Comscore Tracker

Baiknya Hindari, 5 Tipe Cowok Ini Tak Pantas untuk Dijadikan Kekasih!

Kamu harus memikirkan ulang!

Jatuh cinta memang hak semua orang karena setiap manusia memang memiliki naluri untuk hidup berpasang-pasangan. Tetapi nyatanya tak semua orang bisa kamu jadikan sebagai pasangan atau kekasih karena dengan memaksakan kehendak justru bisa menyulitkan dirimu sendiri.

Untuk para cewek, berikut 5 tipe cowok yang baiknya kamu pikir ulang lagi saat hendak menjadikan mereka sebagai pasangan hidupmu!

1. Tipe anak mama

Baiknya Hindari, 5 Tipe Cowok Ini Tak Pantas untuk Dijadikan Kekasih!goodmenproject.com

Seorang lelaki yang mencintai ibunya tentu dia memiliki hati yang lembut. Tapi terlalu mengandalkan sang ibu dan membuatnya menjadi anak mama adalah hal yang jelas kurang baik.

Dia takkan bisa mengambil sebuah keputusan dan segalanya atas keputusan sang mama. Sehingga ketika kamu memutuskan menjadikan dia sebagai kekasih, kalian akan seperti menjalin kisah cinta segitiga dan jelas akan menyulitkan dirimu sendiri karena segalanya atas kontrol sang ibu.

2. Sosok yang suka manipulatif

Baiknya Hindari, 5 Tipe Cowok Ini Tak Pantas untuk Dijadikan Kekasih!Unsplash/Djim Loic

Pria dengan sosok yang manipulatif tidak bisa membuatmu bahagia. Dia akan lebih banyak berbohong daripada jujur dan akan menyakiti dirimu sendiri atas tingkahnya. Tentunya kamu gak suka kan menjalin kisah dengan seseorang yang suka berbohong?Apalagi ternyata dia merupakan sosok yang suka selingkuh. Duh, baiknya kamu pikir ulang deh kalau mau jadikan dia sebagai pasangan.

Baca Juga: 7 Ciri Cowok yang Layak Jadi Suami di Masa Depan

3. Abusive, baik verbal maupun nonverbal

Baiknya Hindari, 5 Tipe Cowok Ini Tak Pantas untuk Dijadikan Kekasih!Unsplash/Alice Donovan

Pria jenis ini baiknya kamu langsung tolak dan hindari saja karena sosok yang abusif akan merendahkanmu dan takkan menghargaimu. Sikap abusif tak hanya terjadi secara perilaku karena nyatanya secara ucapan atau verbal pun masuk dalam perilaku abusif yang tak boleh dibiarkan.

Memangnya kamu mau menjalani hari-hari bagaikan di neraka bersama dengan dirinya? Bukannya kebahagiaan yang akan kamu dapat malah kesedihan yang akan datang menghampirimu.

4. Boros

Baiknya Hindari, 5 Tipe Cowok Ini Tak Pantas untuk Dijadikan Kekasih!Unsplash/Colin

Mungkin kamu menganggap pria jenis ini adalah sosok yang akan memanjakanmu karena dia bukan pria yang pelit dan bahkan royal. Tetapi sikap royalnya akan mengantarkan dia menjadi boros dan menghabiskan uang untuk hal-hal yang kurang diperlukan. Padahal bila kamu memang bertujuan mencari pasangan hidup, jelas kamu harus mencari tipe pria yang bisa menabung untuk menghidupi istri dan anak-anaknya.

5. Kebanyakan mengeluh

Baiknya Hindari, 5 Tipe Cowok Ini Tak Pantas untuk Dijadikan Kekasih!Unsplash/Brooke Calge

Mungkin sesekali mengeluh tak jadi soal, tetapi kebanyakan mengeluh akan membuat hidup tak dijalani dengan semangat dan penuh sikap positif. Lebih baik kamu mencari sosok pria yang visioner dan semangat untuk menjalani masa depan bukan mencari pria yang tukang mengeluh dan manja. Padahal seorang lelaki akan menjadi kepala rumah tangga, masa iya dia memiliki sifat yang lembek dan bermental lemah?

Nah, baiknya hindari saja ya!

Baca Juga: 6 Tipe Cowok Langka yang Layak Kamu Perjuangkan sebagai Teman Hidup

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya