu lewat teknologi. Menyesuaikan keadaan dan mengendalikan diri perlu dilakukan. Berikut ada tips untuk berjuang bagi pejuang LDR dengan kondisi serupa.

1. Ceritakan kondisi sebenarnya

5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah SinyalPexels/Jopwell

Keseharian yang dilakukan ketika menjalani LDR, ceritakanlah secara detail. Dengan terbuka menceritakan di sela sibuknya kegiatan, membuat pasangan menjadi lebih memahami. Sampaikan juga kapan sekiranya kegiatan yang dapat terjangkau sinyal untuk bisa berkomunikasi agar kalian bisa meluangkan waktu bersama. 

2. Saling percaya

5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah SinyalPexels/matheusferrero

Menjalani LDR yang tidak hanya terhalang jarak namun juga sinyal harus menghilangkan rasa insecure yang tinggi. Karena jika memberi makan insecure membuat kita menjadi cemas, berpikiran negatif serta curiga yang membuat timbulnya pertengkaran. Oleh karena itu, perlu saling percaya terhadap satu sama lain agar tetap bahagia menjalani LDR. 

Baca Juga: 5 Trik Mengatasi Cemburu saat LDR, Para Pejuang Wajib Tahu!

3. Segera memberi kabar ketika sinyal bersahabat

5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah Sinyalamp.businessinsider.com

Memberi kabar ketika sinyal sedang bersahabat membuat pasangan bahagia karena merasa diprioritaskan. Hal ini akan meminimalisir rasa khawatir dan tetap membuat pasangan merasa diperhatikan, sehingga hubungan tetap harmonis.

4. Saling menguatkan untuk bertahan

5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah SinyalPexels/pixabay

Merasa ingin menyerah karena seringkali tersiksa ketika rindu tiba dan minimnya temu terkadang membuat kalian tidak bisa menyelesaikan pertengkaran secara langsung. Ketika sedang ada masalah dan ingin menyelesaikannya, sinyal tidak mendukung untuk terhubung berkomunikasi.

Pasti pasangan LDR yang berada di kondisi ini merasakan hal tidak mengenakkan ini. Saling menguatkan adalah kunci untuk kalian bisa bertahan melewati segala rintangan.

5. Menyibukkan diri

5 Tips bagi Pejuang LDR yang Terhalang Jarak & Susah SinyalPexels/Brucemars

Hal praktis untuk menghindari kejenuhan menjalani beratnya LDR di kondisi ini adalah dengan menyibukkan diri. Beraktivitas yang dapat mengembangkan diri bisa menimbulkan energi positif di mana kalian saling bercerita kegiatan yang sedang kalian lakukan.

Dengan begini, rasa rindu tidak akan berlarut dan meminimalisir pertengkaran karena berkurangnya rasa curiga atau pikiran negatif yang seringkali timbul ketika kosongnya kegiatan. 

Itulah tips menjalani LDR yang terhalang jarak dan juga sinyal. Jika berjuang bersama, semua tantangan akan terlewati dengan indah. Semangat pejuang LDR! 

Baca Juga: Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauh

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya