Comscore Tracker

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik Darinya

Makan teman lagi hits, gak perlu galau. Baca ini!

Dalam hubungan pertemanan, selain ada hal-hal indah dan berkesan yang mewarnainya, terkadang ada juga beberapa hal yang bikin kamu kecewa. Tak selamanya baik, hubungan pertemanan bisa saja mengalami gejolak yang bisa memecah hubungan.

Tak melulu mengenai hal-hal sosial, namun juga bisa menyangkut ke arah hubungan asmara. Salah satu contohnya, teman kamu menyukai kekasihmu dan diam-diam menjalin hubungan dengannya di belakangmu. Saat kamu sadar, tiba-tiba kekasihmu memutuskan hubungan dan secara mengejutkan mengumumkan hubungan asmaranya dengan sahabatmu sendiri.

Bagi kamu yang pernah mengalami kejadian ‘ditikung’ teman, berikut ini beberapa hal positif yang bisa kamu petik.

1. Mungkin mereka adalah pasangan sejati dan sehati

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik DarinyaPixabay.com/Free-Photos

Bisa jadi mantan kekasihmu dan sahabatmu merupakan pasangan sehati yang memang sudah ditakdirkan untuk bersama. Dengan putusnya hubungan asmara, bisa jadi juga kamu dan mantan kekasihmu mendapatkan kebahagiaan masing-masing.

Dia bahagia bisa bertemu dengan kekasih barunya, kamu pun bisa juga bahagia dengan kebebasanmu sendiri. Bukankah setiap orang memiliki ragam kebahagiaannya masing-masing?

2. Hakikatnya, waktu masih pacaran kamu jagain jodoh teman sendiri

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik DarinyaPixabay.com/panajiotis

Ingat ya, lama atau tidaknya sebuah hubungan asmara tak menjamin akan bersama menuju pelaminan. Di tengah jalan, bisa saja kamu dan pasangan melepas hubungan dan bertemu dengan pasangan sejatinya masing-masing.

Anggap saja selama kamu menjalin asmara dengannya, kamu sedang menjaga jodoh temanmu sendiri. Lepaskan dan ikhlaskan, niscaya kamu akan merasakan kebahagiaan hakiki saat merelakan sang mantan bersatu bersama sahabatmu sendiri!

3. Kamu punya banyak kesempatan merajut cinta dengan hati lain yang lebih baik

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik DarinyaPixabay.com/panajiotis

Sudah pasti, setelah tuntasnya hubunganmu dengan sang mantan, kamu bisa memiliki banyak kesempatan untuk menjalin hati dengan sosok lain yang lebih baik. Kamu bisa lebih peka dan waspada saat mencoba merajut asmara dengan sosok pengganti mantan kekasih. Semua orang sudah tahu, pengalaman merupakan guru yang paling berharga, bukan?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Tetap Senyum Saat Ditikung Teman

4. Tetap menjalin hubungan dengan baik meski statusnya sudah berubah

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik DarinyaPixabay.com/sasint

Meski sakit hati, usahakan tetap menjalin hubungan baik dengan sahabat dan mantan kekasih di beberapa kesempatan. Mungkin tidak akan bisa seakrab dulu, namun kamu tetap bisa mengenyampingkan rasa kecewa kamu agar kamu tak lagi menderita.

Dengan tetap menjalin hubungan baik dengan mereka, kamu bisa memberikan pelajaran pada banyak orang bahwa tidak semua kekecewaan dibalas dengan kekecewaan juga.

5. Doakan yang terbaik untuk mereka dan jangan memendam sakit hati

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik DarinyaPixabay.com/Pexels

Selain tetap menjalin hubungan baik, tetap doakan yang terbaik bagi hubungan keduanya. Hilangkan rasa sakit hati agar kamu tidak berlarut-larut dalam kesedihan mendalam. Doa yang kamu panjatkan pada Yang Maha Kuasa untuk orang lain, hakikatnya kamu sedang mendoakan kebahagiaan kamu sendiri.

6. Tuhan Maha Tahu mana jodoh terbaik untukmu

Pacarmu Ditikung Teman? Ini 6 Hal Positif yang Bisa Kamu Petik DarinyaPixabay.com/gpalmisanoadm

Ingat ya, kita tidak akan pernah tahu siapa yang akan menjadi jodoh (teman hidup) kita di masa depan. Meski sudah menjalin asmara selama bertahun-tahun, belum tentu dia yang akan menjadi pasangan hatimu, lho. Tuhan Maha Tahu siapa jodoh yang paling tepat dan terbaik untuk menemani kamu mengarungi bahtera rumah tangga. Segala hal di dunia ini memang penuh dengan hal-hal yang misterius kan?

Ya, memang sakit hati sih orang yang selama ini kamu cintai diam-diam menjalin asmara dengan sahabat kamu sendiri. Tetap jaga hati agar tidak melakukan perbuatan-perbuatan tak terpuji ya. Ingatlah, Tuhan sudah menyiapkan jodoh terbaik untukmu di kemudian hari!

Baca Juga: Sabar Tiada Batas, 5 Cara Obati Luka Hati Ketika Ditikung Teman 

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You