Comscore Tracker

Biar Segera Direstui, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Orangtua Pacarmu

Jadilah pendengar yang baik

Saat hendak diajak bertemu orangtua pacar, mungkin kamu akan merasa grogi. Apalagi itu adalah momen pertama bagimu. Segala sesuatu pun kamu siapkan sesempurna mungkin agar nanti kehadiranmu dapat diterima dengan baik oleh keluarga pacar.

Biar gak salah tingkah, cobalah lakukan lima tips berikut saat bertemu orangtuanya. Siapa tahu sikapmu ini bisa menjadi tiket direstuinya hubungan kalian. Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Berbicara serta bersikaplah sopan pada mereka

Biar Segera Direstui, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Orangtua PacarmuBusinessinsider.com

Kesopanan adalah hal terpenting yang harus kamu tunjukkan saat bertemu dengan orangtua pacar. Jagalah baik-baik setiap tutur kata maupun sikapmu. Usahakan pula jangan sampai ada kata-kata atau tindakanmu yang menyinggung mereka. Dengan begitu, mungkin keduanya akan tertarik serta merasa simpati padamu.

2. Bukalah obrolan yang sekiranya membuat orangtua pacarmu tertarik

Biar Segera Direstui, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Orangtua PacarmuFreepik.com/katemangostar

Biar suasana semakin mencair, cobalah cari topik obrolan yang bisa membuatmu dan orangtua pacar nyambung. Misalnya kamu bisa membahas masa kecil pacarmu atau kehidupan masa muda mereka. Dari situ kamu pun dapat mengetahui lebih mendalam karakter calon mertuamu.

Baca Juga: 5 Hal Paling Umum yang Jadi Sebab Mengapa Calon Mertua Gak Menyukaimu

3. Jadilah pendengar yang baik bagi keduanya

Biar Segera Direstui, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Orangtua PacarmuParenting.firstcry.com

Ketika orangtua pacarmu bercerita, simak dan dengarkanlah baik-baik. Biarkan mereka menghayati setiap kisah-kisah yang dibagikannya. Sesekali kamu juga dapat menimpali dengan kisahmu sendiri. Dengan catatan, tetaplah bersikap sopan dan gak memotong pembicaraan.

4. Berikan pujian pada pacarmu maupun orangtuanya

Biar Segera Direstui, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Orangtua PacarmuFavoritefamilies.com

Calon mertuamu akan merasa senang saat dirinya maupun anaknya mendapat sebuah pujian. Carilah hal-hal dari mereka yang patut diapresiasi, lalu jangan sungkan-sungkan untuk mengungkapkannya. Saat mendengarnya, keduanya pun mungkin akan merasa bahagia serta semakin tertarik padamu.

5. Tawarkan bantuan saat orangtua pacarmu melakukan sesuatu

Biar Segera Direstui, Lakukan 5 Hal Ini saat Bertemu Orangtua PacarmuNewcastlebeach.org

Kamu juga gak perlu ragu menawarkan bantuan pada orang tua pacar saat merek sibuk mengerjakan sesuatu. Misalnya saja membantu ibunya memasak atau menemani ayahnya memperbaiki kendaraan. Aktivitas ini secara gak langsung dapat membangun kedekatanmu dengan calon mertua.

Well, sudah siapkah kamu bertemu calon mertua? Jangan lupa lakukan tips-tips di atas, ya? Semoga saja pertemuanmu berjalan lancar dan hubunganmu dengan pacar semakin direstui. 

Baca Juga: Ladies, Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengambil Hati Camer Agar Direstui

Iis E. Photo Verified Writer Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya