Comscore Tracker

5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!

Serius, selingkuh gak bakal bikin kamu bahagia

Hampir sebagian besar orang memang biasanya memiliki kecenderungan untuk ‘bermain hati’ selain dengan pasangan sahnya. Jika tidak pandai-pandai menjaga hati, kecenderungan tersebut biasanya akan berkembang menjadi sebuah kenyamanan yang memicu perselingkuhan.

Namun, jika sudah membentengi diri dengan kesadaran dan keyakinan hati, maka segala kemungkinan tersebut tak akan berpengaruh dalam kehidupan asmaramu.

Lalu, bagaimana sih cara membentengi diri agar tidak tergoda sosok lain selain pasangan sah sendiri?

1. Ingat selalu siklus selingkuh: kenalan, nyaman, jadian, lalu pasti diakhiri dengan bubaran

5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!Pixabay.com/Fxq19910504

Baik dalam kisah fiksi atau kehidupan nyata, sebuah perselingkuhan biasanya tidak akan diakhiri dengan kebahagiaan. Meski diawali dengan sebuah keromantisan, perselingkuhan tak akan membawamu kepada ketenangan. Ingat selalu siklus selingkuh ya, dari mulai kenalan, rasa nyaman, lalu jadian, dan sudah pasti berakhir dengan bubaran.

Jadi, daripada buang-buang waktu menjalin hubungan yang tak pasti, lebih baik isi hari-harimu dengan pasangan sah yang sudah pasti akan membawa ketenangan batin dalam hidup.

2. Berteman boleh, baper jangan

5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!Pixabay.com/5688709

Menjalani pertemanan dengan lawan jenis saat sudah memiliki pasangan tentu saja bukan merupakan sebuah kesalahan. Namun ingat, ada batasan-batasan yang harus kamu patuhi agar tidak sampai ‘terbawa perasaan’ hingga menimbulkan rasa nyaman. Segera alihkan pikiran dan sadarkan diri bahwa sebuah perasaan tidak serta merta sejalan dengan keinginan memiliki.

Baca Juga: 8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuh

3. Bayangkan nasib buruk orang-orang di sekelilingmu yang terciduk selingkuh

5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!Pixabay.com/1899441

Ada banyak kasus-kasus yang menimpa banyak pasangan saat terciduk selingkuh. Darinya, kamu bisa mengambil hikmah bahwa sebuah perselingkuhan tentu saja akan membawa keburukan bagi pelakunya.

Jika tidak sekarang, maka di lain hari cepat atau lambat ‘aroma busuk’ perselingkuhan kamu akan menguap dan tercium oleh orang-orang terdekatmu.

4. Kamu punya masa depan yang indah bersama pasangan sejatimu

5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!Pixabay.com/Free-Photos

Tak ada yang benar-benar bisa menjamin bahwa perselingkuhan akan membawamu kepada kehidupan masa depan yang lebih baik. Sebaliknya, hubungan yang didasari atas kebohongan akan menuntunmu secara perlahan kepada kehancuran. Berbeda dengan pasangan sahmu yang selalu menawarkan kebahagiaan hakiki dan masa depan yang cemerlang.

5. Selalu ingat kesetiaan tak terbatas dari pasanganmu sendiri

5 Kiat Jitu Membentengi Diri dari Godaan Selingkuh, Kuatkan Imanmu!Pixabay.com/panajiotis

Saat keinginan ‘main hati’ hadir dalam benak, ingatlah ada satu hati yang tetap setia menemani hari-hari kamu dalam suka dan duka. Jangan karena ‘hati baru’ tersebut membuatmu merasakan kebahagiaan lain yang lebih baik, kamu merelakan kebahagiaan hakiki kamu bersama pasangan sah-mu sendiri.

Ingat ya, kesetiaan selalu berbanding lurus dengan ketenangan dan kebahagiaan kehidupan asmaramu.

Jadi, jika sudah merasa bahagia dengan pasangan sah, tak ada faedah yang kamu dapatkan dari sebuah perselingkuhan bukan?

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Cewek Ogah Balikan dengan Mantan Pasca Diselingkuhi

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You