Comscore Tracker

Meski Mencintai, 5 Alasan Kamu Gak Harus Selalu Menuruti Kemauan Pacar

#IDNTimesLife Kamu berhak bersikap tegas padanya

Teramat mencintai seseorang biasanya akan membuatmu mudah luluh dan menuruti semua kemauannya. Padahal mungkin sebenarnya gak semua yang diminta pacar sesuai dengan hatimu. Namun kamu rela berkorban asalkan dia bahagia. 

Ketahuilah, gak semua kemauan pacar harus kamu turuti meski sangat mencintainya. Kenapa bisa begitu? Yuk, simak sejumlah alasannya berikut ini!

1. Hubunganmu jadi berjalan gak seimbang

Meski Mencintai, 5 Alasan Kamu Gak Harus Selalu Menuruti Kemauan Pacarpexels.com/ Pixabay

Jalinan cinta yang sehat ialah ketika kamu dan dirinya bersedia saling memberi dan menerima. Namun jika hanya kamu saja yang berjuang untuk membahagiakannya, itu berarti hubungan kalian berjalan gak seimbang. Bukan cuma dia, kamu pun berhak memintanya untuk menuruti kemauanmu.

2. Dia menjadi terlalu bergantung padamu

Meski Mencintai, 5 Alasan Kamu Gak Harus Selalu Menuruti Kemauan PacarFreepik.com/master1305

Dengan selalu menuruti keinginan pacar, itu berarti kamu membiarkan dirinya bergantung padamu. Efeknya, kamu jadi akan sering berkorban untuknya sekaligus mengorbankan dirimu sendiri. Untuk itu, jangan biasakan memanjakan pasangan karena lama-kelamaan kamu akan merasa tersiksa sendiri.

3. Kamu akan lebih gampang dimanfaatkan pacar 

Meski Mencintai, 5 Alasan Kamu Gak Harus Selalu Menuruti Kemauan PacarPixabay.com/ Galilla-Photo

Karena mudah disuruh-suruh dan diminta melakukan sesuatu, pacar pun akan semakin mudah mengatur hidupmu. Boleh jadi dia akan semakin bersikap keterlaluan dengan selalu memintamu ini dan itu. Kalau sudah begitu, posisimu sebagai pacar pun jadi dipertanyakan. Benarkah dia tulus mencintaimu atau hanya ingin memanfaatkanmu saja?

Baca Juga: 6 Tips Mengatasi Rasa Jenuh saat Pacaran, Jangan Minta Putus Dulu Ya!

4. Dirinya akan mudah  berbuat semena-mena padamu

Meski Mencintai, 5 Alasan Kamu Gak Harus Selalu Menuruti Kemauan PacarFreepik.com/freepik

Selalu menuruti kemauan pacar akan membuat dirinya mudah mengendalikanmu. Lebih dari itu, bisa jadi dia juga akan berbuat semena-mena padamu. Akibatnya, jalinan cintamu pun jadi semakin gak sehat lantaran pacarmu terlalu mendominasi hubungan kalian.

5. Kamu berhak bersikap tegas dengan gak menuruti semua kemauan pacar

Meski Mencintai, 5 Alasan Kamu Gak Harus Selalu Menuruti Kemauan PacarPixabay.com/Skimpton007

Walau terlanjur cinta, alangkah baiknya kamu gak selalu menuruti keinginan pacar. Ketahuilah, dirimu juga punya hak untuk menolak kemauannya jika itu gak kamu sukai. Dengan bersikap tegas seperti ini, kemungkinan dia juga gak akan berani berbuat semena-mena padamu lagi.

Nah, itulah lima alasan mengapa kamu gak harus selalu menuruti apa mau pacar. Setelah menerapkannya, mudah-mudahan hubungan kalian bisa berjalan lebih sehat dan seimbang.

Baca Juga: Simpel Kok, 5 Tips Saat Kamu Tiba-tiba Merasa Insecure Pas Pacaran!

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya